TNI Polri Komponen Masyarakat Di Mojokerto Apel Kesiapan Pam Pemilu 2019

1 Apr 2019 12:30 1078 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mojokerto, - Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2019, unsur TNI – Polri - Pemda dan Komponen Masyarakat di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019.

Mojokerto, - Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2019, unsur TNI – Polri - Pemda dan Komponen Masyarakat di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019, Jum’at  (22/03/2019). 

Di Wilayah Kota Mojokerto, Apel Gelar Pasukan berlangsung di Lapangan Patih Gajah Mada Mapolres Mojokerto Kota, Jalan Bhayangkara Nomor 25 Kota Mojokerto, dengan Pimpinan Apel Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono. SH., S.IK., Msc (Eng) didampingi Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 bertema “Tingkatkan Sinergitas TNI - Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri Yang Kondusif”, merupakan bentuk kesiapan TNI-Polri dan Komponen Bangsa lainnya dalam  melaksanakan pengamanan Pemilu Tahun 2019. 

Amanat Menkopolhukam yang dibacakan Kapolres Mojokerto Kota, intinya Kepolisian sebagai salah satu penanggung jawab keamanan dalam Pemilihan Umum 2019, mengerahkan segala sumberdaya yang ada serta bekerjasama dan bersinergi dengan TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya agar pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan dengan tertib, lancar dan kondusif.

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Walikota Mojokerto diwakili Ka Bakesbangpol H. Anang Fahruroji, S.Sos.,M.Si., Ketua PN Mojokerto Muslim SH, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Wadandenpom V/2 Mayor Cpm I Nengah Sindhu W, Pasimin Subgar 0815, Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto, Camat, Kapolsek, dan Danramil se-Wilayah Hukum Polres Kota Mojokerto serta undangan.

Pantauan di lapangan, peserta apel terdiri dari unsur TNI dari Denpom V/2, Subgar 0815, Kodim 0815 Mojokerto, Satian Fungsi Polresta, Bhabinkamtibmas, Dishub dan Satpol PP Kota Mojokerto, Satpol PP, Senkom dan Linmas se-Kota Mojokerto.

Sementara di Polres Mojokerto, Apel Gelar Sispamkota berlangsung di Lapangan Polres Mojokerto Jalan Gajah Mada Nomor 99 Mojosari, dengan Pimpinan Apel Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno SH., S.IK,MH., didampingi Danyonif  PR 503/MK Mayor Inf Hadrianus Yossy SB, S.I.Pem., M.Si. Han., dan Asisten Administrasi Umum Sekdakab Mojokerto Didik Safiqo Hanim.

Apel gelar pasukan yang dilanjutkan simulasi suasana kontijensi dan Sispamkota ini dihadiri Kasdim 0815 Mayor Inf MJ Arifin mewakili Damdim 0815, unsur Forkopimda, Ketua DPRD , Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Dandenpom V/2,  Pasiops Subgar 0815, Forpimka se-wilayah Kabupaten Mojokerto. Sedangkan peserta apel terdiri dari Personel Kodim 0815, Denpom V/2, Subgar 0815, Yonif PR 503/MK, Polri, Unsur Pemda (Dishub, Kades dan Linmas), dan Relawan PMI, Tagana dan ISM.

Masih di lokasi kegiatan, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH. saat diminta pendapatnya mengatakan, Pihak TNI khsususnya Kodim 0815 akan membackup sepenuhnya pihak kepolisian di wilayah Kabupaten maupun Kota Mojokerto dalam Pengamanan Pemilu 2019 sehingga berlangsung aman dan kondusif.  

Dandim juga mengajak peran serta semua komponen masyarakat untuk bersa.a-sama membantu TNI-Polri-Pemda dalam pengamanan Pemilu mendatang.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 45
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel