Koramil 0815/13 Bersama Polsek Kutorejo Amankan Kebaktian Di GPDI

10 Dec 2018 12:15 1187 Hits 0 Comments
Mojokerto, – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah bagi umat nasrani di wilayah binaan diperlukan pengamanan yang sinergi antara TNI dan Polri dan unsur pengamanan lainnya.

Mojokerto, - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah bagi masyarakat di wilayah binaan diperlukan pengamanan yang sinergi antara TNI dan Polri dan unsur pengamanan lainnya, termasuk dalam kegiatan keagamaan yang dilakukan masyarakat dari agama manapun.

Seperti kegiatan kebaktian rangkaian Perayaan Natal Tahun 2018 di Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) Allah Baik, Dusun Jatisari Desa Gedangan Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, mendapat pengamanan dari Koramil 0815/13 dan Polsek Kutorejo, Sabtu (08/12/2018) malam.

Pantauan di lapangan, sebelum kegiatan kebaktian dimulai, unsur pengamanan dari Polsek Kutorejo dipimpin Ipda M. Yahya Kanit Sabhara Polsek Kutorejo bersama empat orang anggota dibantu Personel Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto yakni Serka Payitno dan Babinsa setempat Serda Kuswari melakukan sterilisasi lokasi kegiatan.

Tidak hanya lokasi kegiatan, para Jem'at yang datang termasuk barang bawaannya juga tak luput dari pemeriksaan aparat TNI - Polri yang bertugas dalam pengamanan kebaktian di Gereja tersebut.

Dengan adanya pengamanan ini, kegiatan kebaktian yang bertemakan "The King Was Born", yang dipimpin Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Mojokerto, Pendeta Jhony Pandjaitan, S.Th, MM., dan diikuti sekitar 55 jemaat GPDI, berlangsung aman, nyaman dan kondusif.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Didik Budi Santoso, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya bersinergi dengan Polsek Kutorejo dalam setiap pelaksanaan pengamanan kegiatan kemasyarakatan termasuk kegiatan keagamaan seperti ibadat kebaktian Umat Nasrani saat ini.

"Tujuan dari pengamanan ini untuk menjamin kelancaran, keamanan dan kenyamanan peribadatan para jemaat di Gereja," ungkapnya.

"TNI - Polri di wilayah Kutorejo akan terus bersinergi bersama unsur/instansi terkait lainnya dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif," imbuh Danramil.

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Pendeta  Isaac Sutanto Latief, M.Th selaku Pembicara/Pengkhotbah, Pendeta Elisabeth, Pendeta Mikhail Philip, SE, MM., Pendeta Andy, S.H., Jema'at  Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) "Allah Baik" dan undangan.

Sementara penanggung jawab kebaktian, yakni Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Mojokerto, Pendeta Jhony Pandjaitan, S.Th, MM., mengungkapkan terima kasih atas bantuan pengamanan yang dilakukan TNI - Polri dari Koramil dan Polsek Kutorejo.

"Dengan adanya pengamanan ini, para Jemaat lebih khidmat dalam melaksanakan ibadat kebaktian yang menjadi satu rangkaian dalam perayaan Natal Tahun 2018," ungkapnya.

Sekedar informasi, kegiatan kebaktian rangkaian Ibadah perayaan Natal juga berlangsung di beberapa Gereja di wilayah Kutorejo dan wilayah kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten dan Kota Mojokerto.  Kegiatan ini juga mendapat pengamanan dari Polsek dan Koramil setempat. 

Tags

About The Author

anan alkarawangi 44
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel