Cara Hemat Berburu dan Beli Tiket Lebaran 2019

25 Feb 2019 15:01 530 Hits 0 Comments
Tak hanya tiket kereta api, tiket-tiket lainnya pun akan lebih baik dibeli jauh-jauh hari. Selain harganya bisa lebih murah dibanding saat mendekati hari H, lagi-lagi soal kepastian tiketnya pun terjamin dan nggak bakal bikin kepikiran melulu kalau belum mendapatkan tiket.

Rasanya baru kemarin kita merayakan Idul Fitri. Tak terasa Lebaran sudah dekat lagi. Tanda yang paling kentara yakni pengumuman PT Kereta Api Indonesia (KAI) kalau tiket kereta untuk Lebaran sudah mulai dijual pada Senin, 25 Februari 2019. Senin ini adalah H-90 Lebaran.

Tiket Lebaran sudah dilepas H-90. Dirut PT KAI Edi Sukmoro menegaskan bahawa berdasarkan catatan kalender Idul Fitri akan jatuh pada 5-6 Juni mendatang sehingga jika dihitung 90 hari ke depan, H-90 itu jatuhnya tanggal 25 Februari pukul 00.00 WIB. Tiket sudah dijual pada Senin dini hari.

Untuk mengantisipasi penggguna kereta api, PT KAI bakal menyiapkan kereta tambahan untuk mudik. Lebaran 2019, KAI mengoperasikan 356 KA Reguler dan 50 KA Tambahan yang totalnya mencapai 406 KA.

Adapun tiket yang dijual 247 ribu penumpang per hari. Tiket dapat dibeli melalui Contact Center 121, aplikasi KAI Access, website tiket.kereta-api.co.id, minimarket, dan online travel agent. Alasan penjualan tiket dilakukan sejak H-90 Lebaran karena memperhatikan hari libur dan cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah.

Dengan pengumuman ini pun, masyarakat bakal dihadapkan pada ritual tahunan yakni berburu tiket lebaran. Tak hanya tiket kereta api, masyarakat pun disadarkan untuk mulai mumburu tiket lebaran lainnya seperti tiket pesawat, travel hingga bus.

Nah, karena musim berburu tiket sudah tiba, ada baiknya kamu memperhatikan tips berikut ini:

1. Belinya Jauh-jauh Hari
Masyarakat disarankan untuk jauh-jauh hari membeli tiket kereta api agar mendapatkan kepastian soal tiket perjalanan mudik dan balik Lebaran 2019. Tak hanya tiket kereta api, tiket-tiket lainnya pun akan lebih baik dibeli jauh-jauh hari. Selain harganya bisa lebih murah dibanding saat mendekati hari H, lagi-lagi soal kepastian tiketnya pun terjamin dan nggak bakal bikin kepikiran melulu kalau belum mendapatkan tiket. Bila bisa mendapatkan tiket dengan harga 10-30 persen lebih murah, lakukanlah pemesanan dari jauh-jauh hari. Malam hari adalah waktu yang cocok untuk Anda berburu tiket. Pasalnya di malam hari jarang sekali orang yang berburu tiket. Malam hari sama artinya dengan minim pesaing.

2. Manfaatkan Promo dan Diskon
Channel-channel penjualan tiket biasanya memberikan promo dan diskon-diskon menarik untuk tiket Lebaran. Tak terkecuali pada Lebaran 2019, tiket-tiket akan dijual dengan promo dan diskon istimewa di banyak channel resmi. Memanfaatkan promo dan diskon adalah salah satu cara irit beli tiket Lebaran 2019. Untuk mendapatkan diskon yang terbaik, tak ada salahnya membandingkan promo-promo yang ditawarkan semua channel resminya. Oleh sebab itu, gabung di forum-forum TravellingKeuntungan mengikuti forum-forum travelling yaitu update promo dan info tiket murah.

3. Ikuti Kuis Berhadiah Tiket
Kalau diperhatikan dengan seksama, jelang Lebaran tidak sedikit perusahaan penerbanagan atau travel menggelar kuis berhadiah tiket murah atau bahkan cuma-cuma. Mengikuti kuis semacam ini adalah salah satu cara untuk "irit" dalam pengeluaran tiket Lebaran. Rajin-rajin lah memantau media sosial perusahaan atau channel-channel tersebut.

4. Bayarnya Pakai Aplikasi Ini
Kalau mau keuntungan lebih dari sekadar promo atau diskon yang diberikan channe-channel resmi, pembayaran tiket Lebaranmu bisa dilakukan dengan aplikasi IPOTPAY. Pembayaran dengan aplikasi tabungan online ini tak bakal dikenai biaya administrasi alias gratis dan nggak ada yang dipotong. Pembayaran tiket kereta, pesawat hingga bus bisa dilakukan dengan 2 cara mudah. Pertama, pembayaran tiket dibanyak e-commerce mudah, cepat dan tidak susah. Setelah menyelesaikan transaksi pembelian tiket kereta api di e-commerce seperti Tiket.com dan lainnya, kamu tinggal memilih metode pembayaran via ATM. Setelah itu, kamu tinggal menyelesaikan pembayarannya dengan aplikasi IPOTPAY dengan smartphone di genggaman tangan.

Login lah di IPOTPAY dan masuk ke fitur Pembayaran e-Commerce dan pilih e-commerce yang kamu pilih. Setelah itu, kamu tinggal memasukkan nominal uang yang harus dibayarkan. Klik Lanjut, transaksi pembayaran pun berhasil real-time saat itu juga. Jika pembayaran tiket harus melalui transfer, cukup login di IPOTPAY dan memanfaatkan fitur Transfer yang gratis, tanpa limit dan real-time. Fasilitas transfer di IPOTPAY mengungguli sistem transfer antar bank dengan ATM milik bank pada umumnya. Ingat kan, transfer di bank ada biayanya minimal Rp. 6.500 per transaksi. Selain irit, IPOTPAY ini juga menguntungkan karena saldo yang masih tersisa di IPOTPAY bisa tumbuh 7-10% pertahun dan bisa memanfaatkan fitur-fitur kece yang ada.

Tags

About The Author

Setyo 32
Pena

Setyo

Pembelajar dalam menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel