5 Tips Pintar Memanfaatkan Promo Saat Harbolnas 2018

10 Dec 2018 11:19 1528 Hits 1 Comments
Aplikasi tabungan online IPOTPAY yang memberikan return 7-9% per tahun menawarkan fasilitas Pembayaran e-Commerce dan Gratis Transfer ke semua rekening bank milik toko-toko online yang ikut dalam Harbolnas 2018.

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tinggal menghitung hari. Agenda tahunan yang diselenggarakan berbagai e-commerce di Indonesia dihelat tiap 12 Desember. Tahun ini Harbolnas jatuh pada Rabu, 12 Desember 2018.

Festival belanja online terbesar di Indonesia yang berlangsung 1 hari ini menghadirkan promo-promo terbaik dari 300 e-commerce di Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Harbolnas 2018 akan disemarakkan oleh sejumlah mitra, seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik hingga media.

Diselenggarakan pertama kali pada 2012 silam atas inisiatif Lazada Indonesia, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka dan Bukalapak, Harbolnas kini telah menginjak tahun keenam dengan lebih dari 250 e-commerce yang berpartisipasi.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Harbolnas 2018 dibuka dengan Harbolnas: Edisi Produk Lokal, sebuah dedikasi 1 hari spesial, yakni Selasa, 11 Desember 2018 untuk promo khusus produk lokal UMKM mulai dari fashion, makanan, elektronik, perlengkapan rumah tangga, hingga travelling keliling Indonesia!

Nah, biar mendapatkan promo-promo dan diskon yang fantastis untuk barang-barang yang dibutuhkan, berikut ini tips pintar yang layak kamu ketahui:

1. Waspada Diskon Akal-akalan
Penting untuk dicermati yaitu promo atau diskon yang ditawarkan. Pastikan diskon atau promo itu benar-benar ada alias bukan hanya akal-akalan setelah harga dinaikkan terlebih dahulu. Oleh sebab itu, cek dan ricek untuk barang-barang yang akan dibeli. Perhatikan pula diskon yang ditawarkan disertai dengan stok yang mencukupi. Tak jarang, diskon gede, ternyata stoknya amsyong.

2. Rajin membandingkan dengan e-commerce lain
Langkah nyata untuk memastikan diskon yang ditawarkan bukan hanya akal-akalan, yakni rajin membandingkan produk yang sama dengan e-commerce lain. Siapa tahu, di tempat lain justru memberikan diskon lebih gede atau gratisan lainnya. Rajin membandingkan ini menjadi salah satu cara untuk mengecek e-commerce dengan promo dan layanan terbaik

3. Beli di saat yang Tepat
Diskon dan promo yang besar biasanya di diberikan di jam-jam makan siang mulai pukul 11:00-14:00 WIB. Lalu lintas belanja online saat istirahat siang sangat padat. Makanya, para pelaku industri berlomba-lomba memberikan diskon besar. Selain itu, diskon besar juga biasa diberikan saat Harbolnas resmi dibuka tengah malam artinya Selasa, 12 Desember 2017 Pukul 00:00 WIB. Pastikan kamu siap berburu di saat-saat yang tepat ini.

4. Cermati Kualitas dan Kebijakan Masing-masing e-Commerce
Kualitas produk sebaiknya dipastikan kebenarannya. Bandingkan spesifikasinya dengan produk yang sama di e-commerce yang lain dan jangan hanya terkesima dengan tampilan gambar. So, teliti dengan cermat deskripsi produk, jangan sampai kamu hanya mendapatkan produk murahan yang membuatkan kecewa berat.

5. Manfaatkan Aplikasi Transfer Gratis
Malam-malam atau sedang sibuk harus urus pembayaran dengan transfer uang untuk barang belanjaan memang merepotkan. Enaknya, kalau itu bisa dilakukan dengan smartphone di genggaman tangan. Tak perlu khawatir, pembayaran semua e-commerce-mu saat Harbolnas 2018 bisa dilakukan dengan cepat, mudah dan ora susah dengan aplikasi IPOTPAY. Aplikasi tabungan online yang memberikan return 7-9% per tahun ini menawarkan fasilitas Pembayaran e-Commerce dan Gratis Transfer ke semua rekening bank milik toko-toko online yang ikut dalam Harbolnas 2018. Transfer uang dengan IPOTPAY ke semua bank gratis alias berbeda dengan layanan transfer uang beda bank lainnya yang biasanya kena charge minimal Rp.6.500,-/transaksi.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 35
Ordinary

Johanes Sutanto

Pemula
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel