7 Pertanyaan Seputar Orang Jepang ini Sering Ditanyakan Di Google

13 Jun 2019 12:20 1933 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apakah Anda salah satu yang menanyakan pertanyaan-pertanyaan ini?

Pernah mencoba menuliskan beberapa kata di mesin pencarian Google?

Seperti yang sudah kita pahami, dengan mengetikkan kata pencarian di mesin pencari Google, kita akan ditujukan ke jawaban yang kita harapkan. Namun apakah Anda tahu kalau Google itu merekam kata pencarian yang Anda cari di database-nya?

Dalam artikel kali ini yang mungkin tidak begitu berfaedah, penulis memiliki rasa penasaran terhadap beberapa kata yang pencarian yang berkaitan dengan orang Jepang yang sedang populer saat ini.

Tanpa panjang lebar, berikut ini adalah 7 pertanyaan teratas soal orang Jepang yang banyak ditanyakan netizen ke mbah Google.

 

 

1. Kenapa Orang Jepang Menggunakan Masker?

Ketika orang menggunakan masker di luar rumah, banyak yang berpendapat kalau mereka itu mungkin sedang sakit. Tapi hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena berdasarkan banyak survey yang sudah dilakukan berbagai lembaga non resmi serta channel YouTube populer, orang Jepang menggunakan masker dengan alasan utama untuk menghindari alergi.

Selain itu, alasan lain orang Jepang menggunakan masker juga adalah karena dapat menghangatkan wajah ketika musim dingin. Kemudian juga ada yang menggunakan masker bermotif agar terlihat keren.

 

 

2. Kenapa Orang Jepang Memanggil Nama Orang dengan Akhiran -San?

Dalam kehidupan sosial orang Jepang, memanggil menggunakan akhiran itu sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat. Untuk kenapa orang Jepang memanggil nama dengan akhiran -san sendiri sebetulnya tidak selalu seperti itu.

Karena ada akhiran lain seperti -kun, -sama, -dono, -chan. Tapi yang mungkin sering didengar dan diucapkan orang Jepang adalah akhiran -san. Alasannya, akhiran -san itu memiliki fungsi yang cukup general seperti contohnya tidak memandang gender, mau pria ataupun wanita di akhiran namanya bisa ditambahkan akhiran -san.

Selain itu juga akhiran -san bisa dipakai dalam konteks percakapan formal maupun non-formal.

 

 

3. Kenapa Orang Jepang Sering Melakukan Pose Menunduk?

Di Jepang, menundukkan badan adalah sebuah gesture atau gerakan yang menyatakan rasa hormat. Selain itu juga, gerakan menunduk juga adalah gerakan yang sama dengan menganggukkan kepala kalau di negara Indonesia.

Sebagai pembanding, jika dua orang Indonesia bertemu mungkin akan saling menyapa dan bersalaman. Tapi di Jepang, budaya bersalaman tersebut diganti dengan menundukkan badan.

 

 

4. Kenapa Orang Jepang Umurnya Panjang?

Di Indonesia, orang berumur 70 tahun tapi masih bisa melakukan aktivitas dengan normal itu sangat jarang. Tapi di Jepang, orang tua dengan umur di atas 70 tahun dan masih bisa berjalan-jalan dengan normal itu bisa dikatakan cukup banyak.

Berdasarkan berbagai sumber, rahasia umur panjang orang Jepang tersebut terletak pada gaya hidupnya. Seperti diet yang teratur, olahraga yang teratur dan juga batas masa pensiun yang ditetapkan pemerintah Jepang yang cukup tinggi.

 

 

5. Kenapa Orang Jepang Hobi Berburu Ikan Paus?

Orang Jepang sejak dulu sudah terkenal suka makan ikan. Ikan paus sendiri adalah salah satu favorit orang Jepang. Selain diburu untuk dijadikan sumber makanan kaya akan protein, bagian-bagian ikan paus yang tidak bisa dimakan pun diekstrak minyaknya.

 

 

6. Kenapa Orang Jepang Lebih Suka Duduk Di Lantai?

Bagi orang barat, duduk di lantai mungkin merupakan sebuah hal yang sama sekali belum pernah terpikirkan, atau malahan tidak disukai. Tapi di Jepang, duduk di lantai beralaskan tatami ataupun alas lainnya adalah sebuah budaya yang sudah ada sejak dulu.

Gaya duduknya sendiri ada namanya yaitu “Seiza”. Yaitu gaya duduk dengan melipat lutut kebelakang sehingga pantat tertopang oleh tumit.

 

 

7. Kenapa Orang Jepang Kesulitan Belajar Bahasa Inggris?

Sudah menjadi rahasia umum, orang Jepang itu sangat kesulitan belajar bahasa Inggris. Padahal, negara tersebut seringkali dijadikan tujuan utama wisata mereka para bule asal barat.

Di Jepang, bahasa Inggris sangat jarang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dan walaupun digunakan, bahasa Inggris di Jepang itu biasanya hanya ada pada tes ketika ingin masuk perguruan negeri. Dengan alasan itulah, orang Jepang banyak yang tidak mengerti bahasa Inggris. Andaikan ada yang mengerti juga, biasanya pengucapan atau pronounciation­-nya salah.

 

Itulah 7 pertanyaan seputar orang Jepang yang paling banyak ditanyakan di Google untuk saat ini di seluruh dunia. -BB-

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 55
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel