Google Secret Game

4 Apr 2019 10:51 11261 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Game Game Tersembunyi di google yang bisa membuat hatimu hepi

Kesibukan terkadang membuat kita merasa jenuh. Di sela–sela waktu yang padat, kita biasanya ingin melarikan diri atau sekedar menjernihkan pikiran sambil mencari–cari ide atau hanya melepas penat. Selain bersenda gurau bareng teman-teman atau mencari tontonan, bermain game juga banyak menjadi pilihan orang–orang. Mulai dari mobile games hingga PlayStation atau PC games. Lewat bermain game, terkadang bisa bikin kita jadi lupa waktu karena ketagihan dan ingin menyelesaikannya.  Ditambah untuk melakukan beberapa pilihan itu tak jarang harus butuh modal.

Jangan khawatir! Pasargame punya daftar game dari Google yang biasa disebut sebagai doodle buat referensi kamu. Game–gameseru ini biasanya dirilis oleh Google untuk memperingati hari – hari tertentu. Uniknya, game–game lucu ini bisa jadi alternatif kamu untuk melewati waktu suntuk tanpa ketagihan. Diracik dengan tema–tema sederhana, game ini bisa sangat seru buat kamu mengusir kantuk, lelah, dan rasa jenuh. Gak sabar mau tahu? Ini dia!

Google Dinosaurus 

Deretan Game Google Buat Isi Waktu Suntuk Kamu Tanpa Modal â Bagian 1

Bingung mau ngapain kalau internet mati? Game ini bisa jadi solusinya. Tidak perlu repot–repot mengaktifkan koneksi internet untuk memainkan game ini. Karena game ini memang tidak akan aktif kalau masih terhubung dengan internet.
Game ini adalah game yang muncul di browser Chrome kalau internet kita sedang mati. Ketika ada pemberitahuan ‘No Internet’, di saat itu kamu bisa memainkan game ini.
Game dinosaurus adalah game dimana kamu harus menghindari berbagai macam ranjau. Mulai dari tumpukan kaktus hingga burung. Mudah sekali untuk memainkan game ini. Dinosaurus akan terus berjalan maju. Kamu harus mengemudikannya dengan panah ke atas untuk loncat dan panah ke bawah untuk merunduk. Serunya game ini adalah kamu bisa tinggi–tinggian skor dengan teman kamu.


Pacman

Deretan Game Google Buat Isi Waktu Suntuk Kamu Tanpa Modal â Bagian 1

Sesuai dengan namanya, game Pacman merupakan salah satu game jadul yang dulu sering kita mainkan baik di PC maupun arcade game. Game ini akhirnya jadi salah satu game bertema doodle di search engine Google. Untuk mengaksesnya, kamu tinggal ketik ‘Pacman’ di Google dan game ini akan muncul.

Buat kamu yang sudah lupa bagaimana cara memainkannya, tidak usah khawatir. Di game ini kamu harus memakan bulatan–bulatan yang ada di sepanjang jalur. Kamu akan menang jika berhasil memakan seluruh bulatan–bulatan tersebut. Tapi kamu harus hati–hati! Soalnya, ada musuh yang harus kamu hindari. Jika kamu bertabrakan dengannya, maka nyawa kamu akan berkurang. It’s OK, Gamester! Kamu bisa memakan bulatan yang besar supaya kamu bisa dengan leluasa menyerang musuh itu. Ketika kamu memakan bulatan yang besar, musuh akan berubah warna menjadi biru, dan kamu malah berbalik bisa memakannya. Kamu akan dapat skor untuk itu. Oops, jangan senang dulu, karena itu ada waktunya. Jadi kamu harus buru–buru memburu mereka ya sebelum terlambat.

Halloween 2018

Deretan Game Google Buat Isi Waktu Suntuk Kamu Tanpa Modal â Bagian 1

Game ini dibuat untuk merayakan Halloween pada tahun 2018 yang lalu. Seperti layaknya Halloween yang dipenuhi dengan nuansa seram, game ini pun melakukan pendekatan yang serupa, yaitu dengan mengangkat tema Casper.

Kamu akan bermain sebagai seorang hantu bernama Casper yang harus mencari ‘Roh Api’ di sepanjang jalur peta. Tidak mudah untuk mengumpulkan roh api karena jika kamu lengah, musuh akan menabrakan dirinya ke kamu dan mengambil stok roh api kamu. Untuk menang, kamu harus mengumpulkan sebanyak mungkin roh api yang ada.

Doctor Who's 50th Anniversary

Deretan Game Google Buat Isi Waktu Suntuk Kamu Tanpa Modal â Bagian 1

Doctor Who adalah game doodle yang sangat menarik dan bikin deg-degan. Kamu akan berperan sebagai Doctor Who yang membawa misi dari Google. Kamu harus membantu Google untuk mendapatkan surat Google yang hilang. Selanjutnya, kamu akan berteleportasi untuk berpindah dari stage yang satu dengan yang lain. Di setiap stage kamu harus berusaha mencari dan mengambil huruf Google yang hilang. Jangan lupa untuk berhati-hati juga karena kamu tidak boleh sampai kesetrum.

Pony Express

Deretan Game Google Buat Isi Waktu Suntuk Kamu Tanpa Modal â Bagian 1

Ini salah satu game doodle yang nggak kalah lucu dari yang lainnya. Kamu diminta untuk mengumpulkan surat–surat yang ada di setiap jalan. Selama mengumpulkan surat, kamu akan dihadapkan dengan berbagai macam ranjau, seperti pagar, sungai, parit, dan lain sebagainya. Pergerakan di game ini juga mudah, kok. Kamu tinggal menggunakan panah ke bawah dan ke atas.

Untuk menang, kamu akan melewati 4 level di game ini. Semoga berhasil!

Wilbur Scoville’s 151st Birthday

Deretan Game Google Buat Isi Waktu Suntuk Kamu Tanpa Modal â Bagian 1

Game ini dibuat untuk merayakan hari kelahiran Wilbur Lincoln. Beliau adalah seorang ahli kimia, pemenang penghargaan terkait penelitian, professor ilmu farmasi, dan wakil ketua Organisasi Farmasi Amerika. Berat, yah.

Tapi tenang, game doodle ini tidak seberat sejarahnya, kok. Di game ini kamu akan diperkenalkan dengan beberapa bahan–bahan makanan. Ceritanya, ada bahan–bahan makanan yang kita hindari karena rasanya kurang enak. Nah, rasa tidak enaknya bisa dihilangkan dengan es krim. Tugas kamu adalah melemparkan es krim ke makanan itu dengan tepat supaya dia membeku. Kamu bisa menggunakan parameter di bagian bawah. Semakin ke tengah, maka lemparan kamu semakin tepat. Kamu memang akan hanya melewati lima level disini, tapi tidak mudah untuk bisa mencapai level 5 tersebut. So, semangat!

Halloween 2015

Deretan Game Google Buat Isi Waktu Suntuk Kamu Tanpa Modal â Bagian 1

Tiga tahun sebelum Halloween 2018 diluncurkan, game ini sudah dibuat terlebih dahulu untuk merayakan Halloween pada tahun 2015. Seperti ciri khas Halloween, game ini masih tidak jauh dari nuansa seram dari dunia sihir. Disini kamu akan menjadi salah satu penyihir yang terbang menggunakan sapu terbang. Kamu harus mengumpulkan permen, kue, es krim, dan jenis makanan lain layaknya sedang Halloween. Untuk terbang, kamu cukup meng-klik pada mouse sebelah kiri. Siap-siap juga karna akan ada burung gagak dan hantu yang akan menghalangi kamu. Semakin banyak makanan yang kamu kumpulkan, semakin jago kamu bermain.

Eiji Tsuburaya’s 114th Birthday 

Deretan Game Google Buat Isi Waktu Suntuk Kamu Tanpa Modal â Bagian 1

Eiji Tsuburaya, siapa dia? Dia adalah salah seorang sutradara terkenal di balik sinema terkenal, Ultraman. Supaya bisa menang, kita harus melewati sepuluh stage. Masing–masing stage punya permainan yang berbeda–beda tapi semuanya gak jauh–jauh dari tema Ultraman. Seru, kan?

Rubik

Deretan Game Google Buat Isi Waktu Suntuk Kamu Tanpa Modal â Bagian 1

Siapa yang tidak tahu dengan permainan terkenal ini? Permainan rubik hampir dimainkan oleh orang–orang di seluruh dunia. Game doodle satu ini jadi jalan keluar kalo kamu pengen main rubik tapi tidak punya rubiknya karena Google membawakan kamu rubik versi virtualnya. Cara mainnya sama seperti rubik kebanyakan: Kamu tinggal mengatur agar masing–masing sisi kotak rubik punya sisi dengan warna yang sama

Nah, itu dia 9 deretan game doodle yang bisa jadi pilihan kamu untuk mengusir kantuk atau hiburan kalau lagi mumet. Siapa tahu kamu bisa dapat ide–ide cemerlang setelahnya. Selamat bermain!

Tags

About The Author

athaberyl 30
Ordinary

athaberyl

write about tech-code-travel

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel