Saat Muda, Saatnya Berinvestasi

16 Nov 2018 16:46 1460 Hits 0 Comments
Untuk memulai investasi di reksa dana pasar uang, kita dapat membeli Reksa Dana Premier Pasar Uang II yang dikelola oleh PT Indo Premier Investment Management melalui aplikasi IPOTPAY.

Kita mungkin sering berpikir bahwa berinvestasi diperuntukan bagi orang-orang yang sudah bekerja, sudah mapan, memiliki penghasilan yang besar, dan juga orang-orang yang sangat mengerti dan paham akan investasi. Jika kita masih berpikir demikian maka kita harus segera mengubah pola pikir tersebut.

Berbanding terbalik dengan pernyataan sebelumnya, investasi sebaiknya dimulai sejak kita masih sangat muda. Meski dimulai dengan modal yang belum cukup besar, namun jika konsisten melakukan investasi hasilnya pasti akan terasa lebih memuaskan.

Meskipun pemahaman akan investasi sangat perlu untuk kita lakukan, namun jika kita merasa belum memiliki banyak ilmu mengenai cara berinvestasi maka kita harus mencari solusi yang lain. Dan salah satu solusinya adalah berinvestasi di reksa dana.

Reksa dana merupakan wadah untuk menghimpun dana investor yang mana dana tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manajer investasi ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi atau deposito.

Pada pengertian tersebut, terdapat peran manager investasi yang telah memiliki ilmu yang lebih baik dalam berinvestasi. Dengan begitu, melalui reksa dana siapa pun bisa mulai berinvestasi, termasuk pelajar dan mahasiwa.

Kita tidak perlu mahir dalam berinvestasi. Kita cukup mengetahui konsep investasi secara umum, melakukan investasi secara konsisten, dan yang penting kita lakukan adalah memilih produk dan manager investasi yang tepat.

Saat ini kemudahan dalam berinvetasi semakin dirasakan. Hadirnya platform online dalam berinvestasi sangat mendukung generasi muda dalam berinvestasi. Belum lagi dengan nominal investasi yang lterjangkau akan semakin menguntungkan generasi muda dalam berinvestasi.

Uang jajan yang biasa digunakan untuk pergi nongkrong, nonton bioskop dan makan di cafe, akan jauh lebih bermanfaat jika disimpan dalam reksa dana.

Nah, untuk kita yang masih muda dan biasanya belum bisa menerima risiko investasi yang terlalu besar, opsi investasi reksa dana sangat cocok, teristimewa investasi reksa dana pasar uang, karena underlying dari reksa dana ini adalah deposito dan obligasi yang tenornya di bawah satu tahun.

Dan untuk memulai investasi di reksa dana pasar uang, kita dapat membeli Reksa Dana Premier Pasar Uang II yang dikelola oleh PT Indo Premier Investment Management melalui aplikasi IPOTPAY.

Untuk memulainya pun cukup mudah yakni dengan download aplikasi IPOTPAY di smartphone dan melakukan registrasi. Hanya dalam waktu kurang dari 1 jam, investor sudah bisa langsung melakukan transaksi tanpa ribet.

Selanjutnya, hanya dengan minimal 100 ribu rupiah, kita sudah bisa mulai melakukan investasi dengan imbal hasil (return) hingga 7% per tahun, jauh di atas bunga tabungan dan deposito.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 40
Ordinary

Johanes Sutanto

Pembelajar dalam menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel