Ini Lho Cara Buka Rekening Efek yang Nggak Bikin Bete

9 Jan 2019 11:14 266 Hits 0 Comments
Pembukaan rekening saham di IndoPremier hanya butuh waktu kurang dari 1 jam saja dan investor sudah bisa langsung berinvestasi.

Pengalaman membuat rekening efek saham dan reksa dana yang butuh waktu hingga berhari-hari, bahkan bisa hingga hitungan minggu untuk calon investor yang ada di daerah, memang bikin bete. Belum lagi, pembukaan rekening efek yang mewajibkan tanda tangan basah dan pengiriman berkas fisik memang merepotkan dan menimbulkan kesan membuat rekening efek itu rumit.

Semangat dan niat berinvestasi pun tak jarang menjadi kendor gara-gara pembukaan rekening efek yang selama ini kesannya ribet. Belum lagi, jika masih ada kekurangan berkas, si calon investorĀ  harus bolak-balik dihubungi agar dilengkapi dan selanjutnya kirim lagi kekurangannya. Bagi sebagian orang hal ini menjengkelkan.

Bisa dibayangkan waktu dan biaya yang harus dikorbankan oleh mereka yang tinggal di daerah-daerah dengan akses yang masih minim, tak segampang yang ada di Pulau Jawa.

Namun, berkat inovasi yang dibuat oleh PT Indo Premier Sekuritas, pembukaan rekening saham kini tidak lagi memakan waktu hingga berhari-hari. Pembukaan rekening saham di IndoPremier hanya butuh waktu kurang dari 1 jam saja dan investor sudah bisa langsung berinvestasi.

IndoPremier memangkas prosedur pembukaan rekening saham yang berbelit dan berlarut-larut dengan menawarkan pembukaan rekening saham yang paperless. Pembukaan rekening saham di IndoPremier sudah benar-benar 100% online tanpa tanda tangan basah dan kirim dokumen fisik segala.

Kini pembukaan rekening efek saham mudah dilakukan dengan aplikasi IPOTGO yang tersedia di Plays Store dan App Store. Inovasi pembukaan rekening efek yang full digital ini sukses meniadakan wet signature dan pengiriman berkas (dokumen) fisik yang memang menyita waktu.

Dengan prosedur yang tercepat pertama di Indonesia, calon investor tak perlu lagi mendownload berkas untuk diprint, seperti berkas data diri, berkas yang harus ditandatangi dengan materai, dan berkas syarat serta ketentuan untuk diparaf pada setiap lembarnya. Semua ini telah menjadi masa lalu.

Pembukaan rekening saham di IndoPremier sangat ringkas. Setelah mengunduh aplikasi IPOTGO di Play Store atau App Store, calon nasabah cuma butuh waktu sekitar 5 menit untuk mengisi form isian dengan memasukkan data diri seperti nomor e-KTP, mengunggah foto diri dengan memegang e-KTP dan mengunggah foto spesimen tanda tangan. Setelah itu, hanya dalam waktu kurang dari 1 jam saja, calon investor sudah bisa berinvestasi saham di pasar modal.

Pembukaan rekening saham berbasis aplikasi ini nggak bikin bete karena sudah serba digital di genggaman tangan dan nggak perlu menunggu hingga berhari-hari untuk berinvestasi.

Tags

About The Author

Setyo 31
Pena

Setyo

Pembelajar dalam menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel