Spesifikasi dan Harga Honda ADV

19 Jul 2019 19:30 4988 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berminat dengan motor matik terbaru di 2019? Mungkin ini perlu dilirik.

Setelah sebelumnnya Honda Indonesia atau yang juga dikenal dengan PT. Astra Honda Motor (AHM) merilis sebuah motor matic 745cc berdesain sporty bernama X-ADV, dengan harga yang pastinya akan menggugurkan minat para peminat golongan menengah dan menengah ke bawah.

Kini PT. AHM kembali mengeluarkan sebuah motor matic 150cc dengan desain bodi mirip X-ADV yang diberi nama ADV. Namanya yang mirip tentu bukannya tanpa alasan. Karena menurut PT. AHM sendiri, motor ADV ini hadir untuk ikut bersaing di kelas skutik premium di harga 30 jutaan.

Artinya, Nmax, PCX dan motor matik dengan harga 27 – 35 jutaan punya pesaing baru.

Untungnya motor ini memiliki target pasar yang berbeda karena jika dilihat dari desain motornya saja, kita sudah bisa melihat bahwa motor ini lebih ditargetkan untuk para pengendara pria. Selain itu juga jika dilihat dari bagian ban dan bagian bokongnya, motor ini seperti dibuat dengan desain untuk menjajal semua jenis kondisi jalanan.

Menurut penulis sendiri, motor ini pastinya cocok bagi Anda yang punya jiwa adventurous.

 

Desain

1. Bodi bagian depan

Dengan model mata lampu mirip motor sport seri CBR, motor honda ini memberikan looks yang juga sporty. Berbeda dengan PCX yang menempelkan plat nomor menutupi lampu sehingga sedikit menghalangi ketampanan dari PCX itu sendiri, honda ADV ini letaknya berada di bawah lampu sehingga ketampanan wajah ADV tersebut tidak terhalangi.

Lampu utama dari honda ADV ini sendiri tentunya sudah menggunakan led, begitu pula dengan lampu rifting atau lampu seinnya yang sama-sama menggunakan lampu LED.

Tidak lupa, dibagian wajah honda ADV ini terletak sebuah windshield yang ternyata mirip dengan yang dimiliki honda Forza karena bisa dinaikkan dan diturunkan. Sayangnya untuk menaikkan atau menurunkan windshield ini harus secara menual. Sehingga ketika Anda ingin melakukan pengaturan windshield ini, Anda harus dalam keadaan berhenti.

 

2. Bagian atas

Ada beberapa hal yang menarik untuk dilihat pada bagian atas motor honda ADV. Salah satunya adalah Stang motor fatbar atau yang biasa disebut dengan stang baplang. Kemudian bagian jok yang sudah menggunakan style dual tone.

Pada bagian dalam joknya, terdapat ruang bagasi yang sekilas mirip bagasi PCX, karena didalamnya bisa memuat banyak barang, khususnya helm. Namun penulis masih belum menemukan informasi apakah bagasinya muat helm full face atau tidak. Tapi yang jelas bagasi tersebut dapat memuat helm anak ataupun helm half face yang tidak punya spoiler depan.

Hal lain yang menarik pada bagian atas ini adalah panel speedometer yang berbentuk persegi panjang mirip X-ADV 745cc. Panel speedometer ini terbilang lengkap jika dibandingkan dengan motor-motor matik sekelasnya. Seperti adanya fitur pengukuran suhu udara, voltase dari aki motor, hari, jam hingga ke bulan-bulannya.

 

3. Bagian Belakang

Salah satu faktor yang membuat motor ini gagah adalah bagian belakangnya. Yaitu shockbreaker tabung merek Showa dengan panjang 400mm yang membuat bokong dari motor ini terlihat tinggi dan sporty. Selain itu, sudut knalpot dari honda ADV ini juga adalah faktor lainnya yang membuat motor ini terlihat sporty.

Untuk lampu berhenti (stop lamp) bagian belakang mengingatkan penulis dengan lampu motor Xmax, walaupun sebenarnya berbeda. Ketika lampu remnya dinyalan sendiri akan membentuk iluminasi cahaya huruf X.

 

 

Mesin

Seperti yang sudah penulis sebutkan di atas, mesin pada motor Honda ADV ini menggunakan mesin 150cc yang kalau dilihat sepertinya menggunakan mesin yang sama dengan PCX yakni mesin dengan teknologi ESP yaitu mesin yang sudah lebih efisien lagi dalam pembakaran. Sehingga penggunaan bahan bakar pada motor akan jauh lebih hemat.

Belum ada informasi lebih lanjut lagi soal mesin yang ada pada motor Honda ADV ini. Kalau ada, penulis akan segera menambahkannya pada artikel ini.

 

 

Informasi Lainnya

Informasi lainnya mengenai motor ADV ini adalah rem bagian depan yang sudah dilengkapi disk hidrolik, ukuran ban depan 110/80 – 14, dan ukuran belakang 130/70 – 13. Selain itu juga mode starter sudah dilengkapi dengan tipe keyless atau tanpa kunci. Jika Anda pernah melihat bagaimana PCX dinyalakan, seperti itu pula bagaimana motor ADV ini dinyalakan.

Kehebatan lain dari motor ini yang dapat penulis temukan adalah kapasitas tangki bahan bakar yang mampu memuat 8 liter bahan bakar. Artinya, Anda tidak perlu sering-sering ke pom bensin, apalagi dengan teknologi mesin yang sudah ESP, pastinya pom bensin itu jarang sekali dikunjungi.

oh iya kabarnya motor ini berkisar antara 33-35 jutaan menurut informasi yang beredar di internet. Tapi untuk harga aslinya, mungkin Anda bisa menunggu harga di dealer masing-masing.

Tags Otomotif

About The Author

Buricak Burinyai 55
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel