Manfaat Lidah Buaya Bagi Kecantikan

11 Jan 2019 15:14 1289 Hits 0 Comments
Siapa sih yang tak kenal dengan lidah buaya? Tanaman dengan nama latin Aloe Vera ini, sangat terkenal dengan julukan “tanaman sejuta manfaat”. Selain bermanfaat bagi kesehatan, lidah buaya juga bermanfaat bagi kecantikan loh. Itulah mengapa banyak sekali ditemukan produk  skin care yang mengandung bahan dasar dari lidah buaya.

Siapa sih yang tak kenal dengan lidah buaya? Tanaman dengan nama latin Aloe Vera ini, sangat terkenal dengan julukan “tanaman sejuta manfaat”. Selain bermanfaat bagi kesehatan, lidah buaya juga bermanfaat bagi kecantikan loh. Itulah mengapa banyak sekali ditemukan produk  skin care yang mengandung bahan dasar dari lidah buaya.

Khusus bagi kecantikkan, eksistensi lidah buaya memang tak diragukan lagi. Banyaknya kandungan nutrisi di dalamnya,  seperti  Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Protein, zat besi, Vitamin B2 dan B6, Kalsium, Thiamin, Riboflavon, Niasin, zat besi, dan karbohidrat, mampu mengatasi berbagai macam permasalahan kulit dan rambut.

Nah di bawah ini adalah beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan yang perlu Holikers ketahui :

1. Mengurangi kulit kemerahan akibat sinar matahari

Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, pastinya terik matahari sulit tuk dihindari. Paparan sinar matahari berlebih dapat merusak kulit, seperti munculnya kemerahan/ruam di kulit, flek hitam di wajah, dan beberapa masalah kulit lainnya. Tentunya kamu tak perlu khawatir, dengan manfaat lidah buaya permasalahan tersebut dapat teratasi. Secara alami lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meringankan efek buruk paparan sinar matahari. Lidah buaya juga dapat menenangkan kulit, membantu mengurangi peradangan, memberikan kelembaban alami pada kulit, sekaligus berfungsi sebagai perisai untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Jika kamu ingin praktis, kamu dapat temukan manfaat langsung lidah buaya ini pada produk Holika Holika, yaitu Aloe â99% Soothing Gel, dan Holika Holika Aloe Sun Gel yang dapat digunakan untuk bagian kulit tubuh dan wajah.

2.  Melembabkan kulit

Kandungan mineral dan antioksidan di dalam lidah buaya, dapat mengikat sel kulit untuk melembutkan lapisan luar dan memperbaiki kondisi kulit. Sehingga gel lidah buaya sangat bermanfaat untuk mengatasi kulit kering. Pelembab alami yang ada di dalamnya, dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal dan terhidrasi. Tidak hanya itu, lidah buaya juga dapat memasok oksigen ke kulit, sehingga dapat memperkuat jaringan kulit dan mempertahankan kesehatan kulit wajah. Untuk kulit lembab sepanjang hari, kamu dapat menggunakan beberapa produk dari Holika Holika seperti, Aloe 92% Shower Gel sebagai sabun mandi, Aloe 99% Soothing Gel sebagai lotion tubuh, Aloe Facial Cleansing Foam sebagai sabun pembersih wajah, Aloe 98% Soothing Toner sebagai toner, Aloe 90% Soothing Emulsion sebagai emulsion, Aloe 99% Soothing Gel Gelee Mask Sheet sebagai masker. 

3. Mengatasi Jerawat di Wajah 


Lidah buaya mengandung zat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu juga mengandung asam salisilat alami yang berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat. Gel Lidah buaya secara alami memiliki kandungan dua hormon yang disebut Auksin dan Gibberellin, dimana kedua hormon tersebut berfungsi mengurangi peradangan dan rasa sakit pada kulit. Giberelin di dalam lidah buaya juga bertindak sebagai hormon pertumbuhan, dan merangsang kulit untuk mempercepat proses menyembuhkan jerawat. Sehingga dapat mengurangi kemungkinan munculnya jaringan parut dan bekas jerawat pada kulit. Bahkan jika kamu memiliki jerawat yang sedang meradang, dalam waktu 1-2 hari jerawatmu dipastikan akan kempis dengan menggunakan Aloe 99% Soothing Gel. Caranya, setelah menggunakan toner pada malam hari, aplikasikan Aloe 99% Soothing Gel secukupnya menggunakan jari tangan atau cutton bud pada area jerawat, lalu diamkan hingga besok pagi.

4. Menjaga kesehatan rambut 

Sejak zaman nenek moyang, lidah buaya memang lebih dulu dikenal akan manfaatnya untuk kesehatan rambut. Enzim proteolitik yang ada pada lidah buaya, bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel kulit mati pada kulit kepala. Enzim tersebut juga bertindak sebagai kondisioner alami yang dapat membuat rambut menjadi lebih halus dan bersinar alami. Kamu dapat menggunakan Aloe 99% Soothing Gel setelah keramas, lalu oleskan pada rambut yang sudah dikeringkan, agar rambut tetap lembab sepanjang hari.

5. Mengurangi kulit gatal dan alergi

Selain terdapat kandungan anti-inflamasi, pada lidah buaya juga terdapat kandungan vitamin E, anti-bakteri dananti-jamur. Kandungan tersebut terbukti dapat mengurangi kemerahan, peradangan, dan gatal-gatal pada kulit. Kamu dapat menggunakan Aloe 99% Soothing Gel, yang dapat dioleskan ke bagian kulit yang gatal. Menurut survey yang dilakukan oleh ELID Co, Ltd. sebanyak 21 wanita yang memiliki keluhan gatal, kemudian menggunakan Aloe 99% Soothing Gel dalam empat minggu. Hasilnya 100% dari mereka menyatakan rasa gatal pada kulitnya berkurang.

Nah itulah beberapa manfaat dari lidah buaya bagi kecantikan terutama untuk kulit. Tentunya jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, baik penggunaan lidah buaya secara langsung, maupun dari produk#AloeSoothingLine Holika Holika, harus digunakan sesuai anjuran ya Holikers!

Selamat mencoba, Let's #SootheItAwayWithAloe! smiley

Produk Holika Holika #AloeSoothingLine

Tags

About The Author

Purwana 13
Novice

Purwana

all about hotel
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel