5 Fitur yang Bikin Bingung Pemain Avabel Lupinus

12 Aug 2019 17:20 560 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sudah baca ini semoga gak bingung lagi ya?

Tahun 2019 adalah tahun dimana game untuk perangkat mobile (smartphone dan tablet) sedang maju pesat. Buktinya, di tahun ini banyak game yang dirilis untuk perangkat-perangkat tersebut.

Salah satu yang baru saja rilis di beberapa hari ke belakang adalah game berjudul Avabel Lupinus. Game Avabel Lupinus ini sih bisa dibilang sebagai kloningan dari Avabel seri lama. Dikatakan seperti itu karena pada Avabel Lupinus semuanya dibuat ke-anime-an, termasuk karakternya yang memang terlihat lucu dibandingkan Avabel versi lama yang masih karakter versi garang atau cool.

Walaupun ini game sudah agak sedikit lama, tapi mari kita bahas beberapa fitur unggulannya yang tentunya bisa membantu kalian, terutama para pemain baru dapat bermain tanpa harus bingung mau apa. Karena game ini memang cukup membingungkan untuk para pemula sekalipun mereka sudah cukup berpengalaman bermain game MMORPG.

 

1. Game Full Grind

Pada game ini tidak ada yang namanya mencari exp untuk naik level lewat dungeon, karena semua field yang berisi monster pada game ini adalah dungeon tempat mencari level. Sebetulnya ada sih quest untuk menaikkan level, tapi ya satu lantai paling hanya ada satu quest yang memberikan exp besar, dan itu pun tidak begitu berdampak besar ketika level kita sudah tinggi.

Untuk mengejar level pun para pemain dimanjakan dengan mode battery saver agar hemat daya baterai, serta mode auto yang menurut penulis mode auto ini kurang sempurna untuk sebuah fitur auto.

Karena selain tidak ada fungsi untuk melihat HP atau status teman separty, fitur auto ini juga cennderung membingungkan karena bagi mereka yang baru main game ini, fitur auto pengaturan default membuat karakter pemain yang auto keluyuran tidak jelas. Solusinya sangatlah mudah, kalian tinggal pergi ke menu > option > config > control > auto hunt. Nah di bagian auto hunt ini pilih capacity, agar karakter kalian gak main kejauhan. Fitur auto hunt tipe capacity ini dapat membuat karakter kalian menjadikan tanah tempat kalian memulai auto hunt sebagai “return point” atau tempat kembalinya karakter setelah menghajar monster dalam radius tertentu.

 

 

2. NPC Membingungkan (?)

Dikarenakan tidak adanya pengenalan-pengenalan semua NPC di game ini, mungkin membuat para pemain bingung apa tugas dari NPC tertentu. Contohnya NPC Transfer yang ada dua dimana satunya memiliki fungsi sebagai teleporter ke field atau lantai-lantai tempat kita hunt, dan satu lagi ada NPC Transfer ‘event’ yang tugasnya adalah sebagai teleporter ke tempat-tempat event atau ke quest tertentu yang ada pada game ini.

 

 

3. Bukan Pay to Win (atau untuk sekarang ini bukan)

Jika kalian beranggapan bahwa semua game yang ada gacha itu adalah P2W (Pay to Win), maka kalian salah. Alasannya, karena di game ini kalian juga membutuhkan yang namanya kelincahan tangan. Contohnya ketika menghajar monster secara manual atau PvP, kalian butuh untuk menghindar dan mengarahkan skill secara manual walau tetap ada sedikit bantuan dari sistem.

 

 

4. Fitur Market yang Unik

Bagi kalian yang sudah bermain game keluaran asobimo sejak lama, mungkin fitur ini sudah dianggap biasa saja. Namun bagi yang baru saja bermain game ini, fitur market pada Avabel Lupinus ini terbilang unik karena ketika kita ingin berjualan atau membeli sesuatu, kita harus membuka aplikasi browser favorit kita secara terpisah. Contohnya ketika kita ingin menjual kostum yang baru kita dapatkan dari gacha, maka kita harus menjualnya lewat NPC market ini dengan memilih opsi “Exhibit” kemudian pilih kostum yang ingin dijual.

Oh iya sebelum bisa menjual kostum ataupun barang lainnya di NPC ini, kalian harus terlebih dahulu membuat atau punya akun asobi market yang fungsinya sebagai akun jualan kalian untuk berbagai game keluaran Asobimo.

Memang sekilas agak sedikit ribet ya jualannya, tapi sih menurut penulis ini adalah hal teraman untuk menghindari dupe ataupun jenis cheat yang dapat merugikan pembeli ataupun penjual yang melakukan transaksi secara bersih.

Di sebelah NPC Market, ada NPC yang dapat memperlihatkan berbagai kostum yang ingin kita beli di market. Karena di market sendiri tidak ada fungsi preview maka NPC inilah yang menutupi kekurangan market.

 

 

5. Fitur Multi-Class

Setelah memilih Job ataupun Class yang kalian inginkan, kalian tentunya tidak hanya dibatasi pada class atau job tersebut. Karena walaupun kalian telah berubah menjadi job Ranger ke Elfeen misalnya, kalian bisa tetap mengubah job kalian ke class lain dari branch utama ranger seperti ke Gambit ataupun Double Barrel.

Satu hal yang agak sedikit membuat multi-class ini kurang adalah bahan-bahan untuk membuka beberapa class yang memang sedikit cukup sulit. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan gem. Tinggal menabung gem gratis dari daily quest selama 5 - 7 hari untuk dua job pertama yang dibuka menggunakan gem.

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 55
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel