Makanan Penyebab Penyakit Ginjal Yang Harus Dihindari

3 Jan 2019 14:09 780 Hits 0 Comments
Punya keluhan terhadap penyakit ginjal ? Awas, kebanyakan penyakit ini disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi ! Maka dari itu, ada baiknya anda mengetahui akan informasi mengenai makanan penyebab penyakit ginjal yang harus dihindari.

Punya keluhan terhadap penyakit ginjal ? Awas, kebanyakan penyakit ini disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi ! Maka dari itu, ada baiknya anda mengetahui akan informasi mengenai makanan penyebab penyakit ginjal yang harus dihindari.

Dengan anda mengetahui akan daftar makanan penyebab penyaki ginjal, maka diharapkan anda bisa memilih dan memilah makanan apa saja yang baik dan harus dihindari oleh penderita penyakit ginjal ?

Sebelum kami memberikan anda informasi mengenai makanan penyebab penyakit ginjal tersebut, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi mengenai penyakit ginjal itu sendiri.

Berbicara mengenai penyakit ginjal merupakan suatu gangguan fungsi yang terjadi pada organ ginjal. Dimana pada saat ginjal mengalami kerusakan, maka produk-produk limbah dan cairan dapat menumpuk dalam tubuh.

Selain itu, bisa juga menimbulkan beberapa masalah seperti pembengkakan di pergelangan kaki, muntah, kelemahan, kurang tidur dan sesak napas. Penyakit ini juga bisa dipicu oleh berbagai masalah kesehatan lainnya seperti : tekanan darah tinggi dan diabetes.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa penyakit ginjal termasuk ke dalam penyakit yang sangat berbahaya. Maka untuk itu, ada baiknya lakukan pengobatan yang tepat jika anda terdiagnosa mengidap penyakit ini, karena jika tidak segera ditangani bisa menimbulkan :

  • Batu ginjal
  • Kista
  • Infeksi ginjal
  • Kanker
  • Gagal ginjal

Namun seperti yang telah kami sebutkan diatas, bahwa disini kami akan memberikan anda informasi seputar makanan penyebab penyakit ginjal. Silakan di simak informasinya di bawah ini !

Makanan Penyebab Penyakit Ginjal Yang Harus Dihindari

Dan berikut ini ada beberapa jenis makanan penyebab penyakit ginjal yang harus anda ketahui diantaranya : 

  • TELUR

Dimana salah satu makanan yang mengandung protein adalah telur. Meskipun protein sangat diperlukan oleh tubuh, namun jika dikonsumsi terlalu berlebihan, maka ginjal justru bakal kewalahan dan mudah terbeban untuk menyaringnya.

  • MAKANAN YANG DI AWETKAN

Makanan yang melalui proses pengawetan memang menjadi kegemaran banyak orang pada zaman sekarang ini,karena sifatnya instan dan tanpa perlu sulit-sulit untuk mengolahnya. Namun makanan yang di awetkan tersebut dikonsumsi secara berlebihan, makanan ini akan membahayakn ginjal anda karena mengandung sodium dan kalium.

  • SARDEN 

Makanan sarden ini merupakan salah satu makanan yang mampu menyebabkan sakit ginjal, karena di dalam sarden terdapat kandungan purin yang sangat tinggi.

  • NASI

Tidak hanya menjadi pemicu diabetes, ternyata nasi yang dikonsumsi secara berlebihan tanpa ada makanan sehat lain dan air putih yang mengimbanginya bisa menyebabkan sakit ginjal.

  • SEREAL

Umumnya, orang-orang zaman sekarang lebih memilih untuk mengkonsumsi sereal sebagai menu sarapan. Namun mengkonsumsi sereal yang berlebihan juga bisa berdampak buruk untuk kesehatan ginjal.

Nah itulah beberapa jenis makanan penyebab penyakit ginjal yang harus anda hindari, agar anda bisa terbebas dan terhindar dari penyakit ini.

Meskipun pada dasarnya, makanan-makanan tersebut adalah makanan yang cukup menyehatkan, namun tentunya dengan porsi yang ideal dan tak berlebihan.

Simak Juga : 

Gejala Awal Penyakit Ginjal 

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda. TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA !

Tags Kesehatan

About The Author

walatraherbal07 20
Pensil

walatraherbal07

Solusi Ampuh Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel