Apa itu Internet marketing ?

1 Mar 2019 11:30 2452 Hits 0 Comments
Apa itu Internet Marketing ?

people-business-working-internet-online-network-application-monitor-technology-concept-46666160

Apa Itu Internet Marketing? Mungkin selama ini pemahaman kita tentang internet marketing itu hanyalah sebatas jualan lewat internet. Tapi tak hanya itu, kalau kita sudah bicara marketing, berarti itu bukan hanya penjualan tetapi juga termasuk promosi,costumer service,branding,penyediaan jasa, yang dilakukan secara online.

Jadi,yang dimaksud dengan internet marketing adalah suatu bentuk usaha mempromosikan barang/jasa,menjual barang/jasa,dan semua yang berhubungan dengan”marketing” dalam bentuk digital atau elektronik,dengan alat bantu berupa internet.

Mengenal SEO dan SEM

SEM

Salah satu yang perlu anda ketahui sebelum memasuki dunia”marketing online” adala SEO dan SEM,kedua hal ini cukup penting untuk anda pahami sebelum memulai membuat website

Jadi….apa itu SEO dan SEM? Lets cekidot

Apa itu sebenarnya Search engine optimization (SEO)?

Search engine optimization (SEO) dapat digambarkan sebagai strategi dan taktik yang digunakan untuk memastikan bahwa situs diakses ke mesin pencari dan meningkatkan kemungkinan bahwa situs akan ditemukan oleh mesin pencari.Tujuan dari sukses SEO adalah untuk mendapatkan penempatan tinggi di halaman hasil pencarian mesin pencari (misalnya Google, Bing, Yahoo dan mesin pencari  lainya)

Beberapa praktek-praktek terbaik meliputi:– Membuat dan mempublikasikan konten yang sangat baik

.– Menggunakan kata kunci dan analisis kata kunci

.– Link bangunan untuk meningkatkan popularitas link.

– Menggunakan link media sosial di situs seperti Facebook dan Twitter

.– Meningkatkan navigasi situs Anda untuk memberikan pengalaman pengguna yang sangat baik.

 

Apa itu Search Engine Marketing?

Banyak orang mulai dengan situs Web yang baik dan berinvestasi dalam SEO, tetapi tidak selalu menindaklanjuti dengan yang lain komponen yang sangat penting; dan itu adalah pemasaran mesin pencari.SEM adalah istilah yang lebih luas dari SEO, dan digunakan untuk mencakup pilihan yang tersedia untuk menggunakan teknologi mesin pencari, termasuk iklan berbayar. SEM sering digunakan untuk menggambarkan tindakan yang berhubungan dengan meneliti, mengirimkan dan memposisikan website dalam mesin pencari. Ini mencakup hal-hal seperti optimasi mesin pencari, daftar dibayar dan search-engine yang terkait layanan dan fungsi lain yang akan meningkatkan eksposur dan lalu lintas ke situs Web Anda.SEM menawarkan Anda kesempatan untuk membayar berdasarkan klik (Anda hanya membayar untuk setiap klik melalui dari iklan ke situs Web Anda). Iklan dalam kampanye SEM sukses akan ditampilkan kepada mereka konsumen khusus mencari produk atau jasa, sehingga tingkat konversi yang lebih tinggi.

SEO+VS+SEM

 

Nah,selaint SEO dan SEM masih banyak yang perlu anda ketahui sebelum memulai bisnis anda,misalnya,macam macam strategi marketing,adsense,affiliate marketing,

Tags

About The Author

athaberyl 23
Pensil

athaberyl

write about tech-code-travel

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel