Dua Gadget Terbaru Huawei ini Siap Ramaikan Pasar Smartphone & Tablet 2019

19 Jun 2019 19:40 5073 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Huawei menyerah produksi gadget? Sepertinya tidak.

Ditengah perjuangan Huawei untuk bisa keluar dari masalah besar yang sedang menimpanya sekarang, Huawei tidak lantas berhenti berinovasi dan memproduksi gadget terbaru mereka.

Menurut informasi yang penulis dapatkan di akun Weibo (jejaring media sosial China) milik kepala divisi smartphone Huawei bernama He Gang, smartphone terbaru yang akan dirilis Huawei dalam waktu dekat adalah smartphone Huawei Nova 5.

Huawei Nova 5 ini juga kabarnya dinobatkan menjadi smartphone kedua yang menggunakan chip 7nm terbaru keluaran Huawei.

Tidak hanya smartphone, Huawei dikabarkan akan merilis tablet terbarunya yang bernama Huawei mediaPad M6 yang juga merupakan penerus dari Huawei MediaPad M5.

 

Chip Kirin 980?

Jika tebakan Anda Huawei Nova 5 ini akan menggunakan prosessor Kirin 980 yang memulai debutnya pada tahun 2018 lalu di Huawei Mate 20 dan Huawei P30, maka tebakan Anda salah. Karena chip prosessor yang akan menjadi otak dari dapur pacu Huawei Nova 5 ini adalah Kirin 810.

Kirin 810 ini digadang-gadang akan menjadi pengganti Kirin 710 yang sekarang ini populer digunakan di smartphone Huawei kelas menengah.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut soal spesifikasi detail dari Kirin 810 ini, banyak kabar yang beredar menyatakan bahwa Kirin 810 ini akan memiliki delapan inti prosessor. Termasuk didalamnya adalah prosessor ARM Cortex-A76 dan GPU Mali-G52.

Sedangkan jika tebakan Anda tentang Huawei MediaPad M6 menggunakan prosessor Kirin 980, maka tebakan Anda benar.

 

Spesifikasi Singkat

 

  • Huawei Nova 5

Menurut rumor yang beredar dikalangan gadget enthusiasts luar negeri, Huawei Nova 5 ini dikabarkan akan memiliki layar sebesar 6.39 inch yang sudah menggunakan layar AMOLED dengan resolusi FHD+.

Menggunakan layar AMOLED berarti sudah ada tanda-tanda menggunakan Under Display Fingerprint atau fingerprint di bawah layar yang sedang populer di tahun ini.

Untuk kameranya sendiri, Huawei Nova 5 ini katanya akan menggunakan kamera selfie berukuran 32MP. Sedangkan kamera utamanya yang terletak dibagian belakang, akan menggunakan pengaturan quad camera dengan kamera utamanya sebesar 48MP.

Lalu pindah ke bagian baterai, smartphone Huawei Nova 5 akan menggunakan baterai berkapasitas 4,200 mAh yang sudah mendukung fast charging 40W. (namun kabar ini belum terkonfirmasi penuh).

 

 

  • Huawei MediaPad M6

Beralih ke tablet Huawei MediaPad M6, tablet yang akan diperkenalkan bersamaan dengan Huawei Nova 5 ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Selain menggunakan prosessor Kirin 980 seperti yang sudah ditulis di atas, tablet penerus MediaPad M5 ini juga akan hadir dalam dua varian yakni dengan ukuran layar 8.4 inch dan 10.7 inch.

Bodi dari tablet ini pun tentunya bukan kaleng – kaleng. Huawei MediaPad M6 dikabarkan akan menggunakan bodi berbahan aluminium yang membuatnya akan semakin elegan dilihat mata, dan enak digenggam.

Belum ada informasi lebih lanjut soal kameranya, satu-satunya informasi yang ada mengenai kamera utama dari tablet terbaru Huawei ini adalah setup kamera tunggal yang dilengkapi juga dengan sebuah lampu LED flash. Kabarnya sih resolusinya 13MP (tapi informasi tersebut belum terkonfirmasi).

Hal lain yang menjadi bocoran cukup penting soal tablet terbaru dari Huawei ini antara lain, USB Type C, dukungan terhadap penyimpanan eksternal MicroSD, dan juga port audio 3.5mm yang katanya terletak di sisi kanan tablet ini.

Dari sisi baterai, Huawei MediaPad M6 ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 7,500 mAh untuk tablet dengan ukuran layar 10.7 inch, dan 4,200 mAh untuk tablet dengan ukuran layar 8.4 inch.

 

Bagaimana? Penasaran soal dua gadget terbaru Huawei yang diproduksi disela-sela masalah besar yang sedang melandanya?

Kalau iya, Anda patut berbahagia karena Anda tidak perlu menunggu lama untuk tahu informasi detail mengenai kedua gadget tersebut. Pasalnya, pada bulan 23 Juni 2019 atau tepatnya 4 hari lagi, Anda akan dapat menemukan informasi tersebut di internet. -BB-

 

 


 
Tags

About The Author

Buricak Burinyai 53
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel