Demokrat Sangat Dekat dengan Rakyat

7 Feb 2019 16:10 354 Hits 0 Comments
Partai Demokrat sudah terhitung ratusan kota/ Kabupaten melakukan kunjungan safari politiknya.

Meski pemilu masih bersisakan dua bulan. Partai Demokrat sudah terhitung ratusan kota/ Kabupaten melakukan kunjungan safari politiknya.

Di tahun 2018 lalu saja kunjungan safari diawali di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Setelah itu, Demokrat juga melakukan kunjungan ke wilayah Riau (Pekanbaru) dan Sumatera Barat (Sumbar).

Di awal 2019, perjalanan safari politiknya berakhir di wilayah Sumatera Utara dan Aceh (Awal Januari).

Tak lupa beberapa kumpulan dokumentasi foto sekaligus rilis yang dihimpun dari beberapa media mainstream online ikut saya tampilkan sebagai bukti rakyat sangat dekat dengan Demokrat.

Jika dilihat dari daftar kunjungan safari politiknya, Demokrat tak hanya sekedar berkunjung dan bersilaturahmi. Tetapi juga menyerap asipirasi dari masyarakat sekitar ditiap kunjungannya.

Selain mengukuhkan pengurus partai di daerah dalam kunjungannya partai berlambang mercy Menyampaikan beberapa program politik yang nantinya akan diimplementasikan di pemerintahan yang baru. Mengingat, di pemilu mendatang, selain pemilihan legislatif, Presiden ikut dipilih karena periode 2014-2019 berakhir dibulan Oktober mendatang.  

Berbagai kejadian menarik pun ikut didokumentasikan. Tampak sang Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono ikut bernyanyi bersama musisi jalanan saat berkunjung ke Tasikmalaya dan Jogyakarta di Desember 2018 lalu. Dengan penuh keakraban SBY bersama warga bernyanyi bersama. Tak ada jarak dan sekat. Sebagai mantan presiden ada pengawal, tapi tak tersentuh karena SBY ingin dekat bersama masyarakat.

Kenangan Demokrat Bersama Rakyat

Banyak kenangan yang sulit untuk dilupakan disaat SBY menjabat sebagai Presiden kala itu. Banyak program-program beliau yang sangat membantu rakyat jelata baik disegala profesi yang bergerak di bidang, darat dan laut.

Di bidang pertanian, SBY begitu membantu para petani untuk tetap mendapatkan hasil panen yang melimpah tanpa kuatir mengeluarkan biaya produksi membengkak. Dimana salah satu kebijakan yang tetap diingat masyarakat Jogya ialah mempertahankan subsidi pupuk untuk petani.

Selain itu, SBY juga membuat aturan bagi produsen akomoditi untuk menstop impor pangan disaat musim panen. Hingga, kebijakan ini pun membantu kesejahteraan petani dalam menikmati hasil panen yang melimpah dari pembeli.

Sedangkan untuk pengusaha kecil, dan menengah (UMKM), SBY memiliki program tak kalah bagusnya dengan bidang pertanian dan kelautan.

Mantan Menteri Kordiator Politik Hukum dan HAM (Mnekopolhukam) era Gus Dur ini melonggarkan pajak bagi pengusaha agar lebih besar menikmati keuntungan tiap bulan bahkan tahunan dari jerih payah merintis usaha di bidang UMKM.

Masyarakat sudah tahu SBY dalam memimpin bangsa ini berkeinginan membantu dan melindungi para pengusaha UMKM dalam menjalankan usaha atau bisnis termasuk pedagang kecil dan angkutan umum.

Kenangan Demokrat Bersama Rakyat

Saat kunjungan di Sumatera Utara, beberapa Kabupaten kota disinggahi. Termasuk Berastagi, Sibolangit, dan Deli serdang. Dilanjutkan dengan perjalanan menuju paling barat Sumatera, Aceh. 

Hampir ditiap kunjungannya, SBY bersama para kader mendengarkan aspirasi rakyat. Bernyanyi bersama. Makan bersama, dan ketawa bersama ditiap kesempatan kunjungannya.

Kesederhanan SBY lah yang menciptakan suasana akrab demikian. Tanpa setingan pencitraan kepada masyarakat. Contohnya ketika SBY bersama Demokrat berkunjung ke Aceh. Tanpa diberi aba-aba, para nelayan di Meulaboh Aceh mengibarkan bendera Demokrat ditiap perahu yang berlayar di bibir pantai saat SBY dan rombongan datang. Senyum dan gelak tawa lepas tanpa beban. Semua dekat. Tanpa protokoler. Demokrat begitu dekat dengan rakyat.

Kenangan Demokrat Bersama Rakyat

Disisa pemilu 2019 ini, penulis mengajak masyarakat untuk menetapkan pilihannya kepada Partai Demokrat. Sebab, Demokrat sudah teruji selama sepuluh tahun kepemimpinan SBY menjadi Presiden ke 6 Republik Indonesia. Berbagai program dalam bentuk 14 Prioritas rakyat sudah disiapkan. Hal ini semata-mata untuk memakmurkan sekaligus mensejahterakan masyarakat untuk lima tahun kedepan bersama Presiden baru. 

Ganti pemerintahan, tentu akan lebih baik dari pemerintahan saat ini. Legislatif nya dari Demokrat, Presidennya Prabowo dan waki Presiden nya Sandiaga Uno. Perpaduan kolaborasi guna mencapai cita-cita pembaharuan Indonesia. Semoga saja! 

 

Tags

About The Author

Sandi Manua 19
Pensil

Sandi Manua

Pemerhati sosial

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel