Realme X, Smartphone dengan Layar Super AMOLED

16 Jul 2019 18:40 1484 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Spesifikasi lengkap Realme X.

Dunia smartphone selalu sibuk setiap saat…

Kali ini, penulis akan membahas sebuah smartphone yang kabarnya akan dirilis di Indonesia pada tanggal 25 Juli 2019 mendatang. Mungkin sebagian dari kalian sudah tahu nama smartphone tersebut. Tapi bagi yang belum tahu, nama smartphone yang akan rilis tersebut dan cukup menyita banyak perhatian adalah “Realme X”.

Banyak yang bingung harus dibaca apa tanda “X” pada smartphone tersebut; Eks kah? Silang? Kali? Ten? Sepuluh? Atau mungkin Salah?

Entah apapun itu namanya, smartphone pabrikan OPPO ini akan cukup menggoncang segmen smartphone kelas menengah ke bawah.

Bagi kalian yang berminat untuk meminang smartphone tersebut, mungkin ada baiknya melakukan riset atau setidaknya mengenal spesifikasi dari smartphone tersebut.

Dan pada kesempatan kali ini, penulis akan mengulas spesifikasi lengkap dari smartphone yang konon harganya berada di angka tiga jutaan ini.

 

Layar

Sudah banyak beredar informasi seputar Realme X ini karena sebelumnya smartphone ini memang sudah dirilis pada bulan Mei 2019 lalu secara global dan baru akan datang pada tanggal 25 Juli 2019 mendatang ke Indonesia.

Salah satu yang menjadi daya tarik utama dari smartphone 3 jutaan ini adalah layar.

Berbekal layar Super AMOLED buatan Samsung, pastinya kalian sudah mulai melirik smartphone ini. Apalagi dengan ukuran layar 6.53 inch dengan screen to body ratio mencapai 91.2 persen dan tanpa kehadiran notch atau poni pada layarnya membuat smartphone ini semakin menggiurkan.

Untuk perlindungan layarnya sendiri, Realme X sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 5. Aman sih, tapi tetap saja untuk kalian yang intens menggunakan smartphone seperti bermain game ataupun agak jorok dalam menyimpan smartphone wajib memasang pelindung layar baik itu Tempered Glass ataupun Screen Protector lainnya.

 

 

Desain

Seperti kebanyakan smartphone zaman sekarang, desain dari realme X ini mengadaptasi desain dengan bodi terbuat dari plastik yang membalut warna putih dan biru dari varian smartphone Realme X. Dari banyak review yang beredar di YouTube, desain dari Realme X ini termasuk pas di tangan atau dengan kata lain enak digenggam oleh tangan dewasa karena ukurannya yang cukup kecil dari sisi lebarnya.

Untuk ukurannya sendiri, Realme X ini mempunyai ukuran 161.3 x 76.1 x 8.55 – 9.33mm. dengan ukuran seperti itu, smartphone ini mungkin terlihat sedikit lebih panjang dibandingkan dengan smartphone lainnya yang memiliki panjang sama namun memiliki lebar yang sedikit lebih lebar dari Realme X.

 

 

Kamera

Kamera belakang atau lebih kita kenal lagi dengan kamera utama dari smartphone Realme X ini cukup menggiurkan untuk smartphone di harga 3 jutaan. Bagaimana tidak? Kamera belakang dari Realme X ini sudah menggunakan sensor Sony IMX586 yang biasa ditemukan pada smartphone kelas flagship atau yang biasanya ada di kisaran harga 7 juta ke atas.

Berhubung kamera utama pada Realme X ini memiliki pengaturan dual camera, maka selain kamera utama beresolusi 48MP yang sudah menggunakan sensor kamera kelas flagship, ada juga kamera 5MP yang fungsinya seperti kebanyakan smartphone yaitu untuk mengambil gambar bokeh.

Berbicara soal kamera depan, seperti Vivo Nex sebagai pelopor kamera pop-up, kamera selfie pada Realme X juga menggunakan teknologi yang sama. Hal inilah yang membuat Realme X mampu hadir tanpa poni atau notch pada layar smartphone-nya.

Untuk kamera selfie-nya, Realme X sudah dibekali dengan kamera beresolusi 16MP yang menggunakan sensor IMX471. Untuk kelas kamera selfie sih menurut penulis sudah di atas rata-rata kamera selfie yang ada di pasaran sekarang ini.

 

(bersambung ke halaman 2)

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 55
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel