Alasan mengapa masalah harus di selesaikan dengan kepala dingin

9 Nov 2018 10:39 166 Hits 0 Comments
Apa saja alasanya simak ulasanya!

Tiap orang tentu memiliki berbagai masalah. Namun untuk menyelesaikan permasalahan tersebut masing-masing orang akan menyelesaikannya dengan cara yang berbeda-beda.Salah satu kunci untuk menyelesaikan masalah yang kamu alami adalah ketenangan.

Dengan menghadapi berbagai masalah di perlukan ketenangan sehingga kamu bisa menemukan jalan keluar.Namun, ketenangan ini tidak hanya semata-mata polos merupakan ketenangan saja. Harus di sertai kejujuran sehingga permasalahan kamu bisa cepat di selesaikan dengan tepat.

Berikut ini adalah berbagai manfaat yang akan kamu dapatkan ketika kamu berpikir tenang dan berpikir dengan kepala dingin saat  menghadapi berbagai masalah.

 

  • Tidak berbuat gegabah dan terburu-buru

Kamu tentu ingin permasalahan yang ada alami selesai dengan cepat.Untuk itu,Kamu butuh,ketenangan dan pengendalian diri yang baik.Ketika kamu sudah memegang dua hal ini,maka kamu akan tehindari dari permasalahan yang rumit.Bersikap gegebah dapat membuat kamu malah diri sendiri di permalukan dan akhirnya tidak mudah selesai. Jadi selesaikan dengan kondisi hati yang tenang.

 

  • Harus menjadi teladan

Permasalahan bisa terjadi dimana saja mau di keluarga,sekolah, lingkungan pekerjaan, atau  masalah hati tapi jika kita dapat menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin,maka semua dapat meniru teladan kamu yang satu ini. Dengan begitu mereka akan berpikir bahwa setiap ada permasalahan mereka harus berpikir denngan kepala dingin.

 

  • Menjaga kesehatan

Maka sikap ketenangan saat menghadapi masalah adalah salah hal yang penting.Retno Wulandari , yang merupakan dokter spesialis jantung mengatakan jika orang yang memiliki masalah cenderung terkena serangan jantung lebih cepat.Jadi jagalah pola pikir dan hindari stress adalah dua hal yang harus kamu lakukan,terutama jika kamu memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan jantung.

 

  • Akan membuat kamu berpikir jernih

Ketika kamu memiliki permasalahan ,cobalah berpikir dengan jernih dan kepala dingin.Hal ini akan membuat anda melihat apa yang membuat permasalahan tersebut muncul.Ketika kamu sudah tahu akar permasalahan tersebut tidak di butuhkan energi yang ekstra dan waktu yang banyak.Untuk itu,pastikan kamu selalu berkepala dingin ketika menghadapi berbagai macam masalah yang kamu hadapi.

 

  • Mampu meredam amarah

Ketenangan mampu membuat suasana sekitar kamu menjadi kondusif dan tidak mengkhawatirkan selalu terjaga.Tidak hanya itu , apablila kamu  selalu bersikap tenang maka akan terhindar dari perilaku provoaktif yang mampu membuat orang lain gara gara sikap mu.Sudah menjadi rahasia umum bahwa kemarahan atau amarah adalah sikap yang sulit dihilangkan jika kita sedang menghadapi masalah jadi kita harus menghadapi dengan kepala dingin agar suasana cair dan tidak  dengan kemarahan yang biasanya terjadi, Karena jika tidak bisa meredam amarah semua nua akan menjadi kacau dan tidak akan mudah selesai.   Selain itu  jika kamu sedang marah kamu tidak menyelesaikan masalah.hati akan terasa lebih damai.Ketika kamu bisa menyimpan dalam hati.

Tags

About The Author

Akbar Rahman - 4 22
Pensil

Akbar Rahman - 4

Enjoy your life

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel