Cara Buka Rekening Efek Syariah Paling Gampang

4 Dec 2018 10:35 1982 Hits 0 Comments
IPOT Syariah telah mengikuti dasar peraturan pelaksanaan Fatwa Dewan Syariah Nasional.

BANDUNG - Investasi saham atau yang kini akrab disebut dengan nabung saham itu sebenarnya tidak ribet. Apalagi, nabung saham juga sudah serba online.

Memang sih, bagi kebanyakan masyarakat investasi saham itu masih identik dengan sesuatu yang ribet, butuh banyak duit dan tidak sedikit yang masih menganggap hal itu erat dengan kerugian.

Namun itu telah menjadi mitos. Nabung saham kini mudah dan ora susah serta nggak perlu duit banyak dulu.

Hanya saja, mayoritas masyarakat Indonesia tetap masih gamang dengan yang namanya investasi saham. Terlebih, banyak dari mereka juga tidak tahu cara memulainya.

Belum lagi, adanya anggapan yang salah kalau saham itu tidak syariah. Padahal, kini sudah ada yang namanya saham syariah.

Bermaksud terus mengedukasi masyarakat akan mudah dan syariahnya saham, Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS) kembali dilakukan di Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat, Jalan PH. H Mustofa No 33, Kota Bandung, Jawa Barat 40124, Sabtu, 24 November 2018 lalu.

SPMS kali ini menghadirkan narasumber dari Divisi Syariah BEI yakni Irwan Abdalloh. Irwan dalam paparannya terkait SPMS Level 1 mengulas mulai mekanisme perdagangan efek syariah hingga akad dan prinsip syariah dalam efek syariah.

Sementara itu, Senior Marketing Officer IndoPremier Bandung, Isa Martian mengajari langsung cara menikmati saham syariah pada para peserta yang hadir. Ia mengawalinya dengan menjelaskan dua jenis rekening yang tersedia di IPOT yaitu Rekening IPOT Umum dan Rekening IPOT Syariah.

IPOT Syariah adalah aplikasi online trading syariah pertama di Indonesia dan telah mendapat sertifikasi dari Dewan Syariah Nasional (DSN), dan dikhususkan untuk transaksi saham yang masuk dalam Daftar Efek Syariah (DES)

Cara Buka Rekening Efek Syariah Paling Gampang

Bagi investor yang ingin menikmati saham-saham syariah, imbuhnya, tentu saja harus memilih IPOT Syariah. Ia menegaskan rekening IPOT Syariah hanya digunakan untuk bertransaksi saham-saham syariah yang masuk dalam Daftar Efek Syariah (DES), ETF Syariah (30 Saham Syariah yang termasuk dalam Jakarta Islamic Index) dan Reksa Dana (umum dan syariah).

IPOT Syariah telah mengikuti dasar peraturan pelaksanaan Fatwa Dewan Syariah Nasional. IPOT Syariah menawarkan fitur-fitur transaksi saham yang sesuai dengan prinsip Syariah, seperti halal, tidak mengandung riba dan terhindar dari "Ba'i Al-ma'dum".

Rekening IPOT Syariah kini bisa didapatkan dengan kilat dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi IPOTGO atau IPOTPAY lalu mengisi formulirnya secara online.

Cara baru ini telah meninggalkan cara lama yang ribet. Cara baru buka rekening efek kini tak butuh lagi tanda tangan basah dan tak perlu kirim-kirim dokumen fisik segala. Pembukaan rekeningnya sudah full digital atau 100% online. Semua dilakukan dengan mudah, cepat dan ora susah.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 40
Ordinary

Johanes Sutanto

Pembelajar dalam menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel