Bahasa Inggris ? Pentingkah ?

8 May 2019 15:12 602 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa Internasional di dunia ini . Namun apakah belajar bahasa Inggris itu penting karena termasuk bahasa Internasional ?

Di dunia ini , banyak sekali suku / ras / agama / antargolongan yang berbeda - beda . Namun di dunia ini juga banyak sekali bahasa yang berbeda - beda. Seperti Indonesia , setiap daerahnya pasti memiliki bahasa yang berbeda - beda . Seperti Bahasa Sunda ( Bandung  )  , Bahasa Bali ( Bali ) ,  Bahasa Jawa  ( Jawa ) , dan Bahasa Betawi ( Jakarta ) . Tapi , pernahkah kalian berpikir , kenapa kita selalu diajarkan bahasa negara lain ? contohnya yang paling sering kita pelajari , yaitu bahasa Inggris .
Well , this article might be help you . 


" How Are You ? I'm Fine And You ? I'm Fine Too . Thank You . You're Welcome . " .


Semua kalimat di atas mungkin pernah kalian alami saat belajar bahasa Inggris di sekolah . Dan kalian pasti bertanya - tanya , apakah penting untuk mempelajari bahasa Inggris ?


Untukku , sangat penting . Dan kalian pasti akan bertanya " Mengapa ? " .
Well , here's some reasons why we should learn english .


- Bahasa Internasional
Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling sering digunakan di dunia . Hampir semua negara termasuk negara kita sendiri mempelajari bahasa Inggris , mulai dari pengucapan , kosakata , kata kerja , rumus kalimat sudah terjadi / sedang terjadi / belum terjadi / akan terjadi  , dan lain - lain . That's why di setiap sekolah ada pelajaran bahasa Inggris .
Dan mungkin anda sadar kalau Smartphone / Laptop / Website / Aplikasi / Tutorial di Youtube , hampir semuanya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar (atau bahasa ' default ' ) . That's why , English is The Most Used Langugage In The World . Dan menurutku , mau itu dari negara kita sendiri atau negara lain , pasti ada 1 dari 5 orang yang ditemui itu mengerti / dapat berbicara dalam bahasa Inggris .
Bayangkan jika anda ada di negara lain dan anda tersesat dan anda tidak berbahasa Inggris . That would be crazy .


- Bahasanya Internet
Sudah dijelaskan sebelumnya , bahwa Internet juga menggunakan bahasa Inggris . Mulai dari search engine / website yang sering kalian kunjungi . Dan semua forum / diskusi menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa berkomunikasi satu sama lain . 
Now can you imagine it if you don't learn English at all ?


- Easy To Learn
Walaupun banyak dari kalian yang mengganggap bahwa bahasa Inggris itu merupakan salah satu bahasa yang sulit dipelajari , tapi nyatanya bahasa Inggris cukup mudah dan cepat untuk dipelajari .
Yang sering dirasa sulit hanyalah pengucapan kata . seperti World / Word , We're , Were , Your / You're . Dan ada juga 2 kata tapi beda pengucapan , seperti Live / Live , Lead / Lead . Hal tersebut mungkin membuat orang - orang yang baru belajar menjadi bingung . Namun , kalian akan terbiasa jika telah mempelajari kata - kata seperti itu .
( Coba kalian bandingkan bahasa Inggris dengan bahasa Korea  , Mandarin , Jepang , atau Vietnam . Dari keempat negara tersebut tidaklah mudah mempelajari bahasa negara asalnya ,  karena huruf yang digunakan tidak seperti A-Z , melainkan simbol - simbol aneh . )


- TOEIC
TOEIC ( Test Of English International Communication ) merupakan salah satu tes bahasa Inggris untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris kalian . Mulai dari Pendengaran ( Listening ) , Menulis ( Writing ) , Membaca ( Reading ) , dan Mengucapkan ( Speaking ) . Namun , dalam testnya ,  yang diuji hanyalah Listening dan Reading . TOEIC juga berperan penting saat anda memasuki dunia kerja atau bagi anda yang ingin bekerja di lingkungan internasional . Karena rata - rata perusahaan sekarang membutuhkan karyawan yang mengerti bahasa Inggris .  Bisa jadi ini adalah peluang anda .


- Subtitle
Mungkin terlihat agak aneh atau tidak peduli , namun bagi para penikmat film , apabila ada film kesukaan kalian tidak ada subtitle indonesia dan mentok - mentok cuman subtitle inggris bagaimana ? Maka , alasan teraneh pentingnya belajar bahasa Inggris adalah bisa membantu kita dalam menikmati film yang tidak menggunakan subtitle indonesia .  Semakin mengerti bahasa Inggris , semakin paham kalimat yang ada di subtitle . Tapi , kalau tidak ada subtitle sama sekali namun di - dubbing bahasa inggris bagaimana ?  Bagiku cukup bagus , karena kita mempelajari  salah satu skill bahasa Inggris , yaitu Pendengaran ( Listening ) .


Well , that's why we should learn english . Mulai dari bahasa Inggris adalah bahasa Internasional , untuk mengetest kemampuan bahasa Inggris kita , peluang untuk memasuki dunia kerja , sampai bahasa Subtitle .Tidak peduli bahasa Inggris kita hancur , setidaknya kita belajar . Meskipun terlihat sulit , setidaknya kita mengerti .

" If you think your skills doesn't good enough , keep practising . "

Tags bahasa Buku

About The Author

Ahmad-13 31
Pena

Ahmad-13

Ordinary Man But Crazy And Weird . 2 x 3 .

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel