Apa Sih Sebenarnya Penyebab Telinga Berdengung?

19 Feb 2019 12:59 411 Hits 0 Comments
Hampir setiap orang pernah mengalami telinga berdengung atau secara medis disebut dengan tinnitus. Kondisi ini terkadang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Ketahui penyebab telinga berdengung, agar Anda bisa mencegahnya.

Apa Sih Sebenarnya Penyebab Telinga Berdengung?

Hampir setiap orang pernah mengalami telinga berdengung atau secara medis disebut dengan tinnitus. Kondisi ini terkadang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Ketahui penyebab telinga berdengung, agar Anda bisa mencegahnya.

Telinga berdengung dapat terasa mengganggu, mulai dari mengusik waktu istirahat, hingga menimbulkan kegelisahan. Bunyi dengungan dapat terdengar secara singkat ataupun terus-menerus, dengan volume yang berbeda-beda, dipengaruhi oleh penyebabnya.

Kenali Penyebab Telinga Berdengung

Telinga berdengung merupakan gejala dari kondisi yang mendasarinya, seperti infeksi atau sumbatan dalam telinga, cedera telinga atau gangguan sistem peredaran darah. Berikut beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab terjadinya telinga berdengung:

  • Paparan lama terhadap suara kencang

Sebagian besar kasus telinga berdengung berkaitan dengan gangguan pendengaran akibat bising (noice-induced hearing loss). Paparan bising atau suara kencang secara terus-menerus dapat menyebabkan kerusakan pada organ telinga dalam. Kondisi ini sering terjadi pada kuli bangunan, pilot, atau musisi. Suara yang sangat keras, meskipun hanya terjadi sekali, juga dapat menyebabkan telinga berdengung. Misalnya, suara ledakan bom.

  • Penyumbatan akibat kotoran dalam telinga

Sumbatan kotoran telinga dapat menyebabkan iritasi pada gendang telinga, sehingga memungkinkan Anda mengalami telinga berdengung. Disarankan untuk rutin membersihkan telinga.

  • Infeksi telinga

Infeksi telinga bagian tengah atau biasa disebut otitis media juga bisa menyebabkan telinga berdengung. Setelah infeksi sembuh, umumnya keluhan telinga berdengung juga akan hilang. Agar infeksi telinga dapat teratasi dengan baik, Anda perlu mendapatkan penanganan yang tepat dari dokter.

  • Kehilangan pendengaran karena usia lanjut

Kondisi ini dikenal sebagai presbikusis, yaitu kepekaan saraf pendengaran yang berkurang, seiring bertambahnya usia. Biasanya terjadi mulai usia 60 tahun, dengan gejala berupa menurunnya kemampuan pendengaran yang disertai telinga berdengung.

  • Menderita penyakit tertentu

Ada beberapa gangguan kesehatan yang dapat memicu telinga berdengung, di antaranya adalah penyakit jantung dan pembuluh darah, tumor jinak pada saraf pendengaran, gangguan tulang pendengaran, penyakit Meniere, tekanan darah tinggi, gangguan pada leher atau rahang, serta cedera pada kepala atau leher.

Meski telinga berdengung umum terjadi dan sering kali hilang dengan sendirinya, tapi jika sudah berlangsung dalam waktu yang lama dan terasa sangat mengganggu, segera periksakan diri Anda ke dokter THT.

Obat Telinga Bedengung dan Obat Gangguan Telinga

Jika telinga anda berdengung disebabkan oleh infeksi telinga atau penyakit telinga, rekomendasi yang tepat untuk mengatasi dan mengobatinya adalah dengan obat herbal GOLD-G Bio Sea Cucumber. Obat herbal ini sangat efektif dan aman mengobati berbagai penyakit, termasuk penyakit pada telinga. Di mana khasiat dan keampuhannya sudah teruji dan terbukti, sudah banyak testimoninya. Selain itu, kualitas GOLD-G Bio Sea Cucumber juga tidak perlu diragukan karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

GOLD-G Bio Sea Cucumber merupakan produk herbal yang di produksi oleh BIOGENE R & D SDN BHD (Malaysia) yang merupakan produsen produk kesehatan berpengalaman yang memproduksi GOLD-G Bio Sea Cucumber dengan standar kualitas yang tinggi berstandarkan internasional.

BIOGENE R & D SDN BHD (Malaysia) selaku produsen GOLD-G Bio Sea Cucumber, menggunakan teknologi modern berstandar GMP (Good Manufacturing Practice), yaitu standarisasi yang harus dipenuhi oleh setiap industri obat-obatan terkait dengan keamanan, kualitas dan juga persyaratan hukum. Dengan menggunakan teknologi berstandar GMP tersebut, maka kualitas GOLD-G Bio Sea Cucumber pun tidak perlu diragukan lagi, aman dan terjamin.

GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut juga Jelly Gamat Gold G dibuat dengan bahan teripang emas yang fresh yang mana teripang merupakan hewan laut yang telah sejak lama digunakan dalam pengobatan tradisional. Dan dengan kemajuan teknologi, teripang sudah banyak diteliti khasiatnya.

Dengan begitu, tidak heran jika GOLD-G Bio Sea Cucumber menjadi salah satu solusi terbaik yang sangat tepat sebagai obat gangguan telinga.

Zahra Herbal

Jl.Bantargedang Kp.Warungbandung RT.09/RW.07 Kel.Kotabaru Kec.Cibeureum, Kota Tasikmalaya – Jawa Barat

Telp : (0265) 341113

Telp : 085-223-557-127

SMS/WA/Telp : 085-793-507-222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Tags

About The Author

Iqbal Pras 15
Pensil

Iqbal Pras

Online Marketer

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel