Jangan Sampai Buta Teknologi! Yuk Mengenal E-Wallet!

12 Jul 2019 18:40 8487 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apa itu e-wallet, seaman apakah e-wallet, dan dampak kehadiran e-wallet.

Kenal dengan yang namanya e-wallet atau dompet digital?

Dalam artikel kali ini penulis akan coba membahas soal teknologi tersebut. Karena menurut penulis teknologi yang sudah menjadi salah satu bagian penting dari keseharian kita ini wajib diulas dan dibahas secara jelas.

Karena kita tidak mau kan teknologi yang kita gunakan itu ternyata bukanlah teknologi yang baik untuk kita kedepannya? Atau bisa jadi teknologi tersebut malah merugikan bangsa Indonesia.

Ada berbagai jenis e-wallet yang sudah berdiri resmi di Indonesia seperti beberapa diantaranya yang sangat kita kenal adalah Go-Pay dan OVO. Jika Anda sampai tidak kenal kedua e-wallet ini, berarti Anda belum pernah yang namanya naik ojek online gratis, makan KFC cuma bayar 10 ribu, ataupun membeli berbagai kuliner dengan diskon sampai 60%.

 

E wallet? Apa itu?

Tapi sebelum membahas lebih dalam lagi, yuk kita kenal dulu apa itu yang dimaksud dengan e-wallet atau dompet digital.

E-wallet adalah sebuah terobosan baru di dunia teknologi yang fungsinya adalah untuk memudahkan seseorang melakukan transaksi elektronik secara online. Fungsinya sendiri tidak jauh dengan dompet yang biasa kita bawa sehari-hari yaitu menyimpan uang. Bedanya, uang yang kita simpan tersebut berada di dompet yang tidak memiliki fisik sama sekali.

Sekilas e-wallet ini sama dengan yang namanya e-money. Namun pada kenyataannya, kedua teknologi tersebut berbeda jika kita telaah lebih dalam lagi. Perbedaan paling mencolok adalah media dimana keduanya digunakan.

 

 

 

(lanjut ke halaman ke-2...)

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel