Buang Air Kecil Terus Menerus, Apa Yang Harus Dilakukan?

24 Jan 2019 14:05 437 Hits 0 Comments
Perawatan untuk sering buang air kecil akan mengatasi masalah mendasar yang menyebabkannya. Sebagai contoh, jika diabetes adalah penyebabnya, perawatan akan melibatkan menjaga kadar gula darah terkendali. Ketahui dulu penyebabnya lalu lakukan pengobatan pada penyakit tersebut.

Perawatan untuk sering buang air kecil akan mengatasi masalah mendasar yang menyebabkannya. Sebagai contoh, jika diabetes adalah penyebabnya, perawatan akan melibatkan menjaga kadar gula darah terkendali. Ketahui dulu penyebabnya lalu lakukan pengobatan pada penyakit tersebut.

Ketika Anda mengalami buang air kecil terus menerus tentu membuat Anda tidak nyaman, Anda akan bolak balik ke toilet hanya karena hal ini. Ada hal yang dapat Anda lakukan yaitu menggunakan pampers jika hal ini terjadi. Tapi, lebih Anda mencari jalan keluar dari apa yang alami bukan ? Perawatan untuk kandung kemih yang terlalu aktif harus dimulai dengan terapi perilaku, seperti:

  • Latihan kembali kandung kemih. Ini melibatkan peningkatan interval antara menggunakan kamar mandi selama sekitar 12 minggu. Ini membantu melatih kembali kandung kemih Anda untuk menahan kencing lebih lama dan buang air kecil lebih jarang.
  • Modifikasi diet. Anda harus menghindari makanan yang tampaknya mengiritasi kandung kemih Anda atau bertindak sebagai diuretik. Ini mungkin termasuk kafein , alkohol, minuman berkarbonasi, produk berbasis tomat, cokelat , pemanis buatan , dan makanan pedas. Penting juga untuk mengonsumsi makanan berserat tinggi, karena sembelit dapat memperparah gejala sindrom kandung kemih yang terlalu aktif.
  • Pemantauan asupan cairan . Anda harus minum cukup untuk mencegah sembelit dan terlalu banyak urin, tetapi Anda harus menghindari minum sebelum tidur , yang dapat menyebabkan kencing di malam hari.
    Latihan kegel . Latihan-latihan ini membantu memperkuat otot-otot di sekitar kandung kemih dan uretra untuk meningkatkan kontrol kandung kemih dan mengurangi urgensi dan frekuensi kemih. Melatih otot panggul selama lima menit tiga kali sehari dapat membuat perbedaan dalam pengendalian kandung kemih.
  • Pengobatan juga dapat mencakup obat-obatan seperti darifenacin ( Enablex ), desmopresin asetat (Noctiva), imipramine ( Tofranil ), mirabegron ( Myrbetriq ), oxybutynin ( Ditropan ), oxybutynin kulit Patch ( Oxytrol ), solifenacin ( Vesicare ). tolterodine extended-release ( Detrol LA), dan trospium extended-release ( Sanctura XR), Oksitrol untuk wanita adalah satu-satunya obat yang tersedia di atas meja. Darifenacin khusus untuk orang yang bangun lebih dari dua kali malam untuk buang air kecil.

Ada pilihan lain bagi mereka yang tidak merespon perubahan gaya hidup dan pengobatan. Obat Botox dapat disuntikkan ke otot kandung kemih sehingga menyebabkan kandung kemih rileks, meningkatkan kapasitas penyimpanan, dan mengurangi episode kebocoran sehingga kerap menggunakan popok dewasa menjadi bukan jadi kebutuhan yang paling utama.

Beberapa jenis operasi juga tersedia. Yang paling tidak invasif adalah menanamkan stimulator saraf kecil tepat di bawah kulit. Saraf mereka merangsang mengontrol otot panggul dan perangkat dapat memanipulasi kontraksi di organ dan otot di dalam dasar punggung.

Apa yang Harus Saya Lakukan Jika Buang Air Kecil Terus Menerus ?

Ketika Anda mengalami hal seprti ini Anda tidak perlu terlalu khawatir. Yang harus Anda lakukan adalah melihat penyebabnya. Apakah Anda mempunyai penyakit akut ? Apakah Anda minum terlalu banyak ? Atau apakah Anda main lompat lompatan ?

Misal Anda Buang Air Kecil Terus Menerus hanya di sebabkan oleh terlalu banyak minum air maka Anda cukup menggunakan pampers saja. Karena hal ini hanya berlangsung beberapa saat saja. Namun, jika Anda mempunyai penyakit akut maka Anda harus segera konsultasi pada dokter.

Referensi 1, Referensi 2

Tags Kesehatan

About The Author

Tri Haryadi 19
Pensil

Tri Haryadi

Online Content Writer

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel