Inilah Kenapa Banyak Orang Benci JUMP FORCE

4 Mar 2019 10:14 12362 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
kenapa game ini banyak dibully orang?
 
5 Alasan JUMP FORCE Dianggap Sebagai Game Gagal dan Banyak Dibully

 
Sebagai penggemar anime / manga, ane beserta agan - agan sekalian tentunya sudah menantikan game Jump Force ini. Game fighting yang di dalamnya terdapat banyak banget karakter anime / manga favorit dari majalah Shonen Jump. Kebayang gak sih? karakter favorit kita dari berbagai serial saling adu jotos dan saling hajar satu sama lain, pasti seru banget kan ya.
 
 
Setelah akhirnya si Jump Force ini rilis dipasaran, kenapa kok malah banyak banget yang nggak suka sama gamenya, banyak yang kritik pedas, bahkan banyak yang bilang game ini tuh s*mpah. Sebenarnya apa sih yang salah pada game ini??Berikut adalah 5 alasan yang membuat Jump Force menjadi game gagal versi ane sendiri :
 
1. Karakter Utama Adalah Avatar Buatan Sendiri
 
5 Alasan JUMP FORCE Dianggap Sebagai Game Gagal dan Banyak Dibully
 
Di dalam game ini, karakter utama yang kita mainkan adalah avatar buatan kita sendiri. Desainnya terserah kita tetapi menggunakan template-template yang ada. Mulai dari rambut, mata, hidung, sampai asesoris-asesorisnya diambil dari berbagai karakter anime terkenal. Jadi kita bisa membuat karakter anime versi kita sendiri. Sayangnya, avatar tersebut terlihat kaku, dummy, dan offside banget ketika disandingkan bersama dengan karakter-karakter anime favorit. Gak bisa ngomong juga si avatarnya. Mungkin akan lebih keren kalau untuk main storynya kita memainkan karakter favorit seperti Goku, Luffy, Naruto atau si seksi Boa Hancock saja.
 
2. Navigasi Main Menu Kurang Simple


5 Alasan JUMP FORCE Dianggap Sebagai Game Gagal dan Banyak Dibully
 
Main menu di game ini tidak sesimple game-game fighting lainnya. Main menunya berupa sebuah plaza yang cukup besar dimana untuk mengakses misi atau mencari info tentang progres storynya, karakter avatar buatan kita harus menelusuri berbagai sudut tempat tersebut. Jaraknya juga cukup jauh satu tempat dengan lainnya. Hal ini tentunya dirasa sangat buang-buang waktu dan tidak efisien. Apalagi ditambah dengan loading screennya yang lama dan terlalu sering muncul. Benar-benar menguji kesabaran kita.
 
3. Main Story Yang Biasa Saja


5 Alasan JUMP FORCE Dianggap Sebagai Game Gagal dan Banyak Dibully
 
Main Story dari Jump Force terkesan biasa saja. Kita disuruh buat ngalahin para musuh dan merekrut karakter anime buat gabung ke pasukan Jump Force. Animasi pada tiap cutscene nya juga terkesan kurang matang. Tidak ada petunjuk juga untuk mengarahkan kemana kita harus pergi untuk melakukan progres story nya. Jadi semakin membuat kita malas untuk mainin main story nya. Kalau ane sih mending langsung ke battle nya aja.
 
4. Ketiga Karakter Berbagi Health Bar Yang Sama Dalam Pertarungan
 
5 Alasan JUMP FORCE Dianggap Sebagai Game Gagal dan Banyak Dibully
 
Sangat disayangkan sekali, game fighting yang menggunakan sistem pertarungan tag tim 3 vs 3 ini, menggunakan health bar yang sama buat ketiga karakter dalam tim. Hal ini akan membuat pertarungan menjadi lebih cepat dan kita tidak bisa memaksimalkan kemampuan masing-masing karakter di tim. Bahkan bisa saja kita belum sempat ganti karakter, udah kalah duluan.
 
5. Interaksi Antar Karakter Anime Yang Buruk


5 Alasan JUMP FORCE Dianggap Sebagai Game Gagal dan Banyak Dibully
 
Yang terakhir dan paling membuat kita semua kecewa pada game ini adalah interaksi antar karakter yang buruk dan kaku. Tidak ada rasa heran antar karakter padahal mereka berasal dari dunia yang berbeda-beda dan memiliki kemampuan yang berbeda-beda pula.Di dalam Jump Force ini semua karakter seperti sudah mengenal satu sama lainnya cukup lama dan tidak ada interaksi yang menarik diantara mereka. Jump Force tidak menggali kekonyolan Luffy, kenakalan Naruto dan kepolosan Goku dengan baik. Harapan kita untuk melihat interaksi Vegeta, Sasuke, Zorro, Ichigo dan karakter badass lainnya untuk beradu kekuatan juga tidak ada pada game ini.
 
Tapi saya sendiri sangat senang bermain game ini,karena game ini menyuguhkan effek serangan yang keren dan daripada seri jump sebelumnya, game ini banyak peningkatan
 
Tags

About The Author

athaberyl 30
Ordinary

athaberyl

write about tech-code-travel

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel