Ciri Software Payroll Terbaik yang Sesuai untuk UKM

17 Jan 2019 22:20 638 Hits 0 Comments
Apabila anda memiliki banyak karyawan di UKM anda, maka sebagai seorang pemilik anda harus dapat mengelola administrasi dengan rapi dan efisien. Banyak sekali inovasi yang ditawarkan guna membantu pemilik UKM menjadi lebih mudah dalam dalam mengelola administrasi pegawai, diantaranya dengan menggunakan software payroll terbaik.

Apabila anda memiliki banyak karyawan di UKM anda, maka sebagai seorang pemilik anda harus dapat mengelola administrasi dengan rapi dan efisien. Banyak sekali inovasi yang ditawarkan guna membantu pemilik UKM menjadi lebih mudah dalam dalam mengelola administrasi pegawai, diantaranya dengan menggunakan software payroll terbaik. Software yang termasuk aplikasi penggajian, layanan payroll management, software absensi karyawan, serta HRIS (Human Resource Information System) ini termasuk salah satu dari produk teknologi yang dapat menjadikan pengerjaan administrasi HR anda menjadi lebih mudah. Sebelum menggunakannya, anda harus tau tentang ciri software payroll yang sesuai untuk UKM.

1. Mudah Digunakan

Software yang harus anda perhatikan yaitu masalah kemudahan dalam penggunaannya sehari-hari. Harus anda tahu jika software payroll yang nyaman digunakan merupakan web-based/cloud-based. Jadi, anda dapat mengakses software itu di mana saja apabila diperlukan. Sebab hampir setiap hari anda menggunakan software itu, dan berbagai macam data yang berhubungan dengan karyawan anda pun juga bergantung pada software tersebut. Tak hanya itu saja, aplikasi HRD tini juga akan dimanfaatkan oleh beberapa anggota pada Divisi HR, jadi pemakaianya harus mudah untuk diajarkan.

2. Bisa Diatur Sesuai dengan Bisnis Anda

Sebelum anda semua memutuskan untuk download software payroll, terlebih dahuku anda bisa membuat daftar kebutuhan fitur yang memang diperlukan untuk mengelola UKM anda. Carilah aplikasi payroll yang menyediakan fitur tersebut. Lebih baik lagi bila software tersebut dapat di-setting berdasarkan dengan bisnis UKM yang anda miliki.

Aplikasi absensi karyawan guna membantu anda mengatur hadirnya karyawan dapat dijadikan sebagai solusi praktis bagi UKM yang mempekerjakan karyawan di lapangan, pekerja remote, maupun staf yang melakukan client visit dengan harian. Jadi, anda tidak perlu kerepotan dalam memikirkan hal-hal yang berhubungan dengan absen kantor. Sebab, karyawan anda dapat melakukan absen secara online.

3. Sejalan dengan Kebutuhan Pekerja Anda

Jika usaha anda mengaplikasikan pola kerja yang berbeda dengan perusahaan pada umumnya atau anda memperbolehkan karyawan mengajukan pinjaman; dan anda juga membantu perhitungan PPh 21, maka berbagai macam kebutuhan ini dinilai begitu krusial untuk anda dalam memastikan operasional bisnis, dan juga terpenuhinya hak-hak karyawan anda. Aplikasi gaji seperti Gadjian ini memberikan kemudahan dalam pengelolaan penggajian dan THR. Dengan demikian, anda bisa menghemat waktu pada saat akhir bulan.

4. Harga Terjangkau

Payroll software Indonesia pada umumnya juga dijual dengan harga yang variatif. Oleh sebab itu, anda bisa memilih HR software yang memberikan harga yang sesuai dengan fitur pada jumlah karyawan yang anda punyai.  Terdapat beberapa software payroll yang mengelompokkan fitur-fiturnya mulai yang sederhana seperti data personalia, catatan kehadiran, pengelolaan sakit dan izin, sampai dengan fitur yang rumit dan memerlukan kalkulasi. Terutama seperti BPJS serta pembukuan gaji.

 

Tags Software

About The Author

Risal Faqih 12
Pensil

Risal Faqih

Saya RISAL, aktif ngeblog sejak 2009

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel