Ini dia arti mimpi sebenarnya (bagian 1)

10 Nov 2018 11:41 126 Hits 0 Comments
Apa saja ya simak ulasanya!

Bicara soal mimpi, pasti banyak diantara kamu yang pernah mendengar tentang mitos terkait arti mimpi-mimpi tertentu. Misalnya, mimpi gigimu lepas yang ‘katanya’ berarti ada keluarga atau saudaramu yang meninggal. Atau, makna arti mimpi yang dipercaya berkebalikan dengan mimpi itu sendiri. Hmm, benar nggak, ya, sebenarnya?

Ian Wallace, seorang ahli psikologi dan pengamat mimpi yang telah berdedikasi selama 30 tahun, yakin bahwa mimpi merupakan simbolisasi dari peristiwa tertentu yang kita alami, khususnya seharian sebelum tidur.

Berdasarkan penelitiannya yang dilansir dari laman Independent, dia kemudian mengurutkan delapan jenis mimpi yang paling banyak dialami manusia, beserta arti serta sikap apa yang perlu diambil ketika bangun dari mimpi tersebut. Daripada penasaran, simak penjelasan dari Hipwee Tips berikut.

1. Jika kamu mimpi dikejar-kejar, artinya kamu sedang punya masalah tapi nggak tahu bagaimana cara menghadapinya

 

Coba kamu ingat-ingat lagi, mungkin belakangan hari kamu sedang bingung menghadapi masalah yang kamu alami. Saking bingung dan kepikiran terus-menerus, pengalamanmu berkutat dengan masalah sampai terbawa mimpi dan tersimbolisasi dengan adegan dikejar-kejar.

Cara menyikapinya: Kamu nggak perlu ragu, hadapi masalahmu dengan mantap hati. Masalah seringkali adalah pintu bagimu untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan. Adanya masalah juga akan mendewasakanmu.

2. Kamu terjatuh dalam mimpi? Barangkali kamu terlalu fokus dan serius menanggapi sesuatu hal

 

Mimpi terjatuh menandakan bahwa kamu sedang terlalu serius dan terlalu banyak menaruh perhatian terhadap sesuatu hal. Mungkin, kamu terlalu fokus dengan skripsi, berkutat terlalu lama sepanjang hari sampai lupa waktu.

Cara menyikapinya: Santailah sejenak, jangan terlalu fokus dan memegang kendali. Terkadang kamu hanya perlu percaya pada kemampuanmu sendiri, percaya pada orang lain, percaya pada kuasa Tuhan, dan biarkan segala hal mengalir apa adanya. Let it flow!

3. Nah, yang ini pasti bikin kamu penasaran; mimpi gigimu lepas! Menurut Wallace, berarti kamu sedang mengalami krisis percaya diri

 

Jika menurut mitos yang banyak beredar mimpi gigi lepas berarti ada keluarga atau saudara yang meninggal, maka berbeda dengan arti menurut psikologis. Gigi adalah simbol kepercayaan dan kekuatan diri. Maka mimpi gigi lepas bisa jadi kamu sedang berada dalam situasi yang menyebabkan kepercayaan dirimu goyah, atau bahkan kehilangan kepercayaan diri.

Cara menyikapi: Jangan lantas terpuruk hanya karena keadaan. Kamu perlu berpikir tenang dan menghadapi situasi sulit tersebut. Anggap saja apa yang sedang kamu hadapi sebagai tantangan.

4. Sedangkan mimpi terbang merupakan kebalikan dari mimpi terjatuh, berarti kamu sudah dalam tahap mengikhlaskan atau justru telah berhasil menghadapi sesuatu hal

 

Jika mimpi terjatuh berarti kamu terlalu serius menghadapi sesuatu hal, maka mimpi terbang berarti kamu telah ikhlas untuk melepaskan diri dari keadaan yang memberatkanmu selama ini. Atau, kamu telah berhasil menghadapi keadaaan tersebut.

Cara menyikapinya: Kamu hanya perlu bersyukur atas pencapaian yang kamu dapatkan dengan membuat keputusan besar. Jangan sombong, tetap rendah hati, ya!

 

Bersambung di bagian kedua ya!

Tags

About The Author

Akbar Rahman - 4 22
Pensil

Akbar Rahman - 4

Enjoy your life

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel