Cara Setting All in One SEO Pack di WordPress

10 Jan 2019 13:11 601 Hits 0 Comments
Cara Memasang All In One SEO.

Plugin All in One SEO Pack merupakan cara yang terbaik untuk melakukan optimasi website agar mendapatkan performa terbaik di hasil pencarian search engine. Nah, cara untuk menyetting All in One SEO Pack pada WordPress ini dapat dikatakan cukup mudah untuk Anda lakukan. Kali ini saya akan membahasnya selangkah demi selangkah untuk Anda.

Apa saja yang harus Anda Persiapkan?

Sebelum untuk memulai langkah pertama pada tutorial kali ini, pastikan jika Anda memiliki:

  • Akses ke halaman dashboard admin WordPress

Mengapa Anda Membutuhkan Fitur Plugin SEO untuk WordPress?

Search Engine Optimization, atau yang umumnya disingkat dengan SEO, bisa membantu memaksimalkan peringkat website Anda pada mesin pencarian di Google dan search engine yang lainnya.

Walaupun WordPress telah menawarkan fitur seperti website SEO friendly, Namun masih banyak cara lain yang bisa Anda lakukan agar dapat meningkatkan SEO website milik Anda. Seperti dengan menambahkan meta tag, menghasilkan sitemap XML, atau mencegah duplikat konten dan yang lainya.
All in One SEO Pack mempermudah Anda untuk melakukan hal diatas dengan menggunakan tampilan yang sangat mudah digunakan pada halaman dashboard WordPress Anda. Silakan Anda ikuti langkah-langkah bagaimanana cara mengkonfigurasi All in One SEO Pack di bawah ini.

Cara Untuk Konfigurasi Pengaturan All in One SEO Pack

Untuk fitur basic yang ditawarkan oleh plugin All in One SEO Pack tersedia secara gratis. Apabila Anda ingin menggunakan fitur yang lebih spesifik seperti sitemap video, SEO eCommerce serta bantuan support selama 1 tahun dan fitur yang lainnya, Anda bisa menggunakan versi berbayar.

Jika Anda tak membutuhkan fitur yang disediakan versi berbayar, silahkan Anda langsung menuju ke tahap cara menyetting All in One Seo Pack di bawah ini.

Langkah 1: Instalasi dan Aktifkan Plugin

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu melakukan instalasi dan mengaktifkan plugin All in One SEO Pack.

1. Silahkan Anda login terlebih dulu ke halaman dashboard admin WordPress, kemudian pilihlah menu Plugins > Add New.

 

2. Di kolom pencarian silahkan Anda mengetik All in One SEO kemudian klik tombol Install Now yang ada di samping plugin All in One SEO Pack.

 

3. Setelah proses instalasi sudah berhasil, silahkan Anda aktifkan dengan klik tombol Activate.

 

Langkah 2: Melakukan Konfigurasi pada Plugin

Setelah Anda mengaktifkan plugin tersebut, plugin secara otomatis akan ditambahkan di menu sebelah kiri pada area admin WordPress. Untuk melakukan konfigurasi pengaturan plugin yang baru saja diinstal, silahkan Anda menekan menu All in One SEO > General Settings.

 

Pada halaman pengaturan tersebut, Anda dapat melihat banyak pengaturan yang bisa Anda gunakan. Anda tak perlu merasa khawatir mengalami kesulitan untuk memahami apa saja fungsi pada pengaturan yang ada di halaman tersebut. Keterangan pada tiap poin pengaturan dapat Anda lihat di sana. Anda hanya harus menekan ikon yang bergambar tanda tanya.

Berikut ini merupakan pengaturan yang bisa Anda ubah.

a. General Settings

 

  • Canonical URLs – Apabila opsi ini diaktifkan, website Anda akan semakin aman dari masalah penalti oleh pihak Google tentang URL berbeda dengan konten yang sama.
  • No Pagination for Canonical URLs – Pilihan ini berfungsi untuk menghapus pagination dari URL canonical.
  • Enable Custom Canonical URLs – Opsi ini berfungsi untuk menambahkan sebuah kolom baru untuk melakukan custom canonical pada halaman editor postingan.
  • Use Original Title – Apabila Anda mengalami masalah mengenai template atau plugin tentang penulisan tag judul, silahkan mengaktifkan pilihan ini.
  • Use Schema.org Markup – Opsi ini menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan search engine untuk menampilkan rich snippets pada mesin hasil pencarian.
  • Log Important Events – Pengaturan ini berfungsi apabila Anda ingin melakukan log dari plugin lain.

 

Langkah Selanjutnya Bisa Anda Lihat Selengkapnya Di Cara Setting All in One SEO Pack di WordPress.

Tags SEO

About The Author

SSTutorial 20
Pensil

SSTutorial

Just Sharing Artikel

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel