5 Destinasi Wisata Favorit Backpacker Asia, Penasaran Apakah Negara Impian Anda Termasuk di Dalamnya?

11 Feb 2019 22:58 678 Hits 0 Comments
Jepang, Thailand, Korea, Singapura, dan Indonesia adalah destinasi favorit para backpacker Asia. Mana di antara kelima negara tersebut yang jadi favoritmu?

Hello everyone,

Refresh-kan kembali pikiran Anda dari segala rutinitas kerja yang setiap harinya selalu menyita pikiran, tenaga, dan waktu Anda. Salah satunya dengan mengambil jatah cuti tahunan untuk traveling.

Mengapa harus traveling? Karena traveling adalah cara paling efektif untuk menghilangkan kepenatan kerja, stres, tekanan dari atasan maupun teman kerja dan masalah-masalah lainnya. Masih bingung memutuskan traveling kemana? Bagaimana kalau destinasi traveling kamu ke negara-negara di Asia?

Asia merupakan destinasi favorit, terutama di kalangan backpacker. Budget perjalanan yang relatif murah dan beragam objek wisata yang menawan menjadikan liburan Anda mengesankan, penuh petualangan, budaya, dan sejarah. 

Dari sekian banyak negara di Asia, inilah 7 destinasi favorit para backpacker di Asia.

1. Shirakawa Go, Jepang

 

Destinasi wisata pertama adalah backpacker ke Jepang, negara yang mempunyai empat musim, musim semi, musim gugur, musim dingin, dan musim panas. Tidak hanya melihat indahnya bunga sakura bermekaran di musim semi, liburan musim dingin di Jepang juga sangat menarik.

Shirakawa Go merupakan sebuah desa wisata yang terletak di prefektur Gifu, di kaki gunung Haku dan lembah sungai Shokawa, Pulau Honshu. Shirakawa Go dinobatkan sebagai warisan budaya UNESCO pada tahun 1995.

Yang unik dari desa wisata ini adalah arsitektur rumah-rumah tradisionalnya bergaya Gassho-zukuri atau sering disebut konstruksi rumah berdoa, hal ini dikarenakan bentuk atapnya yang miring dan terlihat seperti dua tangan yang sedang berdoa. 

Meskipun atap rumahnya terbuat dari tumpukan jerami tetapi sangat kokoh, terbukti saat musim dingin tiba seluruh atapnya selalu ditutupi salju, dan sampai sekarang rumah-rumah di Shirakawa Go tetap berdiri kokoh.

Rata-rata rumah-rumah tradisional Gassho-zukuri di sini berusia sekitar 250 tahun dan karena banyaknya jumlah rumah tradisional tersebut akhirnya UNESCO menetapkan Shirakawa-Go menjadi situs warisan budaya dunia.

Anda akan takjub melihat indahnya panorama alam sekitar yang luar biasa indah dan merasakan bagaimana rasanya tinggal di pedesaan dengan rumah-rumah tradisional bergaya Jepang yang unik. Selain itu, Anda juga akan disuguhi berbagai macam makanan tradisional jepang yang lezat.

Ada juga beberapa festival di Jepang yang hanya terjadi di musim dingin, diantaranya Sapporo Snow Festival, Asahikawa Winter Festival, Yokote Kamakura Festival, Tokamachi Snow Festival, Yuki Doro Festival, dan Iwate Snow Festival.

2. Pulau Phuket, Thailand

Pulau Phuket merupakan taman hiburan utama di Thailand  dengan panorama alam yang begitu indah. Pegunungan yang berhutan rimbun, pantainya yang indah, deretan bukit hijau, dan perairannya yang biru kehijauan. Semuanya melatari kawasan hiburan yang selalu berevolusi.

Selain panorama alam yang mampu membuat kita takjub, harga penginapan di sini pun terjangkau. Akses menuju pulau Phuket terbilang sangat mudah karena terdapat Bandara Internasional Phuket di bagian utara pulau.

Destinasi wisata favorit pulau Phuket meliputi Kata Noi Beach, Phuket Island Safari, The Phuket Big Buddha, Promthep Cape, dan lainnya.

3. Pulau Nami, Korea Selatan

Pulau Nami merupakan tempat wisata terpopuler di Korea Selatan. Pohon-pohonnya yang khas terlihat sangat indah dan romantis saat musim salju. Nama pulau ini menjadi semakin populer setelah digunakan sebagai tempat syuting serial drakor “Winter Sonata”.

Bagi pecinta serial drama Korea, tentunya tidak asing lagi dengan serial “Winter Sonata”. Sejak drakor yang dibintangi oleh Bae Yong Jun dan Choi Ji Woo ini meledak, begitupun dengan jumlah wisatawan yang datang ke pulau tersebut.

Saking lekatnya image “Winter Sonata”, di beberapa lokasi yang digunakan untuk shooting akan diberikan tanda khusus, termasuk patung pemeran utamanya.

4. Merlion Park, Singapore

Merlion Park adalah sebuah kawasan taman di Singapura yang di dalamnya terdapat patung Merlion, terletak di depan hotel Fullerton dan menghadap Marina Bay Sands.

Merlion adalah makhluk mistis berkepala singa dan bertubuh ikan. Patung ini merupakan icon/simbol negara Singapura. Ingin tahu kisahnya?

Bertubuh ikan melambangkan awal Singapura yang sederhana sebagai desa nelayan yang disebut Temasek yang berarti kota laut (bahasa Jawa kuno).  Kepala singa melambangkan nama asli negara Singapura atau kota singa dalam bahasa Melayu.

5. Bedugul Bali, Indonesia

Indonesia adalah negara yang sarat akan tradisi, keanekaragaman budaya, dan panorama alam yang eksotis. Bedugul, Bali merupakan salah satu destinasi favorit backpacker di Asia, baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Bedugul adalah kawasan wisata dengan daya tarik utamanya panorama alam danau dan pegunungan. Ada 2 tempat wisata utama favorit wisatawan Indonesia di Bedugul yaitu Pura Ulun Danu Beratan dan Kebun Raya Bedugul.

Oh ya, sebelum memluai traveling, saya ada beberapa tips mempersiapkan liburan asyik di Asia, diantaranya:

  • Cari semua informasi tentang destinasi traveling Anda, tentunya yang valid ya.
  • Perhatikan pakaian Anda, jangan sampai salah kostum, ya!
  • Pastikan semuanya aman terkendali, memastikan semua bawaan yang memang harus dibawa, seperti KTP, Paspor, dompet, ponsel, peta, kamera, obat-obatan, dan sejumlah uang.
  • Enjoy your traveling, bersenang-senanglah dengan mengunjungi tempat-tempat impian Anda dan lakukanlah hal yang tidak bisa dilakukan pada saat Anda bekerja. Ini merupakan cara paling efektif untuk menghilangkan stres dan kepenatan rutinitas kerja.

Bagaimana, menarik bukan? Adakah salah satu di antara 5 destinasi di atas merupakan destinasi impian Anda? Wujudkan liburan asyik impianmu dengan menabung mulai dari sekarang.
Good luck, have a nice trip!

 

 

Sumber artikel: 

1. www.bestmagz.id

2. www.phuket.com
 

Tags

About The Author

Cinta Nungky Lestari 9
Kapur Tulis

Cinta Nungky Lestari

I love to write various topics of article SEO and copywriting in both English and Indonesian language

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Cinta Nungky Lestari