Kamu pintar atau sok pintar?

6 Nov 2018 09:39 97 Hits 0 Comments

Jadi apa saja ciri ciri nya?

Kecerdasan itu seperti penampilan, kadang bisa menipu, Maka itu, untuk membedakan mana orang yang benar-benar pintar dan bisa kamu percaya dengan orang yang berlagak pintar, kamu perlu tahu apa saja ciri-ciri orang cerdas.Tidak susah kok membedakan nya.

 

  • Suka mengumpat

Mengumpat memang bukan kebiasaan yang baik.Tapi ternyata menurut penelitian yang dimuat dalam jurnal Language science , orang-orang yang lebih sering mengumpat dan menggunakan kata-kata kasar biasanya lebih pintar dari kebanyakan orang,lho. Dulu memang ada anggapan bahwa orang yang suka mengumpat itu biasanya kurang berpendidikan, malas, dan tidak bisa mengendalikan diri. Nah,penelitian ini justru memutar balikan teori tersebut. Kalau kamu punya kosakata umpatan yang luas, ini berarti kemampuan verbalmu sangat baik.

 

  • Berpikir dengan cepat

Kita di tuntut untuk berpikir dengan cepat, entah itu membalas e-mail, menyerahkan tugas, dan menelepon balik. Maka orang-orang yang bisa berpikir dan memberi tanggapan dengan cepat akan jauh lebih disukai. Sementara orang yang  sok pintar biasanya akan mengulur-ulur waktu dengan berbagai alasan, padahal dia sedang bingung.

 

  • Berani mengambil resiko

Orang yang benar-benar pintar justru senang mencari risiko.Walaupun banyak yang menganggap mereka bodoh, naif, dan nekat, hanya orang pintar lah yang berani mengambil risiko berbahaya. Ini karena mereka punya kehausan untuk mendapatkan pengalaman belajar yang memaksa keluar dari zona nyaman.

 

  • Hobi begadang

Mungkin kamu sudah sering dengar yang satu ini. Jangan berkecil hati kalau kamu sering di tegur orangtua mu karena tidur larut malam dan bangun siang. Orang yang suka begadang cenderung lebih kreatif dan pintar dari orang yang tidur cepat.

 

  • Sering googling

Orang yang pintar tak akan terlalu lama berdebat dan mengganggu orang lain dengan pertanyaan-pertanyaan sederhana seperti, “Seberapa jauh jarak dari kantor ke mal terdekat?” nah mereka akan gerak cepat dan segera mencari jawabannya di google. Nah, kalau orang sok pintar biasanya akan mengotot tapi tidak benar-benar punya landasan yang kuat.

 

  • Tahu kapan seseorang berbohong

Apakah kamu bisa langsung mencium bau-bau kebohongan yang keluar dari mulut seseorang? Atau kamu sering dimintai pendapat oleh orang lain untuk menganalisis suatu keadaan? Pokoknya kamu jago banget deh, bermain detektif-detektifan. Kalau iya, berarti kamu bukan cuma sok pintar.

 

  • Senang main game

Banyak yang menganggap orang yang suka main game itu biasanya malas dan suka menunda-nunda.Tapi bermain game ternyata memberikan banyak manfaat bagi kemampuan kongnitif lho, Selain itu juga game dapat meningkatkan  kemampuan, menalar,memecahkan masalah,dan membaca arah Lebih baik jika kamu menggunakan game itu untuk hal-hal yang bermanfaat tidak untuk membuat hal-hal itu menjadi celaka untuk dirimu sendiri.Lebih baik lagi kalau kamu bisa mengaplikasikan nya di dunia nyata!

 

 

Tags

About The Author

Akbar Rahman - 4 22
Pensil

Akbar Rahman - 4

Enjoy your life

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel