Reksa Dana: Pilihan Investasi Kece di Tahun Babi Tanah

28 Jan 2019 11:08 408 Hits 0 Comments
Masyarakat perlu memilih investasi berisiko rendah, salah satunya reksa dana, teristimewa reksa dana pasar uang.

Tak hanya urusan cinta, asmara, karier, bisnis, keuangan dan kesehatan yang perlu diperhatikan di Tahun Babi Tanah 2019. Investasi juga perlu dicermati dengan seksama agar mendatangkan rezeki yang bermanfaat dalam hidup.

Terkait peluang investasi di Tahun Babi Tanah, sejumlah pakar keuangan, peramal, suhu hingga konsultan Feng Shui pun angkat bicara. Peramal Madam Arra menegaskan sifat babi itu sendiri merupakan binatang yang enerjik, namun berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Investasi pun perlu diputuskan dengan bijaksana alias hati-hati. Jangan sampai investasi yang ditanamkan justru mendatangkan kerugian. Ia lantas berpendapat reksa dana masih tetap bagus untuk investasi dibandingkan dengan logam mulia.

Sementara itu bagi Suhu Yo, Tahun Babi Tanah ini bakal positif, jika berhubungan dengan air. Dari 5 unsur yang ada di dalam manusia: tanah, kayu, besi, air, api,  tanah sendiri udah jelek. Yang bisa dinaikkan tentunya tanah air. Yang bisa berkembang, menurutnya, pohon, kayu, hasil bumi hingga pertanian. Investasi pun perlu dikaitkan dengan hal-hal itu.

Kehati-hatian lantas juga disarankan Principal Consultant-Feng Shui Consulting Indonesia Yulius Fang yang berpendapat kalau Tahun Babi Tanah itu kurang harmonis karena ada konflik antara elemen tanah dan air.

Sifat positif dari elemen tanah yang stabil: cenderung cari aman, sabar dan tanggung jawab akan berlawanan dengan sifat negatif dari air yang gelisah, khawatir, pesimis, santai, ceroboh, tantangan, takut, nafsu, sensitif, dan emosi.

Kendati kondisi ekonomi cenderung stabil, tetapi tentu ada risiko dan kegelisahan. Masyarakat akan lebih cenderung cari aman dan berhati-hati.

Kehati-hatian ini, menurut Perencana Keuangan Finansia Consulting Eko Endarto, dijalani sejumlah investor karena ada Pemilihan Presiden (Pilpres) pada April 2019. Seperti yang lainnya, ia pun menyarankan masyarakat memilih investasi berisiko rendah, salah satunya reksa dana, teristimewa reksa dana pasar uang.

Apalagi, investasi reksa dana pasar uang yang berisiko rendah ini dapat dinikmati oleh siapa saja dan kapan saja dengan smartphone di genggaman tangan. Investasi reksa dana pasar uang kini mudah dilakukan dengan aplikasi IPOTPAY.

Aplikasi tabungan online yang memberikan imbal hasil 7-9% per tahun ini menawarkan beragam pilihan reksa dana pasar uang yang terbaik. Nasabah tingga memilih reksa dana pasar uang yang tersedia, Setelah itu biar lah manajer investasi yang mengelolanya.

Selain imbal hasil yang bagus di tengah situasi politik Pilpres 2019, IPOTPAY juga menawarakan fitu-fitur menarik mulai dengan pembayaran, pembeliah, Top-up E-wallet hingga transfer gratis ke semua bank.

Tak salah lagi, aplikasi tabungan online untuk reksa dana ini menjadi pilihan investasi paling kece di Tahun Babi Tanah 2019. Selamat berinvestasi!

Tags

About The Author

Setyo 31
Pena

Setyo

Pembelajar dalam menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel