7 Alasan ini Membuat Anda ingin Beli OnePlus 7 Pro

20 May 2019 18:40 2411 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Lagi cari smartphone flagship masa kini dengan harga terjangkau? Cek OnePlus 7 Pro

Jika kawan sekalian adalah pecinta smartphone flagship, maka Anda sekarang ini berada di artikel yang tepat.

Disini penulis akan membahas 7 alasan kenapa harus membeli OnePlus 7 Pro.

Sebelumnya mari kita simak penjelasan singkat mengenai OnePlus 7 Pro. Seperti yang kita ketahui, smartphone OnePlus sudah ada sejak 5 tahunan yang lalu. Berawal dengan keluarnya OnePlus One yang pada zamannya digadang sebagai sebuah smartphone flagship killer.

Dari segi harga, dan spesifikasi pada waktu itu OnePlus One memang layak mendapatkan julukan tersebut yang akhirnya mengantarkan startup asal negeri tirai bambu tersebut ke generasi ke 7 dari smartphone flagship killer-nya yang menurut penulis sekarang bukanlah flagship killer lagi melainkan budget flagship atau smartphone flagship dengan harga terjangkau.

Spesifikasi singkat dari OnePlus 7 Pro antara lain:

 

Tanpa perlu basa-basi panjang lebar lagi,

Berikut ini adalah 7 alasan kenapa harus membeli OnePlus Pro 7 ketimbang smartphone flagship lainnya.

 

1. Layar OnePlus 7 Pro itu…. GGWP!!

Jika sebelumnya sudah ada smartphone RoG dari Asus yang menggunakan layar dengan refresh rate sebesar 90Hz. Kali ini OnePlus menanamkan refresh rate tersebut pada smartphone flagship terbarunya. Yang membedakan keduanya adalah harga OnePlus 7 Pro ini dikabarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan smartphone Asus RoG.

Tidak hanya itu, layar pada smartphone OnePlus 7 Pro ini sudah menggunakan layar fluid AMOLED yang juga sudah mendukung HDR10.

 

 

2. Baterai 4000 mAh dengan fitur Warp Charge 30

Baterai besar di sebuah smartphone biasanya hanya dapat kawan temukan di smartphone kelas menengah sekelas Redmi Note 7 ataupun Asus Zenfone Max Pro series. Namun smartphone dengan kapasitas baterai 4000 mAh sangat jarang ditemukan di smartphone flagship.

Salah satunya ya bisa ditemukan di smartphone OnePlus 7 Pro ini. Yang membedakannya dengan smartphone flagship dengan baterai jumbo lain adalah fitur Warp Charge 30 yang diklaim OnePlus sebagai pengisian daya OnePlus tercepat hingga saat ini dimana untuk mengisi 0 – 100% hanya membutuhkan waktu 1 jam saja.

Warp Charge sendiri dikabarkan tidak akan cepat membuat baterai aus. Hal tersebut dikarenakan komponen pada OnePlus 7 Pro sudah dilengkapi 8 lapisan perlindungan sehingga ketika Warp Charge 30 berjalan, smartphone tidak akan terasa panas. Paling ya sedikit hangat saja seperti melakukan pengisian daya normal pada smartphone tanpa fitur pengisian daya cepat.

 

 

3. Penyimpanan pada OnePlus 7 Pro Menggunakan UFS 3.0

Selain refresh rate layar yang sudah 90Hz dan fitur pengisian daya Warp Charge 30, sistem storage atau penyimpanan pada OnePlus 7 Pro juga ternyata sudah menggunakan teknologi penyimpanan terbaru dari OnePlus yakni UFS 3.0.

UFS 3.0 sendiri diklaim dapat melakukan transfer data hingga 23.2Gbps atau 11.6Gbps dalam dua jalur.

 

 

4. Pop-Up Selfie Camera

Sistem kamera motorized jenis pop-up ini baru ada di seri Vivo saja, dimana memang vivo adalah yang pertama kali menggunakan sistem ini untuk smartphone-nya.

Namun, jika kawan tidak suka brand Vivo karena mungkin terlalu pasaran di Indonesia, maka OnePlus adalah alternatif smartphone lain dengan kamera model pop-up selain Vivo.

 

 

5. Update Perangkat Lunak (Software) yang Terjamin

Sudah sejak generasi pertama OnePlus, perusahaan asal negeri China tersebut selalu mengutamakan kepuasan konsumen. Dimana salah satunya adalah update sistem operasi smartphone yang dilakukan secara berkala dan terus-menerus.

 

 

6. Build Quality yang Solid

OnePlus sudah dikenal sejak lama sebagai smartphone dengan bodi yang berkualitas. Bahkan di channel YouTube JerryRigEveryThing, smartphone OnePlus seringkali mendapatkan pujian dari Om Botak tersebut.

 

 

6. Harga Terlampau Murah untuk Seri Flagship 2019

Jika Anda mendengar kata flagship, pasti yang ada dipikiran Anda pertama kali adalah Samsung Galaxy S10, iPhone XS ataupun Huawei P30 Pro yang jika dilihat dari banderol harganya terbilang cukup mahal. Namun, hal tersebut tentunya tidak berlaku bagi OnePlus.

merek yang beberapa smartphone-nya pernah disebut sebagai flagship killer ini menjual OnePlus 7 Pro dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan smartphone flagship mainstream saat ini.

Harga untuk OnePlus 7 Pro ini di India adalah sekitar 10.2jt rupiah. Terpaut 3-4 jutaan jika dibandingkan dengan S10 series dan Huawei P30 Pro. Dan terpaut hingga 7 jutaan jika dibandingkan dengan iPhone XS series. -BB-

 

About The Author

Buricak Burinyai 55
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel