Cegah Jerawat Dengan Minum 7 Jus Buah Dan Sayuran Ini

25 Apr 2020 08:30 1190 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satu cara mengobati jerawat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang tepat agar jerawat tidak bertambah parah.

Cegah Jerawat Dengan Minum 7 Jus Buah Dan Sayuran Ini

Salah satu makanan yang kaya akan nutrisi, vitamin dan mineral yang dapat membantu mengusir jerawat adalah buah-buahan dan sayuran hijau. Seperti yang kamu ketahui, cara terbaik mengonsumsi buah dan sayuran agar kandungan nutrisinya tidak hilang adalah dengan cara membuatnya menjadi jus.

Nah, jika kamu sedang mencari obat untuk mengusir jerawat dengan cara yang menyenangkan, cobalah membuat beberapa jus di bawah ini karena kandungan nutisi di dalamnya mampu mencegah sekaligus mengobati jerawat yang membandel.

 

Green lemonade

Bahan :

  • 2 buah lemon, peras dan ambil airnya
  • 2 buah mentimun beserta kulitnya

Silika yang terkandung dalam mentimun dapat membersihkan kulit sedangkan perasan air lemon mengandung vitamin yang sangat tinggi. Perpaduan keduanya dapat menghasilkan jus yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit termasuk mengusir jerawat.

 

Coco Splash

Bahan : Air kelapa dan blewah

Melon termasuk buah-buahan yang kaya akan vitamin A yang berfungsi melawan peradangan jerawat sedangkan air kelapa mengandung potasium, sulfur, natrium dan magnesium yang mampu membantu membersihkan kulit dari jerawat.

 

Spicy Sweet Potato

Bahan : 2 buah ubi, 4 buah wortel dan ½ ruas jahe.

Seperti yang kamu ketahui ubi dan wortel mengandung vitamin A yang cukup tinggi yang dapat membantu mengurangi peradangan akibat jerawat. Sementara jahe dengan kandungannya yang bersifat anti-inflamasi dapat mencegah peradangan sekaligus membersihkan kulit.

 

Lemon Essence

Bahan : 1 buah apel, 4 buah wortel, ½ ruas jahe dan 1 buah lemon yang diperas lalu diambil airnya.

Bahan-bahan yang digunakan dalam jus lemon essence ini memiliki kandungan yang cukup lengkap seperti vitamin C yang dapat meningkatkan kesehatan kulit dan vitamin A yang dapat mencegah peradangan dan membersihkan kulit dari jerawat.

 

Heart Beet

Bahan:

  • 1 buah apel
  • 1 buah bit
  • ½ buah wortel
  • ½ buah lemon
  • 2 buah jeruk

Jus heart beet ini memiliki kandungan nutrisi yang mampu melawan bakteri dan kuman penyebab jerawat. Hal ini disebabkan adanya antioksidan yang terkandung dalam wortel dan bit. Sedangkan jeruk, apel dan lemon merupakan sumber vitamin C yang dapat membantu menjaga kulit agar tetap sehat.

 

Fresh Start

Bahan : 2 buah apel, 3 buah wortel dan 4 batang seledri

Jus fresh start ini sangat bagus dikonsumsi pada pagi hari karena selain ringan jus ini dapat menyuntikkan energi dalam tubuh. Kandungan yang terdapat pada apel dan wortel merupakan antioksidan alami yang dapat melindungi kulit dari bakteri sedangkan seledri dapat membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

 

Turmeric Sunrise

Bahan :

  • 3 buah wortel
  • 3 ruas kunyit
  • 3 batang seledri
  • 2 buah apel
  • 2 buah lemon
  • 2 buah pir
  • 1 ruas jahe

Kandungan yang terdapat pada jus turmeric sunrise ini sangat lengkap untuk mengusir jerawat dari wajah karena vitamin A dan vitamin C-nya dapat menyehatkan kulit. Sementara itu jahe dan kunyit mampu mencegah dan meredakan peradangan akibat jerawat karena mengandung anti-inflamasi alami.

Itulah beberapa resep jus yang dapat kamu coba untuk mengusir jerawat dan mencegahnya datang kembali. Jika kamu tidak terbiasa dengan rasa originalnya kamu dapat menambahkan sedikit air atau gula agar lebih familiar di lidah.

About The Author

Faiz Dawami 21
Novice

Faiz Dawami

Gitu aja ...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel