Pusing cari nama untuk bisnis baru Anda? 10 situs ini adalah jawabannya!

25 Jun 2019 18:35 4482 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Rata-rata menggunakan AI untuk men-generate hasilnya.

Apa disini Anda setuju kalau memberikan nama itu merupakan hal yang harus benar-benar dipikirkan dengan matang?

Ketika kita ingin memulai bisnis online baru, nama dari domain untuk bisnis yang ingin kita bangun tersebut tentunya tidak boleh sembarangan. Karena nama dari sebuah domain bisa menentukan seberapa mudah bisnis tersebut dijangkau oleh masyarakat. Apalagi jika bisnis tersebut berhasil, maka nama dari bisnis yang kita miliki tersebut akan menjadi sebuah trend di kalangan masyarakat luas.

Tentunya kita tidak mau kan memberikan nama bisnis yang aneh, seperti sulit dieja atau sulit diingat?

Di bawah ini, penulis sudah menyiapkan 10 situs berupa “name generator” yang tentunya dapat membantu kita menemukan rentetan nama terbaik untuk nama dari bisnis yang akan kita jalankan nantinya.

 

1. NameMesh

Adalah sebuah aplikasi gratis yang hanya membutuhkan beberapa kata kunci yang relevan dengan bisnis kita untuk dapat membantu kita membuatkan nama-nama terbaik yang dapat kita pilih sebagai nama dari domain untuk bisnis kita nantinya.

 

2. Panabee

Hanya membutuhkan dua kata saja, Panabee yang juga merupakan sebuah situs gratis name generator dapat membantu kita menemukan nama-nama domain yang cocok dengan kata yang kita masukkan. Namun sayang, jika dibandingkan dengan NameMesh, situs ini masih kalah fitur.

 

3. Marketing.Club

Situs ini berbeda dari 2 situs di atas dimana fungsinya dapat merekomendasikan nama-nama yang dibuat dari kata kunci yang kita masukkan. Pada Marketing.Club, kita dapat mencari nama-nama dari domain yang berhubungan dengan bisnis kita.

Terdapat banyak pilihan yang bisa dipilih sesuai kriteria domain yang kita inginkan. Namun kebanyakan nama-nama domain yang ada di situs ini adalah nama-nama domain berbayar.

 

4. Getsocio

Mirip dengan nomor 1 dan 2, Getsocio adalah situs yang memungkinkan kita mencari nama-nama terbaik untuk domain dari bisnis yang akan kita rintis.

Jika dibandingkan dengan yang sudah penulis sajikan di atas, cara menggunakan Getsocio sangatlah mudah, dan tampilan hasil dari kata kunci yang kita masukkan pun akan terhitung jumlahnya.

 

5. BrandBucket

Situs ini dapat membantu kita menemukan nama domain yang relevan dengan bisnis yang akan kita bangun. Nama-nama yang ditampilkan secara default adalah nama-nama domain yang bisa dibilang “premium” karena untuk mendapatkannya, kita harus merogok kocek yang lumayan besar.

Untuk harga yang cukup mahal, nama-nama domain yang muncul di BrandBucket bisa dikatakan cukup worth.

 

6. Namechk

berbeda dengan name generator pada umumnya, situs ini memerlukan kita untuk memiliki nama-nama dasar untuk bisnis yang akan kita jalankan. Namun, jika kita tidak memiliki nama-nama tersebut, kita bisa menggunakan salah satu fitur dari Namechk untuk mencari nama-nama relevan yang masih tersedia.

 

7. NameRobot

Sesuai dengan namanya, situs ini adalah salah satu situs name generator yang cukup dikenal banyak orang. Dengan menginput beberapa informasi dasar mengenai produk ataupun bisnis yang akan kita jalankan, situs ini akan langsung menampilkan rentetan rekomendasi nama terbaik sesuai dari data yang sudah kita input sebelumnya.

Di situs ini terdapat dua jenis layanan yakni free atau gratis dan layanan paid atau berbayar. Tentu hasil pencarian nama yang disajikan pun berbeda untuk kedua servis tersebut.

 

8. Namelix

Mirip dengan situs name generator pada umumnya, Namelix juga bisa merekomendasikan rentetan nama yang sesuai dengan kata kunci yang kita input. nama yang direkomendasikan sama-sama diproduksi menggunakan AI.

 

9. Wordoid

Dengan memasukkan informasi yang relevan dan spesifik sesuai dengan bisnis yang akan kita bangun, situs Wordoid mampu menampilkan nama-nama kreatif untuk bisnis kita.

Nama-nama tersebut tentunya ditentukan oleh seberapa spesifik informasi yang kita berikan, dan pengaturan seperti apa yang kita gunakan pada Wordoid.

 

10. Naminum

Berbeda dari situs name generator lainnya, naminum mampu menampilkan banyak nama rekomendasi untuk bisnis kita hanya dengan satu kata kunci yang relevan saja. Jika tidak ada nama yang cocok, situs ini juga dapat memberikan nama-nama yang menginspirasi dengan mengklik “I’m feeling lucky”.

 

 

Itulah 10 situs name generator untuk membantu kita menemukan nama-nama terbaik baik bagi brand, domain ataupun nama toko online yang akan kita bangun dari awal. Berhubung situs ini adalah situs global, bahasa yang digunakan pun hanya bisa menggunakan bahasa Inggris.

Penulis sudah mencoba beberapa kali menggunakan bahasa Indonesia, namun beberapa hasilnya tidak relevan dan cenderung aneh untuk dibaca. -BB-

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel