Kebiasaan yang membuat badan menjadi atletis

16 Nov 2018 10:09 469 Hits 0 Comments
Bagaimana cara membuat badan menjadi ateltis? simak ulasan nya!

Keberhasilan membentuk tubuh seperti yang diinginkan dapat dipengaruhi dengan berbagai macam hal yang dilakukan, mulai dari pola makan, pola tidur dan juga pola latihan. Oleh karena itu, untuk bisa mewujudkan badan atletis dalam waktu secepat mungkin, ini dia beberapa hal yang harus kamu lakukan!

1. Atur pola makan

Mengatur pola makan berfungsi untuk menyeimbangkan berat badan dan bentuk tubuh. Bagi kamu yang bertubuh kurus, aturlah pola makan dengan menambahkan asupan protein dan karbohidrat. Asupan protein ini berperan penting dalam membentuk tubuh, sementara karbohidrat sendiri berfungsi sebagai bahan bakar dalam latihan fisik yang kamu lakukan demi mendapatkan tubuh atletis tersebut.

Beda halnya dengan kamu yang bertubuh gemuk, justru kamu malah harus mengurangi porsi makan, berikut serta dengan ngemil di malam hari dan juga di saat bermalas-malasan yang malah membuat jumlah timbunan lemak di tubuhmu semakin banyak.

Nah, ini dia pola makan yang tepat untuk mencapai tubuh atletis secara umum:

Mengurangi porsi makan

Pola makan yang tepat untuk mendapatkan tubuh atletis adalah mengurangi porsi makan. Hal ini dapat membantu untuk menjaga berat badan dan menghindari kelebihan berat badan, terlebih lagi untuk kamu yang bertubuh gemuk, wajib hukumnya untuk mengurangi porsi makan sehari-hari.

Mengubah kebiasaan makan menjadi sehari 5 kali

Pola makan yang tepat untuk mencapai tubuh atletis adalah dengan mengubah kebiasaan makan dari 3 kali sehari menjadi 5 kali sehari. Hal ini berguna untuk mendongkrak metabolisme tubuh. Tentunya, dengan lebih banyaknya intensitas makan dalam satu hari bukan berarti porsi makanmu tetap sama. Lebih baik makan dengan porsi sedikit namun sering dibandingkan makan dengan porsi besar namun jarang. Tambahkan pula makan snack dua kali sehari, di pukul 9 pagi dan 3 sore.

 

Konsumsi makanan karbohidrat baik

Makanan dengan karbohidrat yang baik akan membuatmu merasa kenyang lebih lama daripada mengonsumsi nasi yang. Makanan karbohidrat baik yang bisa kamu konsumsi adalah roti gandum utuh dan juga oatmeal.

Kurangi gula, lemak dan minyak

Seperti yang kamu ketahui, makanan yang mengandung terlalu banyak gula, lemak dan minyak dapat meningkatkan berat badan dan menyebabkan obesitas. Makanan penuh gula, lemak dan minyak ini pasalnya juga dapat membahayakan kesehatan. Oleh karena itu, untuk mempercepat bentuk tubuh yang atletis, hindari konsumsi makanan dengan kandungan lemak, gula dan minyak yang tinggi.

Perbanyak kandungan tinggi protein

Makanan tinggi protein sangat diperlukan tubuh, terutama untuk proses pembentukan sel-sel otot tubuh. Konsumsilah putih telur, ikan dan juga daging ayam tanpa kulit untuk membentuk sel otot tubuhmu lebih maksimal.

2. Atur pola latihan

Setelah mengatur pola makan yang tepat, selanjutnya aturlah pola latihan beban yang tepat untuk pembentukan tubuh. Latihan beban yang bisa kamu lakukan adalah work out di rumah seperti push up, sit up dan juga angkat beban. Tentunya, gerakan yang tepat dibarengi dengan pola makan dan latihan yang teratur akan mempercepat pembentukan tubuh atletismu.

3. Atur pola tidur

Setelah melakukan serangkaian latihan yang juga dibarengi dengan pola makan sehat dan teratur, jangan lupa juga perhatikan pola tidurmu. Istirahat berfungsi untuk meregenerasi sel-sel otot agar dapat berkembang dengan baik. Untuk orang dewasa, waktu tidur yang normal dan juga disarankan adalah 7-8 jam per harinya.

Nah, itu dia sederet hal yang bisa kamu lakukan demi mendapatkan tubuh atletis dengan waktu singkat. Yuk mulai atur waktumu untuk bekerja, berolahraga dan juga untuk tidur sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan lupa juga kandungan makanan sehat dan bergizi ya!

 

Tags

About The Author

Akbar Rahman - 4 26
Pena

Akbar Rahman - 4

Enjoy your life

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel