Pentingnya LiteSpeed Web Server

1 Jan 2019 16:26 474 Hits 0 Comments
Apa Itu Lite Speed Server

LiteSpeed sekarang sudah menjadi web server yang dapat dipertimbangkan untuk menjadi komponen dalam membangun situs web. Kinerja yang sangat handal dan juga fitur-fitur LiteSpeed yang cukup lengkap membuatnya dapat bersaing dengan beberapa penyedia layanan seperti Apache yang penggunanya telah lebih dari 4 juta pengguna. Bahkan, LiteSpeed juga bisa bekerja lebih cepat jika dibandingkan dengan Apache. Apa itu LiteSpeed dan fitur-fitur serta keunggulan LiteSpeed? berikut ini ada beberapa perbandingan antara LiteSpeed Vs Apache.

Apa itu LiteSpeed Web Server?
LiteSpeed Web Server merupakan server web yang memiliki kinerja yang tinggi dan dikelola oleh teknologi LiteSpeed. Jika Anda mengkolaborasikannya dengan menggunakan Apache Web Server, Teknologi ini akan semakin baik tanpa harus mengubah konfigurasi, program, ataupun detail operasi sistem yang telah ada, bahkan tak perlu merusak apapun.

LiteSpeed Web Server juga bisa menambah kecepatan situs web Anda serta dilengkapi dengan berbagai fitur yang lengkap serta dashboard administrasi web yang sangat mudah untuk digunakan. LiteSpeed Web Server akan mempermudah Anda untuk memaksimalkan infrastruktur situs web secara efektif dan handal.

Perbandingan LiteSpeed vs Apache

LiteSpeed tidak hanya web server terpopuler, Ada salah satu web server yang dapat menyainginya, yaitu Apache. Apache merupakan salah satu web server yang populer di seluruh penjuru dunia. Bagaimana perbandingan yang dimiliki LiteSpeed vs Apache? berikut ini adalah perbandingannya.

   

LiteSpeed Web Server

LiteSpeed Web Server dapat dibilang merupakan pemain baru dalam dunia industri web server. Teknologi ini sendiri dikembangkan oleh LiteSpeed Industries Inc dan mulai diluncurkan sejak tahun 2002 atau sekitar 7 tahun usai Apache resmi dikenalkan. Dalam perkembangannya, LiteSpeed sudah mulai banyak dikenal sebab dapat menangani permasalahan seperti concurrent connections ‘koneksi serentak’ dengan penggunaan memori yang kecil.

LiteSpeed web server juga bisa membaca file konfigurasi Apache. Sehingga para pengguna Apache tak perlu melakukan konfigurasi ulang apabila ingin bermigrasi ke LiteSpeed. LiteSpeed sendiri mengklaim jika LiteSpeed Web Server dapat menangani berbagai data yang dimana harus menggunakan dua server jika menggunakan Apache.

Apache Web Server

Apache diluncurkan sejak tahun 1995 untuk membantu pengembangan situs web. Semenjak saat itu Apache adalah web server yang sangat populer berkat bantuan oleh para pengembang situs web. Apache berhasil mendapatkan kepercayaan untuk menjadi web server yang stabil dan teraman. Dan Apache adalah web server paling fleksibel dan serbaguna sebab kemampuannya dalam memuat komponen sangat baik. Fitur yang sangat disukai oleh para pengguna dari Apache adalah ketersediaannya yang sepenuhnya gratis.

LiteSpeed Vs Apache

Kelebihan yang dimiliki oleh LiteSpeed Web Server yaitu kemampuannya dalam hal menangani trafik yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan Apache. Selain itu LiteSpeed juga didesain agar dapat menangani DDOS seperti yang telah diulas di bagian atas. Pada kasus tertentu, berdasarkan situs BuycPanel, Apache Web Server juga mempunyai fungsi yang hampir sama dengan LiteSpeed untuk menghadapi ancaman di dalam server web. Namun di sisi lain Apache memiliki kemungkinan untuk mengalami crash sementara LiteSpeed Web Server bisa berjalan dengan sangat baik ketika menghadapi ancaman.

Penjelasan Lebih Spesifiknya Bisa Anda Lihat Selengkapnya Di Pentingnya LiteSpeed Web Server

Tags

About The Author

SSTutorial 19
Pensil

SSTutorial

Just Sharing Artikel

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel