Wow, Final Fantasy VII Remake?! Saatnya Nostalgia!!!

12 Jun 2019 14:05 723 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Semakin keren tanpa menghilangkan konsep original Final Fantasy VII

Setelah menunggu sekian lamanya, game Final Fantasy VII akhirnya mendapatkan remake. Game besutan Square Enix yang biasa dikenal dengan singkatan FF7 ini adalah salah satu game RPG untuk konsol playstation generasi pertama yang pastinya mereka yang merasa lahir di tahun 90-an dan mengaku sebagai gamer tidak mungkin tidak mengenal game ini.

Game ini bercerita tentang seorang individu bernama Cloud Strife yang berprofesi sebagai prajurit bayaran dari sebuah ibukota bernama Midgar. Cloud disewa oleh sebuah kelompok revolusionis bernama AVALANCHE yang diketuai oleh seorang pria berbadan besar bernama Barret Wallace untuk memerangi perusahaan Shinra, yaitu sebuah perusahaan yang terlalu rakus dalam mengambil energi dari planet hanya demi profit semata.

Berawal dari sinilah petualangan Cloud dimulai. Dimana tanpa sepengetahuannya, akan menentukan nasib dunia tempat dia dan orang-orang terkasihnya tinggal.

Hadir dalam berbentuk trailers di bulan lalu, FF7 Remake baru-baru ini hadir dalam sebuah demo di E3 (Electronic Entertainment Expo) pada Juni 2019 ini.

Dalam sebuah demo yang berdurasi kurang lebih 15 menit, banyak hints atau petunjuk dari rasa penasaran kita akan game ini nantinya.

Seperti yang menjadi salah satu nilai jual utama dari FF7 Remake ini adalah sistem pertarungan atau combat system. Berdasarkan informasi yang penulis dapatkan, combat system dari FF7 Remake ini nantinya akan menggabungkan dua mekanisme; yang pertama adalah sudden battle yang biasa kita lihat pada FFXV, dan Active Time Battle yang tentunya ada di game original FF7 untuk konsol Playstation generasi pertama.

Menurut pihak Square Enix sendiri, combat system yang diimplementasikan pada FF7 Remake ini memang akan agak sedikit sulit dimainkan di awal. Namun, setelah melakukan pembiasaan selama beberapa hari, combat system pada FF7 Remake ini akan terasa bedanya. Ya, anggap saja pembiasaan tersebut adalah tantangan dari Square Enix bagi kita para gamer, khususnya para pecinta seri Final Fantasy.

Selain itu juga, pada FF7 Remake ini dihadirkan juga Tactical Mode, yaitu mode default yang dapat juga ditemukan di FF7 versi orisinilnya. Bagi yang belum tahu Tactical Mode, mode tersebut adalah mode dimana waktu akan berjalan sangat lambat ketika pemain memilih sebuah command.

Contohnya, ketika kita memilih command “Ability” maka nanti sebelum skill tersebut diaktivasi, game akan terlihat freezing atau terdiam, sehingga kita bisa memikirkan strategi apa yang akan kita gunakan untuk melawan musuh. Kebalikannya dengan Active Time Battle dimana pertarungan akan terus berjalan walaupun kita sedang dalam pemilihan skill atau penggunaan item.

Berbicara soal grafis dari game sendiri, FF7 Remake ini dipastikan akan memanjakan mata para gamer, khususnya fans dari Final Fantasy VII sendiri. Contohnya gaya rambut dari Cloud, keseksian Tifa, keimutan Aerith, ataupun besarnya badan Barret.

Ketika bertarung pun, grafis yang ditampilkan sangat keren. Mulai dari efek dari skills yang cukup realistis, sampai gerakan-gerakan karakter yang terlihat realistis. Hal tersebut sih sudah sesuai dengan ekspektasi penulis, mengingat game ini di-remake untuk konsol Playstation 4.

Sedangkan untuk dalam keadaan tidak bertarung, kita nantinya akan dapat menikmati pemandangan dari landscape Final Fantasy 7 remake sambil berjalan-jalan bertemu dengan NPC yang juga tentunya mengalami remake dari versi orisinilnya.

Jika dilihat lebih teliti lagi, Final Fantasy VII Remake ini memiliki banyak fitur yang ada pada Final Fantasy XV. Namun, tentunya game ini berbeda dengan FFXV karena konsep utama dari game FF7 orisinilnya pun ikut diadaptasi ke game FF7 Remake ini.

Bagi kawan yang ingin memiliki FF7 Remake, game ini sudah mulai dapat di pre-order di banyak situs dengan harga 79,99 Dollar untuk versi Deluxe. Dan 329,99 Dollar untuk versi First Class dengan berbagai bonus limited edition didalamnya.

Untuk versi First Class ini berbeda dengan versi Deluxe. Kawan hanya akan dapat membelinya di Square Enix Store saja.

Yuk! Kapan lagi nostalgia game RPG favorit dengan grafis dan sistem pertarungan yang sudah lebih modern lagi?! -BB-

 

Tags Game

About The Author

Buricak Burinyai 52
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel