7 Kesalahan Umum Desainer WordPress

9 Jan 2019 13:11 377 Hits 0 Comments
Jika kamu ingin mulai menggunakan alat blogging populer ini, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. 

Tidak ada developer atau designer web di luar sana yang belum pernah mendengar tentang WordPress. Ini adalah alat yang sangat berguna yang dapat digunakan banyak orang, dari blogger pemula hingga designer ahli. Kesalahan umum yang dilakukan desainer WordPress adalah:

1. Menggunakan Tema Gratis

Wordpress Themes

Sebagai seorang desainer, kamu tidak dapat dipergoki telah menggunakan tema gratis. Sebisa mungkin, hindari juga tema premium yang diiklankan di situs WordPress. kamu harus meluangkan waktu untuk membuat template sendiri dan menunjukkan bakat kamu. Jika kamu masih mengerjakan tema kamu, jangan gunakan tema gratis sebagai tata letak sementara kamu. Buka saja situs web atau blog kamu setelah kamu membuat tema yang disesuaikan.

2. Menambahkan Terlalu Banyak Plugin

too much plugins

Plugin itu bagus, mereka memungkinkan kamu mengambil kendali lebih besar atas blog atau situs web kamu dan menambahkan fitur-fitur bermanfaat yang dapat membawa halaman kamu jauh lebih nyaman di mata user atau visitor. Hanya saja, jangan menggunakan terlalu banyak. Hal-hal ini juga perlu pemeliharaan dan pembaruan. Saran saya, tentukan plugin mana yang benar-benar kamu butuhkan dan yang mana yang kamu inginkan.

3. Mendapatkan Widget-Happy

Widget luar biasa; mereka memungkinkan kamu menyesuaikan sidebar kamu, yang benar-benar hebat. Tetapi, jika kamu menaruh terlalu banyak pada halaman kamu, itu akan mengganggu dan akan menjauhkan audiens kamu dari konten berharga dari situs web kamu. Hanya letakkan beberapa widget di situs web kamu dan batasi jumlah sidebar di halaman kamu.

4. Gagal memantau komentar

kamu seorang desainer, bukan moderator. Tapi, kamu masih harus mencatat komentar yang diposting di blog kamu. Mereka mungkin berasal dari klien potensial, spammer atau siapa pun. Atur filter di blog WordPress kamu sehingga semua komentar spam dapat dihapus secara otomatis. Terlalu banyak komentar yang dipantau menunjukkan pemeliharaan situs web yang buruk. kamu tidak ingin blog kamu terlihat ceroboh.

5. Mencuri Gambar

Jangan pernah menggunakan apa pun yang bukan milik kamu. Ini berlaku sama untuk gambar di World Wide Web. Jika kamu menyukai gambar dan ingin menggunakannya, pastikan kamu mendapat izin dari pemiliknya. kamu juga harus mengutip sumber kamu dan memberikan kredit yang layak kepada fotografer atau pemilik gambar.

6. Memiliki Konten yang Lemah

Tidak peduli seberapa hebat tampilan blog kamu, konten tetaplah raja. kamu mungkin menarik audiens kamu dengan situs web yang terlihat bagus, tetapi konten yang lemah tidak akan membawa kamu ke mana-mana. Jika kamu tidak memiliki orang yang membuat konten kamu atau menulis artikel kamu, kamu harus menjaga aspek ini. Desainer WordPress tidak hanya membuat tema atau templat, mereka juga terkadang harus memikirkan isinya.

7. Tidak Termasuk Situs Seluler

 

Dengan revolusi ponsel yang menghancurkan dunia, kamu harus tetap di atas permainan. Tanpa situs seluler, mereka yang menjelajah melalui smartphone mereka tidak akan dapat melihat situs web kamu. Kebanyakan orang mencoba melihat halaman web di tablet dan ponsel. Jadikan blog kamu mobile-friendly atau setidaknya siapkan situs seluler.

Hanya sekedar info, jika kamu membutuhkan designer WordPress, kunjungi Jasa Desain Website Profesional.

Terima kasih sudah meluangkan waktu berharga kamu membaca artikel ini, semoga menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kamu ya guys.

 

About The Author

tatang3 7
Kapur Tulis

tatang3

Hanya Penulis Biasa

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From tatang3