Saham-saham Cuan di Tahun Babi Tanah

4 Feb 2019 11:30 264 Hits 0 Comments
Kendati saham-saham industri sektor tanah, hutan, dan metal diprediksi bergerak positif, namun analisis fundamental perusahaan dan analisis teknikal tetap perlu dilakukan sehingga cuannya benar-benar maksimal.

Memasuki Tahun Babi Tanah sejumlah saham diprediksi memiliki pergerakan yang positif sehingga layak dikoleksi untuk mendatangkan cuan. Ahli Feng Shui yang berbasis di Hong Kong, Joseph Chau mengakui Tahun Babi Tanah memang identik dengan ketidakpastian dan ketidakstabilan. Kendati demikian, investasi saham untuk mendulang cuan harus tetap dilakukan.

Tahun Babi Tanah mendatangkan sinyal penting bahwa pelaku pasar perlu memberikan perhatian yang cukup untuk mengendalikan situasi hati ke arah yang positif untuk melihat pasar dengan hati-hati.

Meski beberapa industri dari sektor tanah, hutan, api, air dan metal pun dinilai akan bergerak positif, namun ada pula yang akan negatif. Investor perlu mencermatinya dengan seksama.

Mulai dari industri dengan elemen tanah, seperti real estate, properti, material bangunan, konstruksi, asuransi, komputer, dan tambang akan bergerak positif karena tanah adalah simbol dari uang. Sementara itu, industri dari sektor hutan, seperti fesyen, media, penerbitan, kertas, buku, plantation, tekstil, produk kesehatan, agriculture, edukasi, dan environmental industry masih sejalan dengan elemen tanah. Industri ini akan ikut moncer karena hutan menguasai tanah melalui pohon.

Joseph Chau juga melihat industri sektor metal, seperti keuangan, bank, asuransi, emas, mesin, otomotif dan metal menunjukkan tren positif karea banyak anggapan bahwa tanah itu asal-muasal dari metal.

Sementara itu untuk industri yang akan menghadapi tantangan cukup berat adalah industri sektor api, seperti industri hiburan, energi, dan bahan bakar. Begitu juga dengan industri sektor air yang akan menghadapi tantangan cukup berat, seperti shipping, transportasi, logistik, komunikasi, pariwisata hotel, dan perdagangan.

Analis lain pun berpendapat kalau sektor-sektor tanah akan baik di Tahun Babi Tanah. Sektor properti dan metal akan mendatangkan cuan pada semester I 2019, sementara itu sektor kayu dan kertas akan mendulang cuan berdasarkan astrologi pada semester II.

Kendati saham-saham industri sektor tanah, hutan, dan metal diprediksi bergerak positif, namun analisis fundamental perusahaan dan analisis teknikal tetap perlu dilakukan sehingga cuannya benar-benar maksimal.

Nah, untuk menikmati cuan saham dari industri yang diunggulkan tadi, kini cukup mudah menggunakan #IPOTaja melalui platform IPOTSTOCK besutan PT Indo Premier Sekuritas.

Platform ini menyediakan kenyamanan investasi saham online di pasar saham dengan teknologi tools modern untuk mengatur cuan terbaik investasi saham para peserta arisan.

Dengan dukungan fitur dan tools analisis andal ditambah dengan distribusi berita dan informasi riset secara berkala yang komprehensif, Anda berpotensi mendulang cuan yang maksimal di Tahun Babi Tanah. Gong Xi Fa Cai!

Tags

About The Author

Setyo 31
Pena

Setyo

Pembelajar dalam menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel