Alasan Saya Cinta Demokrat

12 Feb 2019 13:25 581 Hits 0 Comments
Bukan penulis, bukan juga jurnalis, hanya rakyat biasa yang ingin menulis. Kritisi pemerintah bukan untuk dikritis, karena nafas sudah kritis karena penderitaan rezim.

Demokrat partai ku.

14 Prioritas program ku.

Rakyat adalah aku.

Legislatif tujuan ku.

Indonesia tanah air ku.

Makmur dan Sejahtera gapaian ku.

 

Bait puisi diatas sebuah ungkapan perasaan betapa cintanya saya kepada partai Demokrat. Bukan karena apa-apa, tapi memang saya cinta. Bukan dibuat-buat, tapi memang saya suka. 

Demokrat dan Indonesia harus dijaga.Indonesia sebagai tanah air. Demokrat sebagai partai nya. Dua hal saling terpaut. SBY dan Indonesia satu bagian yang menyatu. Tak bisa dipisahkan. Ada demokrat pasti ada SBY. Ada Prabowo tentu ada SBY. 

Semua hanya satu tujuan, rakyatnya harus sejahtera. Politik bukan hanya kekuasaan. Tapi peduli kepada rakyat.

Satu dekade sudah dilalui. Pengalaman mengelola negara tak diragukan lagi. Karena saya adalah demokrat. Partai nya SBY. Presiden ke 6 Republik ini sudah teruji memimpin negara. Strategi politik nya pun sudah ditularkan kepada para kader. Rakyat nya tidak boleh susah, itu tagline dari partai berlambang mercy tersebut.

Bukannya lebay. Bukan pula baper, rakyat lebih memilih era SBY ketimbang era Jokowi. Sering disebut rezim sontoloyo. Kriminalisasi ulama. Cendekiawan dan pendukung oposisi diintimidasi. Ranah hukum sudah sangat tumpul keatas, dan runcing kebawah.

Korbanya Rocky Gerung, Ahmad Dhani. Dipolisikan, dipenjarakan kritik rezim Joko Widodo.

Biarpun tulisan ini tidak ada yang membaca, saya tidak peduli. Yang utama ungkapan perasaan, saya tuangkan dalam bentuk tulisan.

Saya bukan penulis, bukan juga jurnalis, hanya rakyat biasa yang ingin menulis. Kritisi pemerintah bukan untuk dikritis, karena nafas sudah kritis karena penderitaan rezim.

Negara kok dipimpin petugas partai. Itu bukan kata saya! Kata orang-orang elit politik! Saya hanya latah (ikut-ikutan).

Rezim SBY lebih manusiawi. Kebebasan berpendapat tidak dibatasi. Semua boleh kritisi pemerintah. Tidak main lapor. Tidak main tahan, intervensi Presiden tidak terjadi. Sekarang? Kok berasa zaman era orde baru!

Kaum milenial Demokrat turun ke lapangan. Dengar curhat rakyat. Eh taunya memang begitu, rakyat dibungkam tidak boleh asal kritik pemerintah. Kalau tidak, penjara ancamanannya.

Di program 14 Prioritas Demokrat untuk rakyat disalah satu poinnya memberikan jaminan kebebasan berbicara kepada masyarakat untuk kemerdekaan pers. Tidak asal main boikot. Karena memang prioritas nya untuk menjaga kebhinekaan dan kerukunan antar identitas (SARA).

Itulah kenapa saya cinta Demokrat. Selain elektabilitasnya tinggi, programnya kece. Gak percaya? Buktikan nanti di April 2019. Pilih partainya Demokrat nomor 14, dan coblos Presiden nya nomor urut 02, Prabowo-Sandi di Tempat pemungutan suara (TPS) rumah pada 17 April mendatang.

 

Tags

About The Author

Cristina Balqis 19
Pensil

Cristina Balqis

What doesn't kill you only makes you stronger. Except for zombie bites

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel