Bawa 5 Gadget ini Biar Betah Ketika Mudik

27 May 2019 14:00 1747 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sangat disarankan, khususnya bagi mereka yang tidak bisa lepas dari gadget.

Tidak terasa, hari raya Idul Fitri yang merupakan salah satu hari besar umat Islam sudah tinggal menghitung jari.

Bagi Anda yang akan pergi mudik, persiapan-persiapan yang memang harusnya dipersiapkan jauh-jauh hari seperti membeli tiket transportasi umum pastinya sudah dilaksanakan.

Yang namanya mudik itu sebenarnya melelahkan. Zaman penulis masih kecil, perjalanan ketika mudik itu terasa lama dan panjang. Mungkin karena pada waktu itu belum ada yang namanya gadget, sehingga pilihan hanya ada tidur, memandang keluar jendela ataupun mengobrol dengan keluarga yang satu kendaraan.

Namun, berbeda dengan tahun-tahun sekarang dimana gadget sudah menjadi bagian yang sangat penting bagi umat manusia.

Sekarang ini, perjalanan mudik yang biasanya terasa panjang (apalagi ditambah kemacetan disana-sini) akan serasa pendek dikarenakan gadget yang kita bawa.

 

Berikut ini adalah 5 gadget yang wajib dibawa ketika kita pergi mudik.

 

1. Smartphone

Dulu itu mungkin ada pertanyaan âApa itu smartphone?â

Beda dengan sekarang ketika hampir setiap individu sudah memiliki smartphone, âSiapa sih yang tidak punya smartphone?â

Gadget yang bisa membuat kita lupa waktu ini adalah gadget wajib di list penulis yang wajib di bawa ketika mudik. Dengan banyaknya fitur yang tertanam pada sebuah smartphone, Anda dipastikan tidak akan bosan selama perjalanan.

Main game, mendengarkan musik, menonton film, main media sosial dan aktivitas-aktivitas lainnya.

 

 

2. Power Bank

Ini adalah gadget wajib lain di urutan kedua yang menurut penulis wajib dibawa ketika mudik. Karena tanpa gadget yang satu ini akan ada keterbatasan atau limit waktu dalam menggunakan smartphone. Apalagi smartphone yang kapasitas baterainya kecil atau smartphone dengan konsumsi daya yang cukup boros.

âlalu power bank apa yang direkomendasikan ketika mudik?â

Bagi yang mudik menggunakan pesawat terbang, ada ketentuan bahwa power bank yang bisa dibawa ke dalam kabin itu memiliki rating di bawah 100 Wh atau kalau dikonversikan ke mAh yaitu di bawah 26,000 mAh.

Untuk amannya sih bawa saja Power Bank dengan kapasitas 20,000 mAh. Itu pun power bank yang bukan abal-abal atau tidak bermerek. Dimana klaimnya sampai 20,000 mAh tapi kenyataannya hanya memiliki kapasitas 3,000 mAh.

Merek power bank yang penulis rekomendasikan antara lain Anker, Vivan, AUKEY, Xiaomi, Delcell, Hippo dan ACMIC.

 

 

3. Earphones

Gadget yang satu ini juga adalah gadget wajib bagi penulis ketika mudik. Dengan menggunakan earphones, Anda akan dapat mendengarkan musik atau menonton video favorit Anda tanpa harus takut mengganggu penumpang lainnya.

Dengan menggunakan earphones juga Anda akan terhindar dari suara bising di sekitar Anda, seperti suara motor knalpot racing ataupun suara anak-anak menangis.

Untuk tipe earphones yang penulis sarankan sendiri adalah tipe yang nirkabel (tanpa kabel). Karena dengan tidak adanya kabel yang melilit sana-sini, Anda akan dapat dengan leluasa tidur diperjalanan tanpa harus khawatir dengan kabel earphones. Selain itu, baterai yang digunakan earphones nirkabel juga tidak sebesar earphones yang menggunakan kabel.

Karena pada earphones wireless / nirkabel, sudah ada baterai yang menunjang konsumsi dayanya.

 

 

4. Laptop / Tablet

Bagi Anda yang tidak bisa lepas dari pekerjaan Anda bahkan ketika Anda sedang mudik, laptop / tablet adalah salah satu gadget yang wajib dibawa ketika mudik. Karena kedua gadget ini memang andalan untuk melakukan pekerjaan di dunia digital dalam keadaaan mobile atau bergerak.

Laptop atau tablet yang digunakan untuk mudik sendiri tentunya bukan laptop atau tablet sembarangan. Contohnya pada laptop sendiri yang dibawa untuk bepergian, wajib memiliki daya tahan baterai yang lama seperti Macbook atau kebanyakan laptop tipis buatan Asus, Lenovo, Acer dan HP.

 

 

5. Kipas Angin Portabel

Sebenarnya ini tidak wajib, karena tergantung kendaraan yang Anda gunakan ketika pergi mudik. Jika Anda menggunakan pesawat terbang ataupun kereta api kelas non-ekonomi, maka gadget yang satu ini tidak perlu dibawa.

Akan tetapi jika Anda pergi menggunakan bus non-AC atau kendaraan tertutup non AC lainnya, maka kipas angin portabel ini wajib dibawa agar selama perjalanan Anda tidak akan mandi keringat.

 

Dari kelimat gadget di atas apakah ada gadget yang sudah biasa Anda bawa ketika mudik? Apakah ada yang Anda putuskan untuk dibawa setelah baca artikel ini? Atau malah ada gadget yang Anda bawa tapi tidak ada di artikel ini?

Silahkan share gadget apa saja yang Anda bawa ketika Anda pergi mudik di kolom komentar. -BB-

Tags gadget

About The Author

Buricak Burinyai 52
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel