Update Windows 10 Terbaru

16 Nov 2018 10:17 229 Hits 0 Comments
Bagaimana fitur - fitur terbarunya ? Simak ulasan berikut.

Pada bulan Oktober kemarin pihak Microsoft telah merilis update terbaru untuk Windows 10. Dan ternyata ada beberapa fitur – fitur terbaru yang disajikan di dalam seri Windows 10 terbaru tersebut. Berikut beberapa fitur – fitur dari Windows 10 terbaru yang dilansir dari www.winpoin.com yaitu :

 

1. Dark Mode File Explorer

Fitur baru pertama adalah Dark Mode di File Explorer. Jadi kalo di Windows 10 versi sebelumnya, meskipun ada Dark Mode, tapi File Explorer belum punya Dark Mode. Tapi sekarang kalo Dark Mode bisa diaktifkan, maka File Explorer ikutan tampil gelap. Dengan kata lain experience Dark Mode Windows 10 jadi semakin lengkap di October 2018 Update.

2. Clipboard History

Fitur baru kedua, Windows 10 October 2018 Update sekarang punya Clipboard History yang bisa tersinkronisasi antar PC. Jadi apa yang kita copy di satu PC, bisa kita paste langsung di PC lainnya. Untuk akses Clipboard history kita tinggal tekan aja kombinasi tombol Windows + V, maka bakal muncul popup daftar Clipboard yang kita copy sebelumnya, dan tinggal pilih aja mana yang ingin kita paste. Defaultnya fitur ini non -aktif, jadi aktifkan dulu Clipboard History melalui menu settings. Kita juga bisa aktifkan opsi Sync accross devices, yang bertujuan agar apa yang kita copy di satu PC bisa kita paste di PC kita lainnya.

3. Snip & Sketch

Fitur baru ketiga, Windows 10 sekarang dilengkapi dengan Snip & Sketch. Jadi ketika kita menekan Windows + Shift + S, maka bisa langsung ambil screenshot, dan langsung aja klik floating window untuk edit mark up. Disini kita bisa corat - coret, memberi tanda, melakukan cropping, bahkan juga menggambar dengan bantuan penggaris dan busur. Fitur ini paling optimal kalo PC kamu touch screen, tapi jika tidak kita masih bisa menggunakannya dengan mouse ataupun trackpad.

4. Support HDR

Fitur keempat, ini berguna buat kita yang pake layar monitor dengan resolusi besar, misalnya layar 4K dengan dukungan HDR, Windows 10 sekarang punya opsi khusus untuk pengaturan HDR ini di Settings > Display > Windows HD Color. Disini akan ditampilkan layar kita support HDR untuk apa aja, mulai dari video stream, game, aplikasi dan lainnya. Kita juga bisa atur saat Windows memainkan konten HDR, apakah lebih fokus ke keawetan baterai atau kualitas gambar.

5. Power Usage di Task Manager

Fitur selanjutnya, jika kita buka task manager, sekarang ditambahkan power usage dan power usage trend. Keduanya bisa kita cek untuk memonitor penggunaan daya, untuk tahu aplikasi apa saja yang banyak menghabiskan baterai, dan bagaimana trend pemakaian daya oleh aplikasi tersebut.

Tags

About The Author

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4 25
Pena

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4

Be Unique Yourself

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel