Pick Up Diesel 4x4 Hemat Bahan Bakar

7 Dec 2018 19:28 309 Hits 0 Comments
Pick Up Diesel 4x4 Hemat Bahan Bakar

Bermain di segmen kendaraan niaga, Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) kesudahannya resmi merilis mobil Pick Up Diesel 4x4 Tata Xenon RX. Mobil Pick Up Diesel 4x4 itu diperkenalkan pada ajang IIMS 2017 yang diadakan pada 27 April – 7 Mei 2017 kemudian di Jakarta International Expo yang bertempat di Kemayoran, Jakarta.
 
Dibanderol dengan harga Rp 320 juta, Pick Up Diesel 4x4 ini mempunyai perfoma mesin yang tangguh dan lebih bertenaga, Tata Xenon XT dipasangi mesin diesel dengan kapasitas 2.2 liter DICOR EURO II yang dapat memberikan tenaga maksimum sebesar 110kW dengan putaran mesin 4000 rpm. Pada putaran mesin sebesar 1700 sampai 2700 rpm, TATA Xenon XT bisa menghasilkan torsi maksimum sebesar 320nM . Tenaga yang didapatkan tersebut lantas akan disalurkan melewati transmisi manual dengan 5 percepatan yang didukung dengan teknologi GBS 76-5/4.1 serta manual overdrive yang bakal memudahan dan membirakan rasa nyaman untuk para pengendaranya ketika mengubah gigi.

Dengan mesin yang tangguh tersebut, Tata Xenon XT dapat meraih kecepatan sampai 160 Km/jam pada jarak 0 sampai 100 meter saja. Dan bila dikomparasikan dengan mobil-mobil brand  lainya, Tata Xenon XT ini ialah mobil yang lumayan hemat bahan bakar, sebab telah dilengkapi dengan mesin water cooled injection common rial turbocharger yang dapat menciptakan mobil Pick Up Diesel 4x4 ini dapat menghasilkan perfoma yang lincah dan bertenaga.
 
Tidak melulu mempunyai performa tangguh dan bertenaga, TATA Xenon XT pun memiliki desain yang gagah dan nyaman untuk dikendarai. Memiliki desain yang berukuran besar, Pick Up Diesel 4x4 TATA Xenon XT dapat digunakan pada medan off road maupun on road. Pick Up Diesel 4x4 ini memiliki ukuran panjangkeseluruhan mobil 5.125 mm dengan lebar 1.860 mm dan tinggi mobil yang menjangkau 1.765 mm. Sementara untuk ekuilibrium mobil, TATA Xenon XT ini memiliki jarak antar sumbu roda yang mencapai 3.150 mm dengan turning radius 13.0 meter. Dengan bak berukuran 1430 x 1410 x 40 mm, Pick Up Diesel 4x4 ini dapat membawa barang bawaan dengan jumlah yang cukup besar dalam satu kali angkut.
                       
Tata Xenon XT pun telah dilengkapi dengan suspensi-suspensi yang tangguh dengan sistem kaki-kaki mobil yang kokoh. Mobil Pick Up Diesel 4x4 ini telah memakai suspensi Double wishbone dengan Torsion Bar yang akan menyerahkan kenyamanan ketika berkendara. Kemudian guna bagian belakangnya, Tata Xenon XT mengandalkan suspensi yang berjenis Parabolic Leaf Spring yang memiliki keterampilan yang paling tangguh dalam menopang beban yang lumayan berat.   

Tags

About The Author

Aku 14
Pensil

Aku

berjuang demi merah

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel