10 Istilah PUBG yang Paling Sering Didengar

30 Jul 2019 18:30 3755 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Informasi penting bagi pemain baru game battle royal khususnya game PUBG ataupun PUBG Mobile.

Bagi kalian para pemain PUBG yang baru saja bermain game battle royal versi mobile nomor 1 di dunia ini, ataupun kalian yang merupakan pemain casual pasti banyak istilah-istilah yang mungkin asing didengar.

Apalagi ketika voice chat sedang dalam keadaan menyala, ketidakpahaman makna atau arti dari istilah bisa menjadi sumber kekalahan bagi tim kalian.

Oleh karena itu, daripada menyesal nanti, lebih baik kenali dan pahami istilah-istilah dalam game PUBG berikut ini.

 

 

1. looting atau nge-loot

Adalah sebuah istilah yang digunakan untuk aktivitas memungut item di PUBG. Baik itu obat, minuman stamina ataupun senjata.

Aktivitas ini biasanya paling sering dilakukan ketika pemain pertama kali menyentuh tanah di awal permainan.

Istilah ini berasal dari bahasa inggris yang artinya “menjarah”

 

 

2. High Ground

Adalah sebuah istilah untuk sebuah posisi yang letaknya di dataran tinggi. Posisi high ground ini biasanya sangat enak untuk menembak musuh. Sedangkan musuh yang berada di bawah biasanya akan kesulitan untuk membalas tembakan pemain yang berada pada posisi high ground.

 

 

3. Zona

Biasanya adalah istilah yang digunakan ketika blue zone semakin menyempit. Ketika pemain berada di zona biru, darah akan berkurang perlahan, dan semakin zona putih mengecil, darah yang berkurang perlahan pun akan semakin besar.

 

 

4. Red Zone

Red zone atau zona merah adalah zona yang biasanya ditakuti para pemain PUBG dengan hoki atau keberuntungan yang minimalis. Karena siapapun yang berada di zona merah dan sedang sial, maka akan terkena ledakan yang langsung menghilangkan nyawa pemain tersebut.

Tapi terkadang ada juga mereka yang sedang mencoba keberuntungan mereka dengan diam di tengah zona merah. Kalau meledak berarti memang lagi sial, sedangkan kalau aman biasanya sedang beruntung.

 

 

5. nge-Spray

Adalah sebuah istilah yang digunakan untuk sebuah aktivitas menembak musuh terus-terusan tanpa henti. Biasanya spray ini adalah bagian dari sebuah strategi untuk membuat musuh tidak berani membalas tembakan sehingga anggota tim yang lain bisa melakukan serangan tanpa diketahui musuh yang sedang ketakukan karena dihujani timah panas.

 

 

6. Revive / idupin

Adalah sebuah istilah yang biasanya oleh anggota tim yang merangkak dalam artian sekarat. Ucapan ini paling sering terucap di open mic. Dan biasanya memang diucapkan kepada orang-orang yang kenal saja. Karena terus terang, ketika bermain dengan random people atau mencari tim secara acak, penulis jarang sekali menemukan orang yang bilang “revive”. Paling juga orang yang minta revive tersebut mendatangin tempat penulis berdiam yang tandanya adalah minta revive atau dihidupkan.

 

 

7. Step

Adalah istilah yang pastinya sering diucapkan dalam suatu tim ketika open mic. Istilah ini adalah istilah yang digunakan ketika tim sedang menghadapi musuh yang tidak terlihat batang hidungnya alias sedang bersembunyi. Step di PUBG sendiri artinya bunyi langkah yang menandakan bahwa seseorang berada di dekat kalian.

 

 

8. Supply

Seringkali juga disebut dengan air drop, supply adalah istilah yang digunakan untuk menyebut sebuah kotak merah yang diterjunkan dari pesawat. Biasanya isi supply atau air drop tersebut adalah perlengkapan berkualitas tinggi seperti AWM, Helm ataupun Armor level 3.

 

 

9. Knockdown

Adalah istilah yang digunakan untuk menandakan bahwa target musuh sudah merangkak atau sekarat. Knockdown atau yang biasa disebut sebagai knock ini adalah status dimana musuh masih hidup tapi tidak bisa melawan dan hanya dapat menunggu anggota timnya untuk menghidupkannya kembali.

 

 

10. AFK

AFK sebenarnya adalah sebuah istilah yang tidak hanya digunakan pada game PUBG saja. Malah lebih sering digunakan ketika bermain game MMORPG. Afk sebetulnya adalah sebuah singkatan dari Away from Keyboard yang artinya orang yang sedang memainkan karakter tersebut sedang tidak ada didepan komputer ataupun smartphone-nya.

Ya, mereka yang sedang tidak memainkan karakternya mau apapun konsol atau platformnya, tetap saja disebutnya AFK bukan Away From Smartphone (AFS) ataupun Away From Playstation 4 (AFP4).

 

 

Penutup

Sebetulnya masih banyak istilah di PUBG yang kalau disebutkan satu-satu bisa sampai puluhan. Tapi sebagian memang tidak begitu penting seperti BOT yang merupakan NPC atau player yang disupiri oleh AI. Ataupun Chicken Dinner yang merupakan sebuah frase khas PUBG yang memiliki arti “menang” atau juara satu. -BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel