7 Toko Souvenir Murah di Jepang Rekomendasi Tahun 2019

16 May 2019 13:02 605 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Ingin atau sedang jalan-jalan di Jepang? Bingung mau beli oleh-oleh dimana?

Berbicara soal jalan-jalan atau traveling, Jepang mungkin adalah salah satu negara di Asia yang paling dikunjungi turis mancanegara. Hal tersebut dikarenakan Jepang adalah salah satu negara yang kebudayaannya masih terjaga turun-temurun sejak dulu. Selain itu Jepang adalah salah satu negara termaju di Asia yang pastinya membuat banyak orang penasaran.

Namun satu hal yang pasti tidak dapat lepas ketika kita pergi traveling ke suatu tempat wisata adalah oleh-oleh. Ya, budaya memberikan oleh-oleh di Indonesia itu mungkin diwariskan oleh orang Jepang ketika dulu menjajah Indonesia. Di Jepang sendiri nama dari budaya tersebut adalah “Omiyage”.

Bagi kawan disini yang ingin pergi ke Jepang, pasti ada saja teman, keluarga atau tetangga yang titip oleh-oleh. Atau jika kawan punya uang berlebih, mungkin Anda juga punya inisiatif untuk membelikan oleh-oleh untuk orang-orang di kampung halaman.

Yang menjadi masalah adalah, rata-rata oleh-oleh di Jepang itu harganya mahal.

Tapi jangan khawatir, karena penulis punya solusinya. Berikut ini adalah 7 tempat membeli oleh-oleh di Jepang dengan harga yang luar biasa murah dimana harganya sendiri tidak sampai 1000 yen.

 

 

1. Seria

Adalah sebuah toko yang sangat terkenal dengan produk-produknya yang murah dimana setiap produknya hanya dihargai 100 yen atau jika dikonversikan ke rupiah saat ini menjadi 13 ribu rupiah.

Seria menjual berbagai jenis produk mulai dari alat tulis, alat dapur, alat pertukangan, mainan, kosmetik, hiasan rumah, tas anyaman, dan masih banyak lagi.

Terlepas dari tokonya yang cukup mudah ditemukan di Jepang, Seria bisa dikatakan tidak memiliki keunikan lain karena di Jepang banyak yang namanya toko serba 100 yen.

 

 

2. Daiso

Toko yang satu ini adalah Toko serba 100-yen tertua yang ada di Jepang yang penulis ketahui. Berawal dari sebuah toko kecil pinggir jalan. Daiso yang dirintis oleh Hirotake Yano sebagai pendirinya sejak tahun 1972, kini berkembang menjadi toko serba 100-yen terbesar di Jepang.

Sama seperti Seria, Daiso juga menjual berbagai perlengkapan sehari-hari dengan harga 100-yen saja.

 

 

3. Oriental Bazaar

Jika Anda ke Jepang dan sempat mengunjungi Harajuku, Oriental Bazaar adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Alasannya, Oriental Bazaar itu adalah salah satu tempat yang menurut penulis memiliki produk “jejepangan” terlengkap di Tokyo.

Harganya yang beragam dan bisa dikatakan tidak begitu mahal memang tidak seperti Seria dan Daiso yang serba 100 yen. Tapi kualitas produk serta staff yang bisa berbahasa Inggris membuat toko ini menjadi tempat membeli souvenir yang friendly bagi turis mancanegara.

 

 

4. Donki

Nama aslinya sih Don Quijote, tapi banyak orang susah mengucapkan nama tersebut sehingga biasanya disebut dengan Donki. dari semua toko yang penulis sebutkan pada artikel ini, Donki adalah satu-satunya toko souvenir yang buka 24 jam non-stop.

Salah satu keunikan Donki dibandingkan dengan toko lainnya adalah di toko ini, selain bisa membeli souvenir khas Jepang, kawan dapat menemukan souvenir khusus orang dewasa. Tapi bagi orang Indonesia, jangan coba-coba ya beli untuk oleh-oleh. Karena nanti di bea cukai juga kena sita, hahahahaha.

 

 

5. Tokyu Hands

Toko yang sudah ada di Tokyo sejak tahun 1976 ini adalah salah satu toko souvenir yang menawarkan berbagai jenis kerajinan tangan. Selain itu, sama seperti dengan keempat toko di atas, toko ini juga menawarkan berbagai souvenir seperti kosmetik, aksesoris, perlengkapan dapur dan kamar mandi, serta produk kebutuhan sehari-hari lainnya.

 

 

6. Matsumoto Kiyoshi

Jika Anda mencari souvenir kosmetik di Jepang dengan harga yang murah tapi memiliki produk kosmetik dengan berbagai pilihan, maka Matsumoto Kiyoshi adalah jawabannya.

Di toko ini Anda akan dapat menemukan berbagai kosmetik berkualitas khususnya untuk perawatan kulit. Selain itu di toko ini juga Anda dapat menemukan obat-obatan legal lainnya.

Oh iya, salah satu keunikan Matsumoto Kiyoshi ini adalah sering adanya diskon besar-besaran untuk kategori kosmetik seperti produk kecantikan dan perawatan kulit. Sangat cocok untuk turis yang ingin menjadikan kosmetik sebagai oleh-oleh.

 

 

7. Can Do

Menempati urutan kedua terpopuler setelah Daiso, toko Can Do yang memiliki lebih dari 800 cabang diseluruh negara di Asia terutama di Jepang menawarkan berbagai produk serba 100 yen yang kategori atau jenisnya mirip dengan Daiso.

Jika kawan disini tidak menemukan Daiso ketika sedang berlibur di Jepang, Can Do bisa jadi alternatif sebagai salah satu tempat untuk membeli oleh-oleh dengan harga 100 yen.

 

Toko-toko di atas hanyalah sebagian kecil dari banyak toko souvenir di Jepang yang penulis ketahui. Selain ketujuh toko di atas, masih banyak toko lainnya yang tidak menggunakan label “serba 100 yen” tapi memiliki produk dengan harga yang juga terjangkau dengan kualitas yang tentunya tidak diragukan lagi karena sudah Made in Japan”. -BB-

 

Tags Jepang

About The Author

Buricak Burinyai 50
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel