Uang 80 Juta Sebaiknya untuk Investasi Apa ya?

8 Jan 2019 17:38 1955 Hits 0 Comments
Bagi kebanyakan orang uang sebesar itu sangat berarti untuk hal-hal yang bermanfaat dibanding hanya untuk sekadar menuntaskan syahwat.

Publik akhir-akhir ini dihebohkan dengan kasus artis yang terlibat dalam kasus transaksi prostitusi online dengan tarif Rp. 80 juta. Bagi si Pengusaha, uang Rp. 80 juta tentu hanya nominal yang kecil, beda halnya bagi kebanyakan orang.

Bagi kebanyakan orang uang sebesar itu sangat berarti untuk hal-hal yang bermanfaat dibanding hanya untuk sekadar menuntaskan syahwat.

Uang sebasar itu bagi si Pengusaha mungkin tidak begitu berarti, tetapi sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat seperti investasi dibanding untuk hal-hal yang menghancurkan nama baik.

Investasi reksa dana menjadi pilihan untuk dana Rp. 80 juta tersebut karena selain return (imbal hasilnya) tinggi di atas inflasi, investasi ini tergolong mudah.

Setelah membeli reksa dana, kita tinggal menunggu hasil kinerja manajer investasi yang mengelola reksa dana. Investasi reksa dana mudah karena saat ini sudah full digital dengan smartphone di genggaman tangan.  Kemudahan ini jelas cocok bagi siapa pun yang mengaku super sibuk.

Selangkah lebih maju dibandingkan menabung uang di bank, dimana saat membuka rekening tabungan kita wajib datang ke bank, saat membuka rekening efek reksa dana kita tak perlu repot dan buang-buang waktu.

Pembukaan rekening efek reksa dana bisa dilakukan dengan mudah saat duduk-duduk di sofa sembari menyeruput kopi.

Pembukaan rekening efek sudah 100% online tanpa tanda tangan basah dan kirim dokumen fisik segala seperti yang dipelopori oleh platform IPOTFUND dari PT Indo Premier Sekuritas.

Dengan mengunduh aplikasi IPOTGO yang telah tersedia di Play Store dan App Store pembukaan rekening efek bisa dilakukan kurang dari 1 jam langsung investasi dan kita bisa langsung memilih-milih reksa dana yang paling  bagus di platform IPOTFUND.

Supermarket reksa dana online ini menyediakan 218 reksa dana dari 37 manajer investasi.

Lalu seperti apa keuntungan investasi di platform ini dengan uang Rp. 80 juta tersebut?

Sebagai contoh, dari beragam reksa dana yang tersedia IPOTFUND, ada reksa dana campuran bernama Archipelago Balanced Fund yang memberikan imbal hasil (return) yang tercatat saat ini di 30.35 % per tahun. Dengan imbal hasil sebesar ini, uang sebedar Rp. 80 juta akan berkembang pesat menjadi Rp. 104.280.000 dalam setahun.

Penempatan di reksa dana ini benar-benar menggiurkan karena imbal hasil yang diterima jauh di atas bunga tabungan konvensional dan deposito sekalipun.

Sementara itu, jika diinvestasikan di reksa dana saham bernama Simas Saham Unggulan dengan imbal hasil (return) yang tercatat saat ini di 23.35% per tahun maka uang sebsar Rp. 80 juta itu akan tumbuh menjadi Rp. 98.680.000 dalam setahun. Saatnya berinvestasi di reksa dana yang saat mudah dan ora susah!

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 35
Ordinary

Johanes Sutanto

Pemula

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel