Miliki Website Gratisan ala Yola

28 Jul 2011 16:14 6323 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bila yang lain hanya mengutamakan domain atau hosting gratisan, website bernama lengkap yola.com ini melengkapinya dengan banyak pilihan desain. Cukup dengan meng-klik dan mengetik, Anda sudah bisa membuat website secara cuma-cuma.

Banyak memang penyedia website gratis, sayangnya website tersebut mempunyai fasilitas terbatas dan prosedur yang merepotkan, tapi tidak dengan Yola. Bila yang lain hanya mengutamakan domain atau hosting gratisan, website bernama lengkap http://www.yola.com ini melengkapinya dengan banyak pilihan desain. Selain itu, Yola juga tak mensyaratkan penguasaan teknis yang rumit dan tak ada keharusan men-download software. Cukup dengan meng-klik dan mengetik, Anda sudah bisa membuat website secara cuma-cuma.

Tidak hanya satu, Yola bahkan bersedia memberikan lima website gratis untuk Anda, lengkap dengan ruang penyimpanan sebesar 1 GB. Juga ada bonus langsung berupa fitur-fitur pilihan, termasuk integrasi dengan YouTube, Google Maps, dan PayPal. Website dari Yola dilengkapi dengan sistem pendukung dan keamanan yang tangguh. Yola juga bersedia mengantar banner website gratisan Anda kepada para pelanggan.

Begitu Anda mendaftar, Yola akan menunjukkan bagaimana cara membuat website. Lebih dari 100 styles template yang bisa Anda pilih. Template ini dibedakan atas versi standard yang bisa diperoleh secara gratis serta versi style template yang berbayar. Anda bisa membuat dan meng-edit template itu dengan mudah, menyesuaikan backround, menambahkan logo dan meng-upload banner versi Anda sendiri. Foto dan video juga diperbolehkan, Anda bisa menarik foto atau video dari YouTube, Flickr atau SmugMug.

Jika ada yang kurang, Anda juga bisa menambahkan HTML, favorite icon, serta widget dengan memilihnya dari lebih dari 60.000 widget dengan Widgetbox Yola. Setelah itu, Anda bisa mempromosikan website dan memberi pengunjung tempat untuk mendiskusikan apa yang ada di pikiran mereka. Website buatan Yola sudah dibangun dengan SEO, Anda tinggal menyesuaikan meta-data atau bermitra dengan Wpromote.

Untuk riset pelanggan, Anda dapat menambahkan formulir online untuk mengumpulkan informasi, serta membukukan perjanjian dengan pelanggan di website Anda. Ada fasilitas peta Google untuk Anda agar bisa menjangkau pengunjung sehingga lokasi usaha Anda bisa ditemukan dengan mudah. Anda juga bisa berkomunikasi langsung atau via email dengan pengunjung Anda.

Begitu website jadi, Anda bisa langsung menghasilkan uang dengan menambahkan Google AdSense ke situs Anda. Memanfaatkan keranjang belanja PayPal untuk transaksi penjualan atau mengumpulkan donasi. Anda juga bisa merahasiakan bagian-bagian tertentu dari website Anda seperti pembatasan akses melalui proteksi password.

Untuk publikasi, Anda bisa menggunakan sub-domain.yolasite.com secara gratis. Anda juga bisa mendapatkan alamat website yang mudah diingat dengan nama domain yang customize. Website gratisan Anda nantinya dijamin tidak disisipi iklan banner atau pop-up. Kemudahan pemeliharaan dan update tanpa memerlukan pengetahuan teknis.

Anda diperbolehkan mempublikasikan beberapa situs sekaligus atas nama satu akun. Anda juga tak perlu ragu meng-upload file ukuran besar, seperti foto, grafis, dan PDF. Karena Yola memberi Anda ruang yang besar untuk menyimpan semua file tersebut. Anda juga bisa memonitor sendiri jumlah kunjungan ke website Anda selama sepekan terakhir.

Server down? Jangan khawatir. Begitu orang banyak berbondong-bondong mengunjungi situs Anda, Yola akan terus menemani agar semua interaksi tersebut berjalan lancar. Jika perlu bantuan, Anda bisa langsung berbicara atau berkomunikasi via email dengan para pengelola Yola.com yang senantiasa ramah dan bersemangat. Mereka siap membantu pelanggan selama 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu. Nah, tunggu apa lagi? HF

Tags Ulasan Bisnis

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel