Tempat Mirip Venesia ini menarik para tourist untuk mengunjungi bogor

22 Feb 2019 13:42 233 Hits 0 Comments
Tak perlu jauh-jauh ke Italia jika kamu ingin menikmati pemandangan khas Kota Venesia.

 

Tak perlu jauh-jauh ke Italia jika kamu ingin menikmati pemandangan khas Kota Venesia. Di Jawa Barat, terdapat sebuah objek wisata bernama Kota Bunga Cianjur yang memiliki desain arsitektur bernuansa Venesia. Tak hanya itu, kamu juga bisa naik gondola untuk menyusuri perairan yang dikelilingi bangunan berwarna-warni.

Selain menikmati suasana layaknya Kota Venesia, masih ada berbagai hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan. Kira-kira apa saja, ya? Mari simak ulasan mengenai Kota Bunga Cianjur berikut ini!

Daya tarik Kota Bunga Cianjur
Popularitas Kota Bunga sebagai destinasi wisata di Cianjur sudah tak perlu diragukan lagi. Setiap harinya, Kota Bunga Cianjur selalu dipenuhi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Hal tersebut tak mengherankan karena banyaknya daya tarik yang bisa dinikmati wisatawan.

Desain arsitektur ala Venesia, Italia

(Sumber: @littlevenice_puncak)
Venesia merupakan sebuah kota di atas air yang terkenal akan pemandangan cantiknya. Kabar baiknya, kamu tak perlu jauh-jauh mengunjungi Italia untuk melihat pesonanya. Di Kota Bunga Cianjur, kamu bisa mendapatkan pemandangan serupa berupa desain arsitektur layaknya Kota Venesia.

Tak sekadar desain pada bangunan, objek wisata yang dikenal sebagai “Little Venice” ini juga memiliki sungai buatan layaknya di Kota Venesia. Berbagai bangunan ala Venesia yang ditawarkan bisa kamu jadikan sebagai spot berfoto. Bahkan, tak jarang pula tempat ini digunakan sebagai lokasi foto pre-wedding para calon pengantin.


Replika ikon menarik berbagai negara

(Sumber: @femi_astari18)
Jika ingin melihat berbagai ikon dunia dalam satu tempat, maka Kota Bunga Cianjur adalah lokasi yang tepat. Meski didominasi arsitektur dan tata letak khas Venesia, objek wisata ini juga menyuguhkan beberapa replika ikon bangunan dari beberapa negara. Mulai dari replika Patung Merlion di Singapura, Menara Eiffel di Paris, hingga Kuil Itsukushima di Jepang bisa kamu temukan di sini.

Seperti halnya bangunan-bangunan berarsitektur ala Venesia, replika ikon negara tersebut juga menjadi spot foto menarik bagi wisatawan. Aktivitas berfoto di setiap sudut Kota Bunga memang tidak dikenakan biaya. Namun, bagi yang ingin melakukan pre-wedding atau pemotretan komersial lainnya, kamu akan dikenakan biaya tambahan sekitar 1 – 4 juta rupiah.

Hal menarik yang bisa dilakukan
Selain menyuguhkan berbagai daya tarik, ada berbagai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Kota Bunga Cianjur. Yuk, simak beberapa rekomendasi Traveloka berikut ini!

Berkeliling Kota Bunga dengan gondola

(Sumber: @littlevenice_puncak)
Sebagai sebuah kota di atas air, Venesia hanya dikelilingi jalur berupa sungai. Semua ruas jalannya tertutup air dengan bangunan yang berdiri di berbagai sisi. Karena itulah, penduduk setempat menggunakan gondola sebagai alat transportasi. Tak disangka, kondisi tersebut justru menjadi daya tarik bagi Venesia.

Nah, kamu juga akan menemukan hal yang sama di Kota Bunga Cianjur. Pihak pengelola turut menyediakan wahana gondola untuk menjelajah keindahan Kota Bunga. Meski begitu, kamu perlu membayar Rp20.000 per orang sebagai tiket wahana gondola. Perlu diingat, setiap gondola hanya bisa menampung maksimal empat orang.

Mencoba berbagai wahana seru

(Sumber: @risnakamil)
Selain gondola, masih ada berbagai wahana seru lain yang bisa kamu coba. Setidaknya, ada 14 wahana yang bisa kamu coba seperti perahu bebek, sepeda air, perahu naga, dan masih banyak lagi.

Setiap wahana yang ditawarkan memiliki kapasitas dan harga tiket yang berbeda-beda. Salah satu yang cukup populer adalah perahu bebek kecil seharga Rp40.000 per perahu dengan kapasitas empat orang. Ada pula kapal missisipi seharga Rp20.000 per orang dengan kapasitas 20 orang. Seluruh wahana tersebut pun sudah teruji aman untuk dinikmati berbagai kalangan.

Foto-foto dengan latar ala Venesia

(Sumber:  @wayongsuwaryo)
Liburanmu akan kurang lengkap rasanya jika belum berfoto-foto di destinasi wisata yang dituju. Untungnya, Kota Bunga Cianjur memiliki berbagai spot menarik yang bisa kamu jadikan sebagai latar berfoto. Meski begitu, bangunan berarsitektur Venesia serta sungai buatan masih menjadi lokasi favorit para wisatawan. Karenanya, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto dan mencari berbagai objek menari di Kota Bunga ya!

Lokasi Kota Bunga Cianjur

(Sumber: @taruna_9)
Kota Bunga Cianjur berada di Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas. Dari pusat Kota Bogor, kamu perlu menempuh jarak sekitar 44 km. Setidaknya, kamu membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan apabila melalui rute Jalan Raya Ciawi – Cianjur.

Selain itu, Kota Bunga Cianjur juga bisa ditempuh melalui Tol Jagorawi. Rute ini bisa digunakan bagi kamu yang berasal dari Kota Jakarta dan sekitarnya. Nantinya, kamu akan menempuh jarak kurang lebih 87 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan.

Tiket masuk dan jam operasional

(Sumber: @wayongsuwaryo)
Setiap harinya, Kota Bunga Cianjur buka pukul 08:30 – 16:30. Untuk bisa masuk ke wisata di Puncak ini, kamu harus membayar tiket sebesar Rp25.000 per orang. Harga tiket tersebut belum termasuk wahana permainan. Apabila tertarik menikmati keseruan wahana di Kota Bunga, kamu harus menyiapkan uang lebih untuk membayar tiket setiap wahana.

Harga tiket wahana permainan yang tersedia cukup beragam, yakni mulai dari Rp15.000 hingga Rp80.000. Jadi, Pastikan kamu membawa uang yang cukup jika berencana untuk menaiki semua wahana permainan ya!

***

Kalau begitu, tunggu apa lagi? Kosongkan jadwal dan segera rencanakan perjalanan kamu ke Kota Bunga Cianjur. Jangan lupa bawa kamera untuk merekam seluruh keseruanmu selama di Kota Bunga. Selamat menikmati nuansa Kota Venesia di Cianjur, Jawa Barat ya!

Tags

About The Author

athaberyl 19
Pensil

athaberyl

write about tech-code-travel

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel