5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Soal Samsung Galaxy Note 10

2 Aug 2019 19:25 6363 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Dirilis dalam beberapa hari lagi, Note 10 menyimpan banyak kejutan.

Di bulan Agustus tahun 2019 ini, Samsung kembali akan mengeluarkan seri flagship terbarunya untuk seri Note-nya, yaitu Samsung Galaxy Note 10.

Ketika perilisan Samsung Galaxy Note 9, mungkin banyak yang tidak begitu kagum karena fitur-fitur pada Samsung Galaxy Note 9 sendiri tidak berbeda jauh dari Samsung Galaxy Note 8 yang dirilis pada tahun 2017 kemarin.

Yang ada sih, harganya tambah mahal dan mahal….

Hanya dalam waktu 6 hari lagi, Samsung Galaxy Note 10 akan segera dirilis secara Live. Namun apakah Anda sudah tahu hal-hal mengenai Samsung Galaxy Note 10 ini selain dari sisi spesifikasinya?

Kalau belum, Anda sudah tepat membaca artikel ini karena penulis disini akan membeberkan beberapa hal seputar Samsung Galaxy Note 10 yang akan dirilis dalam beberapa hari ke depan.

 

 

1. Harga Samsung Galaxy Note 10

Dari harga sih sudah bisa ditebak berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Samsung Galaxy Note 10 ini dipastikan akan memiliki harga di atas Samsung Galaxy S10+ yang juga merupakan seri smartphone flagship Samsung termahal saat ini.

Berdasarkan informasi / kabar burung yang beredar di Eropa, Samsung Galaxy Note 10 termurah dikabarkan akan dibanderol dengan harga mulai dari 999 Euro atau jika dikonversikan ke rupiah menjadi sekitar 15.7 jutaan.

 

 

2. Varian Samsung Galaxy Note 10

Tidak hanya satu varian, Samsung Galaxy Note 10 juga dikabarkan akan hadir ke dalam dua varian yakni yang versi 6.3 inch dengan harga yang sudah disebutkan di atas, dan varian 6.7 inch (mungkin disebut Samsung Galaxy Note 10+) dengan harga 1149 Euro atau sekitar 18 jutaan.

Itu untuk pasar Eropa lho! Di Indonesia mungkin akan jauh lebih murah karena prosessornya dipastikan menggunakan prosessor Exynos buatan Samsung dan bukan Snapdragon buatan Qualcomm.

 

 

3. Desain dari Samsung Galaxy Note 10

Desain dari Samsung Galaxy Note Series dari masa ke masa pasti tidak jauh dari seri S nya. Apalagi dua tahun ke belakang ini (seri 8 dan seri 9) baik seri S dan seri N benar-benar mirip.

Mirip bukan berarti sama; walaupun jeroan, kamera ataupun desain luar dari kedua seri ini mirip, sebenarnya kedua seri tersebut memiliki perbedaan yang signifikan. Yang pertama adalah model dari keduanya dimana seri S memiliki sudut-sudut yang melengkung, sedangkan seri N lebih ke arah kotak. Kemudian yang selanjutnya adalah bagian layar dimana layar seri S itu memiliki lengkungan yang terlihat jelas, sedangkan pada seri N lengkungannya hanya terlihat sedikit saja.

Kabarnya, setup kamera belakang dari Samsung Galaxy Note 10 akan berkebalikan dengan setup pada Samsung Galaxy S10+ dimana pada Galaxy Note 10, tiga kameranya akan lebih mirip Huawei P20 Pro seperti pada leak atau bocoran render yang banyak beredar di Internet.

Sedangkan untuk bagian depan sendiri, “tompel” yang ada pada S10 juga akan ada pada Note 10. Tapi sih kabarnya Note 10 ini akan menggunakan kamera pada S-Pennya. Jadi sepertinya aneh kalau ada tompel yang merupakan kamera depan pada smartphone yang sudah memanfaatkan S-Pen untuk kamera depannya.

 

 

4. Ekspektasi Performa dari Note 10

Sudah dipastikan, untuk region SEA, termasuk Indonesia, Samsung Galaxy Note 10 ini akan menggunakan prosessor yang juga ditanamkan pada Samsung Galaxy S10 yaitu Samsung Exynos 9820. Bagi yang sudah terlanjur kecewa, sebetulnya jangan putus harapan dulu karena ada kabar yang megnatakan bahwa Samsung Galaxy Note 10 akan dibekali Exynos 9825, yaitu versi dari prosessor 9820 yang sudah mendapatkan sedikit peningkatan performa.

Tapi sih katanya, tetap saja Exynos 9825 ini akan sedikit lebih lemah dibandingkan dengan Snapdragon 855.

 

 

5. Kamera pada S-Pen

Seperti yang sudah ditulis pada poin nomor 3 di atas, Samsung Galaxy Note 10 ini dikabarkan akan ditanamkan modul kamera pada bagian S-Pen. Sebuah peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan S-Pen pada Samsung Galaxy Note 9 yang hanya ditanami bluetooth saja.

Lalu bagaimana dengan modul bluetooth-nya?

Tentu saja masih tertanam pada S-Pen tersebut, karena kabar lainnya mengatakan bahwa S-Pen pada Samsung Galaxy Note 10 juga akan dibekali fungsi Air Gesture yang membuat fungsi bluetooth pada S-Pen semakin ada fungsinya.

 

 

Penutup

Informasi lainnya soal Samsung Galaxy Note 10 ini adalah penyimpanan yang minimal 256GB dengan tipe penyimpanan eUFS 3.0. Kemudian baterai yang kabarnya adalah 3,600 mAh untuk versi Note 10 biasa dan 4,300 mAh untuk versi Note 10+ yang tentunya sudah dipasangkan dengan fitur quick charge.

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel