Apa sih Penyebab Lampu Motor Redup? Berikut Beserta Solusinya

5 Aug 2019 11:50 1217 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setidaknya ada 3 penyebab kenapa lampu motor redup.

Terdapat begitu banyak sekali varian motor yang beredar di pasaran Indoneia saat ini. Bagaimana tidak tetnu perusahaan motor akan dengan senang hati terus memproduksi motor baru karena memang motor di Negara ini menjadi transportasi paling andalan serta solusi kemacetan.

Tidak hanya sebagai solsui di kemacetan dengna motor terbilang jarak tempuh berapapun bsia dicapai lbebih efektif karena tidak perlu repot membawa perlengkapan banyak. Itulah mengapa rata rata penggemar motor itu amsih anak muda eits tapi beberapa tetep ada kok yang golongan tua hehe.

Namun sangat disayangkan makin mesini keluaran motor itu mempunyai rata rata kelluhan sama dair konsumennya baik itu merk motor apapun, yaitu motornya sempat redup beberapa saat padahal masih baru.

Sejatinya penyebab lampu motor redup pun tidak 100 persen salah pabrikan loh guys, punya aku saja sudah motor 2 tahun lampunya tetap mantap cuma akinya udah minta ganti sepertinya haha. 

Lalu apa yang jadi penyebab lampu motor itu dapat redup? hal tersebut akan admin berikan pada beberapa segmen dibawah ini jadi kalian perhatiakns aja.

 

3 Penyebab Utama Lampu Motor Cepat Redup Meski Baru Ganti

1. Motor Habis Terbentur

Salah satu penyebab utama yang kelihatan sepele namun rata rata ini penyakitnya yaitu setelah motor terbentur, terbentur bukan berarti harus kecelakaan jadi terbentur saat ada lubang dijalanan dan lain sebagainya.

Saat motor terbentur dengan keras seperti pengalamn mimin sendiri yakni di lubang jalan awalnya tidak ada apa apa di shock ataupun velg eh ternyata pas malam loh lampuku kenapa ini kok tidak terang sebagaimana mestinya.

Besok langsung saya cek deh, karena bkebetulan motor matic beat nah disana ternyata salah satu kabel colokan ke lampu tersebut kurang kencang jadi saat terbentur dia membuat agak tertarik kabelnya guys. Nah jadi kalian coba cek juga ya barangkali penyebab lampu motornya redup dari hal kabel ini juga.

 

2. Arus Kelistrikan Motor

Kadang kalian terlalu semangat dalam mengganti motor dengan lampu led motor paling terang misalnya, namun lupa memperhatikan apakah jenis arus lampu tersebut ssaui engan kelistrikan di motor kamu.

Sejatinya memang lampu jaman sekarang kebanyakan universal namun itu admin buktikan sendiri tidak terang sebagaimana mestinya gans, karena ibarat kita golongan darah A di transfusi O yang notabenanya bisa untuk A ataupun B.

Jadi usahakan kalau memilih lampu ya sesuai arus kelistrikan motornya saja kalau tidak mau repot, atau kalau memang mau memaksa ya ubahlah arus kelistrikan motor kalian itu.

 

3. Jenis Lampu LED Motor

Karena rata rat akita sekarang ingin memakai lampu LED maka pilihlah jenis yang 3 sisi minimal dengan catatan juga merk tersebut benar benar terkenal berkualtias seperti Philips dan semacamnya.

Karena bisa jadi lampu motor redup itu diisebabkan oleh merk lampu yang kurang bagus ajdi masih pemakaian 1 bulans aja sudah kurang maksimal lagi pencahayaannya.

 

Demikianlah beberapa tips yang dapat admin berikan perihal penyebab lampu motor redup, semoga sangat berguna ya.

Tags lampu LED

About The Author

agungmaulana 10
Novice

agungmaulana

Me is handsome person
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From agungmaulana