Aplikasi SMS yang Mudah, Cepat, dan Nyaris Terlupakan

19 Sep 2011 14:00 5490 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Short Messages Services atau yang biasa kita kenal dengan singkatan SMS saat ini seolah menjadi anak tiri dari berbagai aplikasi seluler. Begitu banyak layanan terbaru bagi aplikasi seluler terbaru namun hanya sedikit sekali yang mau mengembangkan aplikasi terbaru bagi layanan pesan teks ini.

Short Messages Services atau yang biasa kita kenal dengan singkatan SMS saat ini seolah menjadi anak tiri dari berbagai aplikasi seluler. Begitu banyak layanan terbaru bagi aplikasi seluler terbaru namun hanya sedikit sekali yang mau mengembangkan aplikasi terbaru bagi layanan pesan teks ini. Padahal jika anda ingin berbagi dengan banyak orang dengan cara yang sederhana, maka SMS adalah cara yang tepat.

Padahal penetrasi smartphone di Amerika Serikat dan pasar global saat ini belum terlalu tinggi. Malahan pada beberapa bagian dari aplikasi SMS tersebut membuat Anda tidak akan memerlukan sesuatu yang rumit seperti sebuah aplikasi untuk men-download situs yang asli ataupun yang bersifat mobile.

Lalu apakah kelebihan dari SMS ini dibandingkan dengan berbagai aplikasi pesan yang beredar saat ini?

  • SMS dapat dikirimkan dan dapat dibaca kapanpun Anda inginkan

  • SMS dapat dikirimkan meskipun telepon genggam penerima sedang offline ataupun sedang dimatikan.

  • SMS tidak terlalu banyak mengganggu atau tidak akan berisik saat Anda sedang berkomunikasi dengan yang lainnya.

  • SMS didukung 100% oleh semua perangkat telepon seluler baik GSM maupun CDMA dan dapat diganti-ganti pada perangkat telepon seluler yang berbeda

  • SMS adalah layanan yang dapat tetap bisa berjalan meskipun perangkat seluler Anda di reset berulang kali.

  • SMS adalah teknologi yang tepat untuk aplikasi wireless yang sedang dikembangkan saat ini.

SMS adalah cara yang bagus untuk mencapai basis konsumen yang lebih besar dengan memakai jenis-jenis pesan yang lebih sederhana. Dan karena fakta sederhana dari evolusi teknologi ini maka Anda dapat membangun sebuah aplikasi SMS dengan sangat mudah.

Dengan berbagi keunggulan tersebut mungkin Anda bisa mengembangkan sebuah autoresponder atau mengirimkan pesan interaktif dan menjalankan promosi pemasaran berbasis SMS dan membangun sebuah aplikasi self-service bagi para pelanggan. Anda mungkin bisa membuat sebuah aplikasi suara ala American Idol. Jadi, mengingat semua keunggulan yang bisa didapat dari SMS tersebut, apakah Anda tertarik untuk mengembangkan aplikasi SMS yang terbaru? EK

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel