Stop Wasting Time, Stop Wasting Money

9 Nov 2018 17:01 258 Hits 0 Comments
Menabung biasa bukan merupakan hal yang tepat untuk mengikuti pergerakan inflasi yang terjadi setiap tahunnya.

Time is Money” adalah kutipan kalimat yang sudah sangat sering kita dengar, namun belum tentu selalu kita praktekkan. Padahal kutipan tersebut mengingatkan kita agar tidak terlambat dalam melakukan segala hal. Hal ini juga harus kita terapkan dalam keharusan kita menabung dan berinvestasi.

Kita sering merasa memiliki banyak waktu untuk memikirkan dana di masa depan dan cenderung memiliki paham “let it flow”. Kita sering juga lupa memikirkan apa saja kebutuhan kita di kemudian hari hingga bagaimana cara kita mendapatkan uang untuk mencapai kebutuhan tersebut.

Selagi kita lupa, tanpa kita sadari waktu berlalu dengan cepat. Saat itu lah kita baru merasa terlambat untuk mulai menabung apalagi berinvestasi.

Saat itu pula kita sadar semakin lama kita menunda untuk menabung maka akan semakin besar nilai uang yang harus kita simpan. Sedangkan, jika kita mulai menabung sejak dini, kita bisa menabung dengan nominal yang lebih kecil, sehingga bukan menjadi beban yang berat.

Belum lagi, kita harus merangkap beban tambahan yaitu inflasi, sehingga jika kita mulai menabung di saat umur kita sudah tidak produktif, kita harus mengeluarkan dana besar untuk mencukupi kebutuhan kita di masa mendatang.

Maka dari itu kita harus berhenti membuang waktu dan mulai membiasakan menabung dari sekarang. Dan hal penting lainnya, kita harus memperhitungkan nilai inflasi yang sedang dialami sampai hingga masa depan.

Jadi, menabung biasa bukan merupakan hal yang tepat untuk mengikuti pergerakan inflasi yang terjadi setiap tahunnya.

Stop Wasting Time, Stop Wasting Money

Maka dari itu, reksadana pasar uang bisa menjadi pilihan yang cocok untuk menabung, karena imbal hasil dapat mengimbangi inflasi tahunan, bahkan jauh lebih tinggi.

Melalui aplikasi IPOTPAY, kita bisa mulai menabung dengan minimal 100 ribu rupiah saja. Untuk memulainya, kita tinggal mengunduh aplikasi IPOTPAY yang tersedia di Play Store dan App Store dan melakukan registrasi secara online kurang dari 1 jam langsung transaksi. Nggak perlu repot-repot karena semua sudah full digital.

Setelah itu, tempatkan lah dana kita di Reksa Dana Premier Pasar Uang II. Dengan begitu, kita sudah bisa merasakan keuntungan-keuntungan dari reksa dana tersebut.

Reksa Dana Premier Pasar Uang II merupakan Reksa Dana Pasar Uang yang bertujuan untuk memperoleh tingkat pendapatan yang menarik dengan risiko minimal melalui pengelolaan portofolio yang terdiri dari Instrumen Pasar Uang dan Efek Bersifat Utang berjangka waktu tidak lebih dari 1 (satu) tahun dan/atau sisa jatuh temponya tidak lebih dari 1 (satu) tahun, untuk menjaga tingkat likuiditas yang tinggi.

Tags

About The Author

Dhea Anggraini 23
Pensil

Dhea Anggraini

Pemula

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel